Pernah ga, ngerasain kalo mau makan aja mikir?
Mikir mau makan apa, mikir keluar uang berapa, mikir berapa lama lagi ngumpulin uang segitu?
Disaat kalian masih sekolah, tapi karena keadaan orang tua kalian yang kacau, itu malah ikut menyulitkan kalian.
Ya, sekarang, tepat 2 minggu mama dan papa perang dingin.
Lagi lagi karena hal sepele.
Mereka kaya orang yang saling ga kenal. Jangan kan ngomong sepatah kata, ketemu atau papasan aja rasanya mereka saling ga sudi.
Papa ga ngasih uang belanja, papa ga makan di rumah, dan mama ga masak.
Perfecto.
Dan ujung-ujungnya aku lagi yg kena imbasnya. Kaya yang aku bilang tadi, mau makan aja perlu banyak mikir.
Mana uang untuk makan, mana uang untuk keperluan lain, mana uang untuk bayar kas kelas, mana uang untuk jajan.
Jujus stress dan capek banget terus-terusan ada di situasi kaya gini.
Aku berdosa ngga kalo misalkan aku bilang akh nyesal lahir di keluarga ini?
Andai aja, orang bisa milih mau lahir di keluarga yang kaya gimana. Aku bakal pilih keluarga yang damai.
Terserah mau miskin atau sederhana atau kaya raya, yang penting damai.
Ngga kaya keluarga aku.
Belum lagi selesai permasalahan di rumah, yang di sekolah malah ikut nambahin beban.
Nilai anjlok, temen ngefitnah, temen nge-drama, dan aku, aku cape banget harus terus-terusan pake topeng di depan temen-temen.
Aku capek.
Capek harus selalu nunjukin sisi diri aku yang ceria bahagia kaya ga ada beban.
Aku pengen buka topeng, aku pengen pake muka aku yang asli.
Tapi rasanya susah banget.
Banyak konsekuensinya.
Salah satunya dianggap nge-drama dan melankolis.
Aku terlalu capek untuk ngeladenin orang-orang kaya gitu.
Aku gatau lagi harus gimana.
Can anyone help me?
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku
Non-FictionCuma berisi curahan hati dan pengalaman pribadi sang penulis yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Update ga nentu, tergantung mood.