Tangis Ryujin pecah begitu Mark meluk dia, masih ada rasa bersalah dihati Ryujin. Mark bener-bener pergi sebentar lagi, dan Ryujin ngga rela.
"Lo harus sekolah yang bener"
"Tapi Lo jangan pergi"
"gue harus pergi Jin.. next time kalo tuhan kasih kesempatan"
Ryujin genggam kuat jaket Mark, "janji sama gue kak Lo ngga bakal lupain gue"
"Off course my babe, tolong kasih gue satu pelukan sebagai laki-laki bukan sebagai Kaka Lo"
Ryujin dengan spontan memeluk Mark dengan sentuhan yang berbeda, yang Mark rasa sekarang cuma hangat badannya Ryujin. Rasa sesak yang tadi dia rasa sekarang udah hilang.
"Jaga diri baik-baik, kalo Lo jodoh gue tuhan pasti kasih peluang buat kita ketemu lagi"
"Kalaupun bukan jodoh tapi Lo bisa jadi saudara gue, Lo boleh makan semangka sampe mampus"
Ucapan Ryujin membuat keduanya tertawa dibalik isakan mereka, "gue harus masuk sekarang"
Ryujin ngelepas pelukannya kemudian ketawa kecil karena jaket Mark sampe basah.
"Kalo Lo udah sampe tolong kabarin gue oke?"
"Okee.. see you shin Ryujin" kata Mark dengan senyuman lebar
"Udah pelukannya?"
Ryujin ngga sadar udah ngacangin Jeno dari tadi, Lucas emang ngga begitu Deket sama Jeno jadi mereka ngga banyak ngobrol.
"Sorry.." ucap Ryujin sambil ngusap air matanya
"Kalo gue pergi apa Lo bakal sesedih itu juga?"
"Lo ngomong apa sih Jen.. iya jelas gue sedih lah"
Jeno ngangguk, "ada yang mau gue omongin.." kemudian pergi duluin Ryujin
Mereka diem didalem mobil, hening.
"Jen, Lo mau ngomong apa?"
"Jaemin suka kan sama Lo?"
"Maybe"
"Gue boleh narik omongan gue dulu ngga?"
"Maksud Lo?"
"Jangan tunggu gue, gue ngga bakal bisa sebaik Jaemin"
"Hah?"
"Gue ngga ada apa-apanya dari dia Jin, Lo mending sama dia aja.. jelas masa depannya bagus, ngga kaya gue yang yah ngga tau deh"
"Lo minder sama Jaemin?"
"Engga"
"Jadi gara-gara itu Lo dari kemarin lebih milih nemenin Yeji dari pada gue?"
"Ngga gitu"
"Jen, sini liat gue.. Lo dari tadi liat depan terus, mobilnya belum jalan"
Jeno melirik Ryujin, perempuan itu juga lagi natap dia tajem.
"Gue tau Jaemin mungkin lebih baik dari Lo, tapi gue ngga pernah nilai kalian dari situ.. Jeno ya Jeno, bukan Jaemin"
"Tapi dia suka sama lo"
"Jen, Jaemin tau gue suka sama Lo.. begitupun Lo suka sama gue, tapi Jaemin ngalah. Dia berdiri disamping gue sebagai sahabat, ngga lebih"
"Tapi cara dia natap Lo dan perlakuin Lo ngga sekedar sebagai sahabat"
"Oke, Lo juga tau kan Yeji suka sama Lo"
"Terus?"
"Apa bedanya Lo sama gue?"
....Udah dua hari setelah kejadian kemarin, Jeno bahkan belum hubungin Ryujin. Anehnya Ryujin juga ngga nyariin, masa remaja tuh emang bikin pusing ditambah liburan yang isinya rebahan doang.
"Jin, itu didepan ada temen sekelas kamu"
Ryujin yang lagi asik goleran langsung bangun,
siapa nih jam 8 pagi udah main?
Ryujin ketawa waktu liat siapa yang duduk diruang tamunya. "Lo ngaku-ngaku sekelas sama gue?"
"Gue ngga ngaku-ngaku kak, Tante tadi tanya gue temen sekelasnya trus gue spontan ngangguk.. pas sadar ternyata gue salah"
"Ada-ada aja Lo, mau ngapain pagi-pagi gini?"
"Temenin nyariin kado buat bunda, mau kan?"
"Apa sih yang ngga buat bunda Lo, dia aja baik banget ke gue"
"Secara, kan calon mantunya hehe"
"Sumpah nyebelin banget si bocah! Yaudah gue mandi dulu bentar"
Ryujin langsung balik ke kamarnya buat mandi, waktu dia puter balik bundanya keluar dari dapur bawa cemilan.. pasti nih mau dikepoin sama bunda.
Selang waktu 15 menit Ryujin turun, bunda dan Haruto kaget begitu liat outfitnya Ryujin.
"Astaga sayang... Ganti ngga baju kamu!"
"Ih Bun, di luar tuh panas.. terus juga ini baju yang ada ditumpukkan paling atas"
"Kamu tuh ngga lagi dipantai, ngapain pake baju kaya gitu??"
"Pengen, udah ah bunda ribet.. yuk to buruan" Ryujin buru-buru mendorong Haruto keluar rumah
"Tante kita berangkat dulu ya, nanti Ryujin aku pinjemin baju yang bener"
Bunda cuma geleng-geleng liat kelakuan anaknya sama temennya, Ryujin emang kadang aneh. Dipakein baju feminim ngga mau begitunya mau pakenya yg crop top gitu.
Ryujin dan Haruto turun disebuah toko perhiasan, "mantep juga Lo, kasih hadiahnya ngga kaleng-kaleng"
"Sekali-kali kak.. mumpung gue punya uang"
"Kayaknya Lo sih ngga bakal ngga punya uang, secara ayah Lo pemilik bank"
"Sstt bantuin pilihin pokoknya ya" Haruto buru-buru narik Ryujin ke dalem
Ryujin langsung takjub sama tempat ini, bener-bener elegan.
"Bisa-bisanya gue baru tau ada tempat bagus begini"
"Ya Lo mainnya diarea tanding Mulu sih"
Mereka berhenti di salah satu etalase, Ryujin sampe bingung milih karena bagus semua. Pelayanannya juga sampe pusing rekomendasiinya, sampe akhirnya dia manggilin pemiliknya langsung.
"Yaampun masih muda pasti nyari cincin couple ya" katanya waktu berjalan mendekati mereka
"Kita mau cari liontin Tan"
"Astaga sosweet banget.. eh tunggu, yaampun kamu kan pacarnya anak saya?"
"Maaf?"
Anak pemiliknya keluar dari salah satu pintu membawa box yang berisi perhiasan yang mau ditaroh disalah satu etalase.
"Ini ditaroh mana Bun?" Katanya
"Loh Jaemin?"
....
KAMU SEDANG MEMBACA
crusher (Ryujin)
Novela Juvenilgimana jadinya kalo si tomboi ini adalah tipe beberapa cowok ganteng disekolahnya? Sssst baca aja dulu, siapa tau ada kapal kalian disini ahayy #halu #bhsnonbaku