Part 20 - My Birthday Party

567 27 1
                                    

Entah kenapa kalau udah tidur di bahunya diffa serasa lagi bersandar sama bantalan yang empuk. Hangat, nyaman, tentram.. duh pokoknya pules deh bawaannya. Sebenernya gue ngga tidur, cuma senderan dan memejamkan mata aja habisnya pusing banget.

"Dif" ucap gue yang msh bersandar di bahunya

"Hm" sahutnya

"Ga packing?" Tanya gue dengan suara yang agak kecil

"Lah itu tas aku. Kamu ga liat emang?" Jawabnya santai

"Dih.  Udah daritadi bawanya? Pantesan keliatan gede banget tasnya" jawab gue lantas bangun dari sofa

"Makanya jangan ngambek mulu. Udah sana mandi, abis magrib jalan" suruhnya. Tapi gue menghiraukan ucapannya dan langsung berjalan ke kamar gue. Gak lupa kunci pintu kamar, safety aja dulu.

Sebelum mandi gue milih-milih baju dulu untuk persediaan disana. Ya walaupun gue juga punya baju disana tapi tetep aja lah ya bawa baju juga dari sini. Tatapan gue menuju ke lemari, mencari-cari baju yang indah dan....yap gaun saphire blue kayanya cocok kalau dipasangkan di tubuh gue dan baju santai lainnya. Segera gue masukkin ke tas  dan bergegas ambil handuk.

Gue berusaha mandi dengan cepat, yap kasihan kan kalau mereka nungguin gue. Gue udah rapih, dengan pakaian santai. Celana levis sedengkul, baju biru lengan pendek, rambut terurai karena masih basah habis keramas, dan sancu. Simple tapi perfect.

Setelah rapih gue mau turun ke bawah, bawa tas. Dari depan kamar gue aja keliatan banget diffa udah rapih juga dengan stylenya yang lebih terlihat ganteng. Kalau dasarnya udah ganteng mau diapain aja tetep ganteng kan? Ugh! Tambah cinta deh kalau gini ceritanya.

Gue masih bertahan sama posisi gue sekarang, berdiri dan ngeliatin diffa yang lagi duduk menatap fokus ke arah tv. Entah kapan datengnya, bang oja udah ada di sebelah gue dan melakukan hal yang sana seperti gue yaitu memandang diffa.

"Ty. Happy birthday ya. Semoga lo lulus dengan hasil yang memuaskan, dan langgeng terus sama diffa gue yakin kok dia bisa ngejagain lo selayaknya gue jagain lo dan dia bisa lebih sayang sama lo daripada gue yang sayang sama lo. Maaf ty gabisa kasih apa-apa, cuma ini aja yang gue bisa utarakan ke lo" ujar abang oja sambil memeluk gue dengan penuh kasih sayang

"Iya abang. Makasih banyak ya,abang juga langgeng samaa loly, dan makasih bang udah jagain tya selama ini. Tya ga nyesel kok punya abang yang ngeselin ngebetein sampai kapanpun abang tetep jadi abang tya. Gapapa kok bang, ini aja tya udah seneng banget" ujar gue

"Yaudah sana turun. Udah ganteng gitu didiemin aja" sahut bang oja dengan nada ngeledek. Dan gue hanya menurut dan langsung turun ke bawah nyusul diffa.

Gue duduk di sebelah diffa, dan dapet tatapan yang gak bisa di tebak. Kenapa ya? Ada yang salah? Perasaan tambah cantik kok malah ditatap kaya gitu sih? Bukannya ngasih tau kenapa tapi gue malah ditarik diffa ke kamar gue. Pas nyampe kamar gue duduk pinggir ranjang, si diffa malah buka lemari gue. Dan gue ngerti kenapa dia kayak gini, dia gak suka kalau gue make baju ini. Seneng sebenernya kalau dia kayak gini, tapi terlalu over banget deh kayanya. Kan cuma keluarga doang bukan orang lain. Huft, gak ngerti deh.

Dia ngasih baju yang udah dia pilih, dan gue pun nurut lalu gue menuju kamar mandi dengan wajah yang berbinar-binar. Baju yang diffa pilihin cuma celana levis panjang dan sweater tebel yang bentuknya kecil. Setelah gue ganti baju gue keluar dan diffa menatap gue dan senyum.

Seneng banget kalau udah liat ia tersenyum setulus itu. Bagaikan bunga setelah di sirami oleh air.

"Cantik" ujar diffa

"Lain kali jangan make celana pendek kayak gitu lagi,  terus bajunya juga gaboleh yang ketat" lanjutnya

"Bawel" jawab gue asal

Girl or FootballTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang