05. Pelajaran Dari Mas Bening

2.1K 432 103
                                    

Nendra manis ya,

-

Rumah lagi sepi karna Kaaf kerja. Rumah sebelah juga sepi karna penghuninya gak ada di rumah. Pak Yusril kerja, Safir sekolah, dan Mas Bening juga lagi di butiknya.

Nendra beres bersihin rumah. Mulai dari nyapu, bersihin kamar, dapur sampe nyuci baju.

Sekarang cowok manis itu lagi selonjoran di ruang tengah sambil nonton tv dan nikmatin setoples wafer yang semalem dibeliin Kaaf.

Selagi acara tv masih iklan, Dyo cek hpnya, ngescroll beranda instagram, bacain berita terkini, dan balesin chat dari temen-temennya.

Hidupnya sehabis lulus kuliah dan dipinang sama Kaaf rasanya nyantai banget. Gimana gak nyatai, dia gak kerja tapi duit ngalir dari suaminya, gak ada tugas-tugas kuliah yang dulunya selalu ngusik hidupnya, gak ada juga panggilan dari dosen yang dia tanggungjawabin matakuliahnya.

Tapi kelamaan nyantai kaya gini juga bosen. Nendra pengen ada sesuatu yang dikerjain selain ngurus rumah dan ngelayanin suami. Di benaknya paling gak dia punya usaha kecil-kecilan gitu. Tapi keinget sama ucapan Mas Kaaf beberapa hari sebelum nikah bikin dia cemberut.

‘Kamu gak perlu kerja, biar aku aja yang kerja. Kamu cukup duduk manis di rumah.’

“Pengen buka toko kue.” bisiknya dengan bibir mengerucut lucu waktu laman istagramnya nampilin kue-kue cantik yang manis dan menggiurkan.

“Masa aku buka toko kue online Mas Kaaf gak ngizinin sih? Aku juga pengen kerja biar gak bosen diem-diem mulu di rumah.” lanjutnya, dia pindah posisi jadi tiduran. Tayangan di tv total diabaikan.

Nafas berat dibuang perlahan. Baru juga matanya mau merem, suara ketukan dari pintu depan ngegagalin pejamannya. Nendra bangkit sembari berseru ke si penamu.

“Hai Nendra,” sapa pria cantik yang jadi tamu Nendra.

Senyum lebar Nendra terkembang, “Hai, Mas Bening.”

“Kamu lagi sibuk gak?” tanya Bening.

Nendra geleng, senyumnya masih setia terpatri di wajah manisnya.

“Sukur deh.” Bening celingukan ke dalam rumah Nendra, “Di rumah ada siapa?” bisiknya.

“Ada aku doang, Mas. Kenapa emang?”

Bening nyengir, dia nunjukin bingkisan di tangannya.

“Aku pengen ngobrol-ngobrol sama kamu. Aku bawa makanan biar asik kita ngobrolnya. Mau gak?”

Tanpa ditawarin dua kali si Nendra langsung manggut dan narik tangan tetangga cantiknya itu buat masuk ke rumahnya.

Dua orang submisive itu sekarang lagi ada di ruang tengah rumah Nendra. Bening ngelepas blazernya, nyisain kaos putih lengan pendek. Tas selempang yang dia bawa tadi juga udah ditaroh di sudut karpet. Bingkisan yang ternyata isinya sekotak donat itu berada di tengah-tengahnya dan Nendra. Topingnya menggiurkan.

“Nendra suka donat kan?” tanya Bening.

“Suka, Mas, suka banget hehehe.”

Bening senyum, “Bagus deh, jadi gak salah bawa makanan kalo gitu.”

“Mas Bening mau ngobrol apa emangnya?” tanya Nendra, ngambil sepotong donat dari kotak kemudian dimakan perlahan.

“Apa aja sih, yang penting ngobrol. Aku lagi males kerja, butik aku suruh karyawanku yang handle mumpung gak ada pesenan gaun nikah. Aku pengen ngobrol-ngobrol sama tetangga baruku yang manis, sekalian mengakrabkan diri.” dagu Nendra dicolek genit sama Bening.

Tetangga Mas Kaaf [Kaisoo | Chanbaek]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang