4.PENDAFTARAN

334 6 0
                                    

Satu tahun sudah terlewati.Kini Raka sudah lulus dari sekolah menengah atas.AKADEMI MILITER itulah tujuan pendidikan Raka selanjutnya.Tempat dimana ayahnya dulu dididik.

Suara jam beker membangunkan sang pemuda.Ia bergegas mandi dan mempersiapkan diri.Pakaian kemeja putih berlengan panjang disertai celana hitam panjang kini telah ia pakai.

Raka pergi untuk melakukan pendaftaran di Kodim setempat.Persyaratan administrasi tak lupa ia bawa.

Ditempat itu ia bertemu banyak orang yang bertujuan sama sepertinya.Hatinya menjadi cemas,namun segera ia hilangkan beberapa detik kemudian.

***

Raka telah memenuhi persyaratan dan telah terdaftar, kemudian ia harus mengikuti segala pengujian seperti admistrasi,tes kesehatan badan dan jiwa, tes jasmani, wawancara,tes psikologi dan akademik diberbagai tingkatan.Mulai dari tingkat sub panitia daerah,tingkat panitia daerah,dan tingkat panitia pusat.

Segala tes telah Raka lalui dengan perjuangan dan doa.Banyak waktu telah Raka korbankan untuk cita-cita nya ini.Kini ia tinggal menunggu hasil lolos atau tidak dirinya.

"Raka Bagaskara." akhirnya namanya disebut oleh salah satu seorang perwira.Itu adalah pertanda bahwa Raka lolos seleksi Calon Taruna Akmil.

Rasa syukur tak lepas dari diri Raka.Ia tak menyangka bahwa mimpinya sebentar lagi terwujud.

"Alhamdulillah.Terimakasih atas kesempatan ini." Batin Raka senang.

Perjalanan Raka belum usai,ia masih harus menyelesaikan pendidikannya.

Ini adalah awal dari mimpinya.

RAKA BAGASKARA (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang