"Chaeriiin, order makanan yuuuk."Yeojin masuk ke dalam kamar dengan ceria, anak nya udah seger abis mandi rambut nya yang masih basah terbungkus apik dengan handuk.
"Lo aja Jin, gue masih kenyang." sahut Chaerin pelan, lalu menutupi dirinya dengan selimut sampe gak keliatan.
Yeojin mengernyit, "heh apaan! Lo semalem pulang gak makan, pasti mau diet kan?!"
"Hmm."
Sebelum terdengar Yeojin nyerocos lagi, Chaerin udah buka suara lagi.
"Gak diet kayak waktu itu kok, serius, tapi hari ini gue gak mau makan berat dulu jadi lo aja yang order ya"
"Yaudah, awas lo ya kalo gak makan sama sekali." kata Yeojin sambil melepas handuk dari kepala nya.
Chaerin berdehem pelan, "iyee bocil, bawel banget."
Setelah nya Yeojin keluar kamar, mau jemur handuk di taman lantai dua. Selesai jemur handuk, tadi nya mau balik ke kamar ambil hp buat order makan.
Tapi langkah nya berhenti begitu dengar percakapan Soeun sama Isa di meja makan.
"Gue laper tapi mager masak, keluar yuk Sa" ajak Soeun.
"Ayooo, gue juga laper tapi gak bisa masak." Isa mengangguk setuju.
Yeojin menghampiri keduanya dengan mata berbinar, "ikut dong gue!"
Kedua nya menoleh, lalu tersenyum melihat kedatangan Yeojin dengan rambut basah nya sehabis keramas.
"Ih ayok, jarang-jarang kita kumpul sama Yeojin kan" kata Isa.
Soeun mengangguk dengan senyum manis, "iya bener banget, eh tapi lo gak ada kelas Jin?"
"Gak ada hari ini, kalian?"
"Ada, tapi gue sore sih cuma lab doang." jawab Isa, "kalo Soeun dosen nya gak masuk,"
Yeojin mengangguk paham, "Emm gitu, yaudah kita mau makan kemana? Naik apa?"
"Jalan kaki aja, didepan komplek ada bakso ceker enak banget baru buka dua minggu lalu, gimana mau gak?" usul Soeun.
Isa sama Yeojin mengangguk semangat, "kuy lah!"
"Menurut gue lo cocok sama Jake, Eun" ucap Isa.
Soeun yang mendengar itu langsung keselek kuah bakso, mana pedes banget lagi dia pake sambel nya banyak.
"Pelan-pelan Soeun," Yeojin terkekeh sambil ngusap tengkuk Soeun.
"Lagian Isa tiba-tiba banget, kaget anjir" omel Soeun.
Isa cengar cengir, "kepikiran gue, terus inget langsung aja gue bilang."
"Kepikiran gimana?" tanya Yeojin.
"Iya soalnya kan dari awal masuk asrama gue liatnya Soeun deket banget sama tiga sekawan, terus gue pikirnya pasti Soeun salah satu pacar dari mereka eh taunya gak ada, makanya gue heran." jelas Isa.
"Tiga sekawan tuh Jay, Jake, sama Sunghoon?" tanya Yeojin lagi.
Maklum anak nya jarang ikut kumpul jadi gak tauan dia.
Isa mengangguk, "iyap, mereka bertiga."
"Emang gue dari SMA udah deket banget sama mereka, bareng Monday juga sih tapi dulu dia sibuk modeling." ucap Soeun.
"Nah iya itu gue heran, kok gak ada yang lo pacarin gitu?"
Soeun mendelik heran, pertanyaan Isa agak nya gimana gitu. "ya karena kita sahabatan doang Sa, lagian tuh anak tiga udah ada inceran nya masing-masing gue mah cuma dukung dari belakang."
"Tapi pernah ada keinginan buat pacaran sama salah satunya gak? siapa siapa?" tanya Isa lagi, nanya nya semangat banget gak tau dia dibayar berapa untuk ini.
"Ada sih, tapi gimana ya" jawab Soeun ragu-ragu.
