Tulip Vs Mawar.
"Regu bunga tulip yang di pimpin oleh Faghirah sedangkan regu bunga Mawar di pimpin oleh Mia, kedua regu tersebut bersaing untuk berjuang memperebutkan posisi di regu bunga glodiol untuk di perlombakan dua tahun kemudian (kelas lima) dengan cara apapun akan Mia lakukan untuk mengalahkan regu yang Faghirah pimpin yaitu berupa ejekan dan hal yang akan membuat Faghirah mantan anak kecil itu menjadi tidak percaya diri".
Pertemuan kedua di Minggu kedua kegiatan pramuka setiap individu menyetor hafalan yang ditugaskan minggu lalu di pertemuan pertama. Yaitu tugas menghafal Tri Satya dan Dasa Dharma. Kegiatan pramuka di lapangan seperti biasa di siang hari jam 13.00 WIB semua berbaris seperti pertemuan pertama. Semua regu putri ataupun putra sudah berbaris rapi di lapangan. Pak Cik mengawali pertemuan kedua dengan mengajarkan tepuk pramuka Kepada seluruh regu pramuka yang mana merupakan hal yang wajib untuk pembukaan kegiatan pramuka siaga.
"Selamat siang adik-adik Pak Cik semua?" Pak Cik memanggil anak didiknya itu dengan sebutan akrab yaitu adik-adik.
"Baik Pak Cikkkk" serentak dengan semangat.
"Oke. Hari ini pertemuan kedua, yang mana Pak Cik akan mengajarkan adik-adik semua tepuk pramuka. Yang mana tepuk pramuka ini akan wajib dilakukan sebelum mulainya kegiatan pramuka. Pak Cik akan mulai dengan aba-aba setelah itu adik-adik melakukan tepuk pramuka tersebut. Paham sampai sini?".
Semua menjawab semangat "Paham Pak Cikkkk".
Setelah itu Pak Cik pun memberikan aba-aba tepuk pramuka sebanyak 13 kali teputakan tangan. Di balik jumlah tersebut tepuk pramuka melambangkan jumlah dari Tri Satya pramuka berjumlah 3 dan Dasa Darma pramuka berjumlah 10 yang mana kedua hal tersebut yang juga wajib di hafal bagi yang bergabung di dalam kegiatan pramuka.
Baik Pak Cik akan memulainya, dengarkan aba-aba dari Pak Cik. Jika Pak Cik memberikan aba-aba berbunyi "tepuk pramuka" kalian semua serentak menepuk tangan sebanyak 13 kali dengan posisi tepukan yang telah Pak Cik ajarkan.
"Tepuk Pramukaaaa"...
"Prokprokprokprok........... " semua siswa siswi bertepuk sebanyak 13 kali dengan serentak.
"Mantapppp..." tepuk tangan buat kita semua. Semangat salam pramuka!!
"Salam pramuka..." serentak.***
Selanjutnya Pak Cik memisahkan antara regu putra dan putri untuk melakukan kegiatan pertemuan kedua. Yang mana pertemuan kedua ini menyetor hafalan yang diberikan tugas oleh Pak Cik untuk regu putra sedang Bunda memberikan tugas tersebut kepada regu putri.
Aba-aba dari Pak Cik bawasannya kegiatan segera dimulai.
"Oke, untuk regu putri silahkan berbaris dengan rapi sesuai regunya dan segera menghampiri Bunda. Regu putra juga begitu berbaris rapi dihadapan saya (Pak Cik) sesuai dengan regunya masing-masing".
Bunda mengambil ahli tugas kembali untuk mendidik regu putri.
"Untuk regu putri apakah kalian sudah siap untuk menyetor hafalan yang tugas Bunda berikan ke kalian semua? "
" Siapppp Bundaaa..." serentak menjawab.
Akan tetapi tidak dengan Faghirah. Faghirah pada saat itu hanya mengerakkan mulutnya saja tanpa bersuara. Entah ada apa yang terjadi pada Faghirah. Yang jelas pada saat itu anggota regu bunga tulip sangat lantang menjawab "siap" sedang Faghirah ketua regu bunga tulip sebaliknya. Regu bunga mawar yang diketuai oleh Mia pun juga sangat lantang menjawab "siap".
KAMU SEDANG MEMBACA
Portrait Of Life A Muslimah [Tamat]
Fiction généraleBlurb Per masing - masing muslimah memiliki potret kehidupan yang berbeda - beda, mulai dari potret kehidupan terindah hingga terpuruk sekali pun. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan potret kehidupan terindah akan selalu terindah (semua ada masa)...