Happy Reading:)
Koridor SMA Rajawali dipenuhi oleh siswa-siswi yang berlalu lalang. Mereka masih menikmati waktu sebelum bel masuk berbunyi. SMA Rajawali adalah salah satu SMA Favorit di Ibu Kota. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa bersekolah di SMA Rajawali. Kebanyakan dari mereka adalah anak dari seorang pengusaha. Mengingat biaya sekolah yang begitu fantastis.
Fasilitas di sekolah ini juga sangat tercukupi. Layaknya rumah sendiri. Hanya orang-orang yang beruntung yang beruntung bisa bersekolah di sini. Salah satunya Indah, anak beasiswa.
Indah mengehentikan langkahnya saat memasuki koridor sekolah. Ia dibuat takjub dengan sekolah ini. SMA Rajawali benar-benar sekolah mewah dan fantastis. Mata gadis itu terus berbinar sambil menyusuri setiap sudut koridor.
"Wow! Gila! Mewah banget!" pekik Indah.
Ia melanjutkan kembali langkah kakinya yang sempat terhenti. Tujuan ia saat ini adalah ruang kepala sekolah. Banyak siswa-siswi lain yang menatap Indah dengan sedikit aneh. Pasalnya, seragam sekolah yang Indah pakai sedikit lusuh dan tidak bermerk. Indah tidak menghiraukan itu, ia terus mencari ruangan kepala sekolah.
"Di mana sih ruangan kepala sekolahnya?" tanya Indah pada dirinya sendiri.
"Anak baru?"
Sontak Indah terkejut dengan pertanyaan itu. Pasalnya, ia tidak ia tidak melihat siapapun, hanya orang-orang yang berlalu-lalang yang menatapnya aneh. Suara itu tepat dibelakangnya. Indah membalikkan tubuhnya. Ia melihat seorang gadis yang sedikit tomboy sedang menatapnya.
"I-iya," jawab Indah sedikit kaku.
"Dari sini lo lurus aja, terus belok kanan, setelah itu belok kiri. Nah di situ ruangan Kepala Sekolah, tepatnya disamping kiri elo."
"Hah?"
"Ck," gadis itu mendekat kehadapan Indah, "Dari sini lo lurus aja, di depan belok kanan, setelah itu belok kiri."
"Belok kanan terus belok kiri?" ulang Indah.
"Iyaps, betul," gadis itu langsung pergi meninggalkan Indah begitu saja. Indah tertegun melihat gadis itu. Dia baik dan sopan.
"Makasih!" teriak Indah. Entahlah, apakah gadis itu mendengarnya.
🌻🌻🌻
"Okey, kelas XI IPA 1."
"XI IPA 1."
"XI IPA 1."
Indah terus saja mengulang kata-katanya. Ya, setelah tadi ia ke ruangan Kepala Sekolah, ia ditempatkan di kelas XI IPA 1. Kepala Sekolah memberitahu bahwa, di setiap pintu kelas ada petunjuk atau nama kelas masing-masing. Kini, Indah sedang mencari nama kelas XI IPA 1.
"Heuh, capek banget gue. Kelas XI IPA 1 di mana sih?"
"Kamu lagi cari kelas XI IPA 1?" yanya seseorang di belakang Indah. Gadis itu membalikkan tubuhnya. Ia melihat seorang wanita paruh baya dengan pakaian rapi. Sudah ia pastikan, wanita paruh baya yang ada di depannya itu adalah seorang guru.
"Kamu anak baru?" tanya guru itu.
"Iya, Bu saya anak baru dan lagi cari kelas XI IPA 1," jawab Indah sopan.
"Oh kalau begitu kebetulan sekali, Ibu ada jam pelajaran di kelas XI IPA 1. Mari, ikut Ibu."
Guru itu berjalan mendahului Indah.
"Iya, Bu," Indah mengikuti Guru itu.
Tak lama kemudian, mereka sudah sampai di kelas XI IPA 1. Guru itu masuk ke dalam kelas bersamaan dengan Indah dibelakangnya. Semua siswa-siswi yang ada di kelas XI IPA 1 mendadak hening seketika. Mereka bertanya-tanya, siapa gadis yang bersama wali kelas mereka.
"Kayaknya anak baru deh."
"Tapi kok pakaiannya lusuh bgt."
"Iya ya, kok dia masuk ke sekolah ini?"
Banyak cibiran dan hinaan yang dilontarkan pada Indah. Tapi ia tidak menanggapinya.
Guru itu tersenyum melihat ke sekeliling kelas. Ia menoleh ke arah Indah.
"Anak-anak, hari ini kalian kedatangan siswi baru. Ayo, perkenalkan nama kamu."
Indah mengangguk, "Hai semua, perkenalkan nama gue Indah Anastasia. Kalian bisa panggil gue Indah."
"Hai Indah, nama Ibu Shinta, wali kelas kelas XI IPA 1."
"Iya, Bu Shinta."
"Kalau begitu kamu boleh duduk. Sebentar, ... " Bu Shinta melihat ke sekeliling kelasnya, sepertinya ia sedang mencari bangku kosong untuk Indah.
"Nah itu. Velyn, angkat tangan kamu," Gadis bernama Velyn yang ditunjuk Bu Shinta pun langsung mengangkat tangannya, "Indah, kamu duduk sama Velyn."
Indah mengangguk, "Baik, Bu."
✅✅✅
Gimana? Suka nggak sama ceritanya?
Aku harap sii, kalian suka😁
Tinggalkan jejak dan kritik kalian😉
KAMU SEDANG MEMBACA
Dia Indah
Teen FictionDia, Indah Anastasia. Hidupnya tidak seindah namanya. Ada saja masalah yang datang padanya. Bersekolah di salah satu sekolah favorit di Ibu Kota menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indah. Walau dengan jalur beasiswa. Niat ingin bersekolah dan menimba...