"Cerita aja Eun, kita gak ember kok, ya kan Jin?" kata Isa ke Yeojin.
Yeojin iya-iya aja, dia gak mau maksa Soeun karena tau rasanya kalo cerita soal ini tuh bagi orang-orang tertentu ya agak berat. Tapi gak bohong juga kalo dia penasaran.
"He'em, rahasia kita bertiga."
"Sunghoon kan?" tebak Isa.
Soeun ketawa kecil, "kalo gue pacaran sama dia, nanti lo sama siapa Sa."
Isa membulatkan matanya, terkaget dia, "lah apaan! Jangan mengalihkan topik deh, bahas gue nanti aja, sekarang lo dulu."
"Tapi bener tau, Isa sama Sunghoon belakangan lagi deket kan?" timpal Yeojin.
Isa dengan cepat menggeleng, "enggak sih, ih udah Soeun dulu."
Yeojin sama Soeun ketawa puas. Keliatan banget Isa gugup nya.
"Bukan Sunghoon. Ini tuh jatuh nya lebih ke gue suka sama dia, tapi dia nya suka sama temen gue." ucap Soeun, dari nada bicara nya aja Isa sama Yeojin nangkep kalo dia sedih banget.
"Sampe sekarang lo masih suka sama dia?"
Soeun mengangguk.
"Ih jujur aja kali Eun!" ujar Isa.
"Ngomong mah enak Sa, tapi gue nya gak berani kalo pun berani udah dari dulu gue bilang ke dia."
Kemudian Isa sama Yeojin bisik-bisik, gak tau bisikin apaan Soeun cuma liatin penuh selidik doang.
Setelah nya dua cewek itu senyam senyum ke Soeun,
"Tenang aja, nanti kita bantuin lo bilang ke Jake." ucap Yeojin.
Hampir aja minuman yang baru Soeun minum nyembur keluar, saking kaget nya.
Isa ketawa puas, "tuhkan bener Jake!"
"Ssstt jangan bilang siapa-siapa!"
Dua-duanya mengangkat jempol dengan senyuman.
"Lagian kok bisa sih nebak si Jeki, padahal kan masih ada Jay." heran Soeun.
"Gak mungkin Jay, soalnya gue pernah nanya dia suka sama lo gak terus jawab nya enggak, katanya gini 'Soeun mah kakak gua, dia suka nya sama orang lain tapi dia nya bego' gitu" jelas Isa disusul kekehan kecil inget Jay pas cerita.
"Emang ngajak ribut tuh anak ya. Sa, jangan mau sama Jay." ucap Soeun.
Sekarang giliran Yeojin yang kaget, soalnya dia gak tau Jay deketin Isa taunya malah Sunghoon yang deketin Isa.
Isa nya sendiri gak kaget, karena dia pernah beberapa kali mergokin Jay lagi berduaan sama Monday. Tapi Isa kalem aja, ya kesel juga sih.
"Menurut lo gitu ya? Jujur sih gue juga bingung mau gimana,"
Soeun mengangguk, "iya jangan, walaupun sampe seterusnya dia masih deketin lo jangan bawa perasaan. Gue tau dia kalo lagi serius tuh gimana, dan itu bukan ke lo."
Rasanya jleb banget denger omongan Soeun, tapi dia ngerti kok Soeun maksudnya biar Isa gak makin sakit hati nantinya.
Kalo dibilang suka sama Jay atau enggak, baper sama Jay atau enggak, jawabannya iya karena ya siapa yang gak gitu dideketin sama Jay.
Tapi ya untung nya, Isa udah dapet warning di awal dan dia bisa nepis perasaan itu.
Melihat raut sedih di wajah Isa, Yeojin menepuk pelan pundak Isa.
"Gakpapa Sa jangan sedih, masih ada Sunghoon kok." ucap Yeojin dengan wajah yang serius.
Isa terkekeh pelan, tanpa sadar dia mengangguk pelan.
Hmm Sunghoon ya?
__
biarkan aku layarin hoonisa disini yayayabtw ini spesial chapter aja sebagai pemanis