08. Numpang Makan

1.7K 425 78
                                    

ALOO SAFIR LOVERS

-*-

“Kalo udah sampe langsung kabari ya, Bi.” kata Yusril, megang kedua bahu istrinya yang berdiri di depannya.

“Iya pasti, Yus. Kamu tuh kaya aku mau pergi jauh banget aja.” Bening ngekeh, mukul pelan dada suaminya.

“Kamu udah lama gak pergi sendirian, Bi. Biasanya pasti selalu sama aku, aku khawatir.” suara Yusril memelan di akhir kalimat, bibir tebelnya agak nyebik.

Yang lebih mungil masuk ke dalam pelukan si besar tanpa permisi. Bener kata Yusril, dia udah lama gak bepergian jauh sendirian, kemana-mana pasti sama suaminya.

“Hati-hati,” bisik si dominan setelah pelukan dilepas bertepatan sama pengumuman yang memberitahukan bahwa kereta yang akan ditumpangi sama Bening segera berangkat.

“Aku berangkat. Jaga Safir, jangan diajak aneh-aneh.” amanah Bening, kakinya berjinjit lalu ngecup singkat bibir tebel sang suami.

Yusril senyum, dia terima kecupan di punggung tangannya dari sang istri.

“Assalamualaikum,”

“Waalaikumsalam.”

Bening dadah-dadah ke Yusril dan dibalas sama suaminya.

Yusril tetep berdiri di tempatnya sampe istrinya masuk ke gerbong dan gak kelihatan lagi. Dia berbalik buat nyamperin mobilnya di parkiran.

Jadi ceritanya Bening disuruh pulang sama orang tuanya karna ada yang perlu diurus gitu. Yusril tadinya mau ikut, tapi gak dibolehin sama sang istri, jadilah dia cuma bisa nganterin sampe stasiun.

Pria tinggi itu keluar dari area stasiun dan balik ke rumah. Sekarang hari minggu, dia ninggalin Safir di rumah sendirian karna tadi pas dia sama Bening berangkat tuh anak masih tidur. Mau dibangunin takutnya ngamuk karna baru aja tidur lagi sehabis subuhan.

Yusril kira pas dia sampe rumah anaknya masih tidur, eh gak taunya tuh anak udah mangkring di depan halaman rumah Kaaf. Ngapain lagi kalo bukan genitin istri tetangga yang kata Safir manis bukan main itu.

“Ayah sama Mimih tuh dari mana aja? Adek bangun rumah sepi ih, apa gak khawatir Adek ilang diculik tante Ana?” ketus si adek, lengan dilipet depan dada dengan kening mengerut.

Nendra ngerutin dahi denger nama asing yang barusan disebut sama anak tetangganya.

“Tante Ana siapa, Dek?” tanyanya.

“KuntilANAk, Nendra.” Yusril yang jawab, dan detik berikutnya Nendra ketawa dengan renyahnya.

“Ya ampun hahahaha kirain siapa,”

Safir terkesima lagi dan lagi. Ini bukan pertama kalinya dia denger suara tawa Nendra, tapi kok rasanya tetep renyah dan kaya ada manis-manisnya gitu.

“Kak Nendra tuh kalo ketawa gak sopan banget ya,” ucap Safir, seketika menghentikan tawa si manis.

Mata bulet Nendra membola dengan wajah yang mulai sedih,

“Ih gak sopan gimana, Dek? Aduh maaf banget…”

“Gak sopan karna selalu bikin hati Adek porak poranda. Terlalu merdu dan terasa manis.” Safir megang dadanya sendiri sambil nutup matanya dramatis.

Yusril melongo, gak percaya aja kalo anaknya bisa ngerdus sampe segininya. Nendra gak jauh beda, tapi lelaki manis ini justru bersemu malu-malu dan nyubit pipi gembil Safir.

“Kamu tuh yaaa… bisa aja bikin kata-katanya.” bales Nendra di tengah kekehannya.

“Gak tau ya, kalo sama Kakak Manis tuh bawaannya otomatis ingin memuji dan mengagumi.”

Tetangga Mas Kaaf [Kaisoo | Chanbaek]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang