03. Pertanyaan Safir

2.2K 507 96
                                    

Hehe,

-

“Si Safir kemana, Bi?” tanya Yusril, dari tadi sore dia pulang kerja gak ngelihat anaknya sama sekali.

“Di kamar, gak tau deh lagi ngapain. Tadi aku mau masuk kamarnya dikunci.” bales Bening, nyamanin posisi di rangkulan suaminya, “Kamu tau gak dia bilang apa pas aku ngetuk pintunya?”

Jangan masuk, Adek lagi sibuk merangkai mimpi. Gitu kan?”

Bening jentikin jari lentiknya, “Betul sekali.”

Sepasang suami istri itu muter bola mata, udah kepalang hafal sama kebiasaan anak mereka. Selalu gitu kalo kamar kuncian terus ada orang yang mau masuk.

“Kemaren-kemaren ngunci kamar karna ngerjain PR, sekarang kenapa lagi?” tanya si ayah.

Bening hendik bahu, dia juga gak tau anaknya lagi ngapain, soalnya kalo ngerjain PR kayanya gak mungkin. Dia tuh hafal sama jadwalnya Safir, ngerjain PR tuh tiap malem Jum’at, sedangkan sekarang masih hari sabtu dan besok libur sekolah karna minggu.

“Oh iya, Bi,” Yusril miringin badan, menghadap ke istrinya.

“Apa?” tanya Bening.

“Tetangga sebelah romantis banget ya? Dari kita berangkat kerja sampe pulang, kita lihat mereka dempetan terus, lovey dovey mulu.” cengiran terkembang di wajah Yusril, berbanding terbalik sama reaksi yang Bening kasih.

“Itu karna mereka baru nikah, coba aja kalo udah belasan tahun nikah kaya kita.”

Kening si dominan ngerut, kurang faham sama maksud istri cantiknya.

“Maksudnya?”

Bening ngedecak,

“Ya kamu ngerasain selama belasan tahun nikah sama aku gimana? Masih lovey dovey terus gak?” katanya, mukanya agak merah karna kesel sama suaminya yang kadang lola banget mikirnya.

Yusril diem, lagi mikir nih si bapak.

Kalo diinget-inget, dulu pas awal nikah sama Bening, mereka emang romantis, ya kaya si Kaaf sama Nendra. Terus pas masuk usia nikah ke lima tahun, tepatnya udah punya si Safir juga, si Bening jadi sering ngomel-ngomel, udah jarang lovey dovey juga karna kerjaan punl si Safir yang butuh perhatian lebih, apalagi si Safir ini rewel banget anaknya, terus lagi si Safir yang kelihatan empet banget lihat ayah sama mimihnya nempel, bawaannya pengen nabok muka ayahnya mulu, dan kalo diperhatiin lagi, kadar galaknya Bening itu makin tahun makin nambah.

Yusril bergidik,

“Kenapa kamu, Yus?” tanya Bening, bingung lihat suaminya yang masang tampang ngeri dan badannya rada bergidik.

Yusril nengok ke istrinya,

“Iya ya, Bi, bener kata kamu. Di awal-awal nikah emang romantis. Apa jangan-jangan pas usia nikahnya udah setahun lebih, mereka jadi kaya kita ya? Maksudnya…

“Iya aku paham, gak usah dijelasin.” potong Bening, “Tapi kita gak bisa menyamaratakan sih, Yus. Kehidupan rumah tangga tiap orang kan beda-beda, masalah yang dihadapi juga pastinya beda-beda. Kalo aku lihat, Nendra ini orangnya kalem, kaya gak doyan ngomel-ngomel--

“Gak kaya kamu ya, Bi. Hehe,” Yusril motong ucapan istrinya sambil nyengir dan nunjukin dua jarinya.

Bening ngelirik sinis suamiya, tapi gak komen apa-apa karna emang bener.

“Tapi--

Bening ngejeda kalimatnya, bikin Yusril ngerutin dahi dan penasaran akan lanjutan kalimat istrinya.

Tetangga Mas Kaaf [Kaisoo | Chanbaek]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang