Hehe
-
Safir sama Yusril lari agak terburu-buru begitu sampe di rumah sakit. Barusan si ayah dapet telfon dari istri tercinta kalo Kakak Manisnya Safril diopname. Safir udah mewek aja sepanjang jalan, pulang sekolah bukannya disambut makanan karna laper eh malah disambut sama berita kalo Kakak kesayangannya sakit bahkan sampe masuk rumah sakit.
"Kakak Manis nda papa kan, Ayah?" Tanya Safir sambil ngusap air mata yang berderai di pipi. Tangannya bertaut pada jemari ayahnya.
"Tenang aja, Kakak Manismu itu gak bakal kenapa-napa. Paling cuma kecapean. Hasil labnya juga belum keluar. Berdoa aja yang terbaik."
Safir gak ngasih jawaban sama sekali, sibuk ngusap air mata sama ingus karna sumpah dia dilihatin sama orang-orang yang ada di rumah sakit.
Mereka berhenti waktu lihat Bening ngelambai dari salah satu ruangan yang ada di depan taman.
Yusril meluk istrinya sebentar habis itu Safir yang meluk Mimihnya. Si cantik ngekeh, bener banget tebakannya kalo anak kesayangannya bakalan nangis kaya sekarang ini.
"Udah jangan nangis. Kak Nendra cuma capek, bukan koma." Kata Bening di tengah kekehannya, tangannya bergerak ngusap lelehan air mata di pipi Safir.
"Dimana Kak Nendra?" Tanya Safir dengan suara sengaunya.
"Lagi istirahat di dalem. Mau masuk?" Tawar Bening.
Gak perlu ditanya dua kali, Safir langsung manggut. Tujuannya ke sini emang mau ketemu sama Kakak Manisnya.
Hm, perasaan tadi pagi dia masih ngobrol sama Nendra, masih sempet dipeluk-peluk Nendra juga. Kok ya cepet banget rasanya, sekarang Kakak manisnya itu masuk rumah sakit. Sakit apa ya kiranya? Dadakan banget kaya tahu bulat.
Pintu kamar inap dibuka, ngalihin perhatian Kaaf sama Nendra yang lagi ngobrol.
Senyum indah merekah di wajah pucet Nendra. Tangannya terentang waktu lihat Safir lari ke arahnya sambil ngerentangin tangan pula.
"Hei, kok nangis?" Tanya Nendra serak.
"Kakak Manis sakit, Adek gak tega. Rasanya sebelah sayap Adek patah."
Kaaf buang muka, bisa-bisanya di saat kaya gini Safir masih sempet ngegombal. Bening sama Yusril pun demikian, heran sendiri mereka anaknya nemu aja kalimat kaya gitu. Beda sama Nendra, lelaki manis itu justru ngekeh sambil ngusap punggung Safir.
"Cuma capek kok, gak sakit parah." Jawab Nendra kemudian ngelepas pelukannya, "Jangan nangis, mending senyum biar Kakak cepet sembuh." Lanjutnya.
"Bener ya kalo Adek senyum Kakak Manis cepet sembuh?" Kata Safir, ngusap air matanya sembarang sambil natap Nendra dengan bibir cemberut.
"Ya jangan keseringan senyum, entar disangka orang gila." Sahut Yusril, nyentil kuping anaknya.
Safir ngedecak lalu ngelirik sinis si ayah.
"Apa sih Ayah? Sewot aja loh sama Adek." Katanya.
Ayah sama anak itu jadi adu delikan bikin Bening jengah dan berakhir narik kuping kedua orang kesayangannya.
"Kalo mau berantem di luar, jangan di sini. Kasihan Nendranya Mimih." Ketus Baekhyun, lengan Yusril sama Safir ditarik mundur dari deket ranjangnya Nendra.
"Ih ih ih, enak aja Nendranya Mimih. Kakak manisnya Adek tau!" Protes si adek lagi, gak terima bener.
"Jangan protes, Kaaf aja gak protes kok."
Kaaf yang namanya disebut mesem aja. Asli pengen banget dia teriak ke tiga orang ini, tapi ditahan aja karna gak mau bikin ribut. Dan juga, Nendra bisa ketawa dengan kehadiran si tetangga resek ini, jadi yaa... biarin aja deh, sabar dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga Mas Kaaf [Kaisoo | Chanbaek]
FanficKaisoo | Chanbaek Cover by. Nanukiyod Kaaf baru pindah ke rumah baru bareng Nendra sang istri. Mereka punya tetangga namanya Pak Yusril sama Mas Bening. Tetangganya baik dan ramah, yang bikin kesel cuma anak si tetangga yang sering banget godain is...