"Berusaha untuk sanggup dalam ketidak sanggupan"
-keyra Adzana yodha"Papa"ucap keyra sembari berjalan mundur kebelakang.
Senyum devil terpancar di wajah Tian.
"Gimana?bahagia sekarang hidup susah?udah gak butuh papa lagi?"
Tian trus berjalan maju sampe keyra terpojokkan.Tian mencengkram tangan keyra,kuat sangat kuat,hingga keyra merintih kesakitan.
"Lepasin pa""Apa?lepasin?gara gara kamu mama dan papa jadi cerai,DASAR ANAK PEMBAWA SIAL"
'PLAK'
lagi dan lagi tamparan dari tangan yang sama yang keyra terima.
"Maafin keyra pa"ucap keyra sembari menahan rasa sakit di tangan dan pipi nya.
"SAYA UDAH PERNAH BILANG KAN SAYA GAK BUTUH MAAF DARI KAMU"
"Lepasin paa,sakit"pinta keyra.
"Okay saya lepasin kamu,dan ini tolong kasih ke ibu kamu".ucap Tian sembari melemparkan sebuah undangan.
"Undangan?"gumam keyra.
....
"Assalamualaikum"
Gak ada sahutan sama sekali.
"Maa,key pulang,mama dimana?"
"Hmm...di kamar mungkin yaa,coba aja ah liat dulu"
Keyra hanya diam membisu melihat mamanya sedang menangis sambil memeluk lutut.hingga akhirnya dia mendekati mamanya.
"Mama kenapa?"
"Gara gara kamu keyra,kita jadi susah kayak gini,mama selalu jadi bahan gibahan para tetangga,gara gra kamu mama kehilangan semuanya"
Keyra terkejut mendengar sosok yang melahirkan nya berbicara seperti itu.
"Maafin keyra ma"
Nilam menatap keyra,kalau tatapan itu tertuju kepada sebuah undangan yang keyra pegang.
"Ini apa keyra?"
"Itu dari papa untuk mama"
"Undangan pernikahan?"gumam Nilam.
"Liat nii keyra papa kamu mau nikah lagi, hahahaha,semuanya gara gara kamu,emang bener ya kata papa kamu,KAMU TUH ANAK PEMBAWA SIAL,ANAK GAK GUNA,NYESEL SAYA LAHIRIN KAMU,MULAI SAAT INI TANGGUNG BIAYA HIDUP KAMU SENDIRI,TANGGUNG BIAYA SEKOLAH SENDIRI".
"Maafin keyra ma,maaf"ucap keyra.
Keyra langsung lari ke kamar nya.
"Tuhan,cobaan apalagi ini,key gak sanggup,bantu key buat kuat ya Allah"Ujar keyra menangis sembari memeluk lututnya.
"KEY GAK SANGGUP"
"Oke key gaboleh nyerah,never give up,keyra kuat okee, mulai sekarang key harus mandiri,harus bisa cari uang sendiri,kata mama juga harus tanggung semuanya sendiri,bisa yok"
....
"Ma,keyra berangkat sekolah dulu ya"
Tidak ada sahutan dari Nilam,keyra hanya membuang nafas pasrah.
"Keyra pamit yaa, assalamualaikum"
....
Ketika baru sampai di koridor,banyak orang yang membicarakan keyra.
"Ih sumpah dah tuh anak sok alim,padahal mah nyebabin orang tuanya cerai"
"Sumpah baru nyadar ternyata dia ya yang jadi penghancur keluarga nya sendiri"
Dan banyak lagi omongan omongan pedas yang tertuju untuk keyra.keyra hanya nunduk dan diam.
Sesampainya di kelas,keyra langsung menuju meja dia dan karin.tapi aneh nya,tas Karin berada di meja depannya.
"Karin kamu pindah ya?"
"Ya"
"Kenapa?"
"Ya suka suka gue lah,gak mau gue duduk di samping orang yang ngehancurin keluarga nya sendiri"
Keyra gak mau debat.hingga akhir nya dia lari keluar kelas dan menuju toilet.
Karin berdiri di depan kaca.
"GAK SANGGUP".
"KENAPA HIDUP GUE SEPERTI INI ANJ-,GUE PENGEN BAHAGIA, SEPERTI SEMESTA EMANG GAK BISA LIAT GUE TERSENYUM,SEMESTA LEBIH SUKA LIAT GUE MENANGIS,GUE CAPEK ANJJ-"
....
Sepulang sekolah,keyra bermaksud mencari pekerjaan untuk mencukupi kebutuhan nya.di tengah perjalanan keyra menemukan selebaran di depan sebuah cafe kecil,disana tertera di cari pelawan.
Dengan penuh kepercayaan dirian nya keyra melangkah masuk ke dalam, untuk melamar kerja.
"Maaf dek ada yang bisa saya bantu?"
"Emm..saya mau melamar kerja"
"Tapi dek,adek masih kecil"
"Keyra bisa kok mbak,tolong mbak kasih keyra kesempatan"
"Yaudah temui Bu Nuri pemilik cafe ini dulu dek,itu ruangan nya yang paling ujung"
"Ouh itu,makasih mbak"
"Iyah sama sama"
Tok tok tok...
"Masuk"
"Assalamualaikum"
"Wa'alaikumsalam,sini duduk,ada perlu apa ya dek?"
"Saya mau ngelamar kerja Bu"
"Yang bner aja dek,kamu masih kecil,orang tua kamu mana?"
Keyra hanya diam.
"Dek?"
"Keyra bisa kerja kok Bu,keyra butuh uang Bu,tolong keyra".
"Kamu umur berapa, kelas berapa?"
"13 tahun,kelas 8"
"Nama kamu siapa?"
"Kenalin nama aku keyra Adzana"
"Yaudah mulai besok kamu udah bisa kerja,kamu mulai kerja sehabis pulang sekolah aja"
"Makasih Buu,makasih"
"Iya sama sama"
Maaf gaess part nya pendek .
Okee next partJanlup vote and comen
Jangan jadi sider
KAMU SEDANG MEMBACA
KEYRA
General FictionKeyra Adzana yodha, gadis cantik yang selalu di tuntut buat kuat oleh kelemahan nya,dan dituntut buat sanggup oleh ketidak sanggup an nya. mau tau kisah nya??baca aja gengg yukkk mampir