2

1.9K 408 31
                                    

Lilian keluar dari kamarnya dengan membawa tas kesayangan yang biasanya ia bawa ke sekolah. Lalu, ia menuju ke dapur untuk mengambil roti dan susunya untuk ia jadikan sarapan sebelum berangkat sekolah.

Tiba-tiba HP lili berbunyi menandakan bahwa ada seseorang yang menelponnya, dengan cepat Lili mengangkat panggilan tersebut.

"Lili" suara khas rose memanggilnya.

"Kenapa ros? Pagi-pagi call gue" ucap Lili.

"Berangkatnya bareng ya? Sekalian ada yang mau gue ceritain" ucap Rose.

"Oke" ucap Lili singkat sambil mengunyah roti.

Rose menutup panggilan tersebut dan memberi pesan pada Lili bahwa ia sedang berada dijalan. Lili pun melanjutkan sarapannya sampai habis.

Tidak lama kemudian, mobil Rose sudah berhenti didepan rumah lili lalu, Lili keluar dari rumahnya dan memasuki mobil Rose untuk pergi ke sekolah bersama.

"Jadi lo mau cerita apa ros?" tanya Lili pada Rose yang sedang fokus menyetir.

"Gue mau keluar dari Galaksi" ucap Rose tiba-tiba, hal tersebut mengejutkan Lili.

Lili menatap serius Rose, yang benar saja ia mau keluar dari Galaksi? Band besar yang sudah ia lakoni bersama dari awal terbentuk dengan 4 anggota lainnya.

"Wah jangan ngeprank deh, bukannya lo udah cocok banget ya sama Galaksi?" tanya Lili.

"Gue ga ngeprank ini beneran, ya emang udah cocok tapi musik Galaksi gitu-gitu mulu dan gue ini mau mencoba hal baru" jawab Rose.

"Terus lo udah bilang sama anggota Galaksi yang lain?" tanya Lili pada Rose.

"Belum, ini nanti gue mau bilang ke anak-anak" jawab Rose.

"Terus lo rencananya mau gimana buat bermusik? Kan musik udah jadi bagian hidup lo" ucap Lili.

"Kebetulan ada band yang nawarin gue buat gabung mereka butuh vokalis dan gue setuju buat gabung soalnya genre mereka itu menantang buat gue coba" ucap Rose semangat.

"Ah gitu, nama bandnya apa deh?" tanya Lili pada Rose.

Tiba-tiba, Rose sedikit terkejut dengan pertanyaan spontan dari Lili. Ia seperti bingung mau menjawab apa tetapi lalu ia berkata, "Adadeh, besok lo bakal tau kok"

Lili pun mengangguk untuk mengerti keadaan sahabatnya, "Gue jadi inget hari ini ada audisi buat Caroline" ucap Lili tiba-tiba.

Rose melirik ke arah Lili sebentar dan menghela nafas, "Terus lo udah nyiapin lagunya?" tanya Rose.

"Udah, gue mau bawain lagu Olivia Rodirgo yang judulnya Brutal" jawab Lili sambil mengembangkan senyumnya.

Rose mengangguk-angguk dan tersenyum pada Lili "Gue ga sabar deh sama audisi lo, pasti keren" ucapnya.

"Aamiin, thanks" ucap Lili.

Tidak terasa mereka sudah memasuki area sekolah dan Rose memakirkan mobilnya.

Lili dan Rose lalu keluar dari mobil dan menuju ke kelas mereka masing-masing. Mereka berada di kelas yang berbeda ya, Lili di kelas 11 IPA 1 dan Rose di kelas 11 IPA 2.

Tidak lama kemudian mereka memasuki jam pelajaran pertama, SMA Bima Sakti memulai jam pelajaran pertamanya pukul 07.00!

"Pengumuman-pengumuman untuk peserta yang kemarin mengambil formulir audisi Caroline harap dikumpulkan saat istirahat pertama dan pada jam pulang sekolah tolong berkumpul di aula untuk mengikuti audisi, terima kasih" ucap June sang ketua Caroline.

LILIAN & GALAKSI ⋆ 97L ft LisaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang