/
Mereka sudah sampai rumah sakit, Malik langsung masuk ruang gawat darurat. Yeri mondar-mandir cemas nafasnya sebenarnya sudah tak beraturan, mengigit kuku-kuku jarinya.“Ini lo butuh ini, ayok duduk.” Ajak Hugo memberi kantung kertas yang pasti sangat Yeri butuhkan sebelum parah. “Pelan-pelan, pelan-pelan Yer.” Ucap Huo .
Hugo gak tahu harus berkata apa lagi setelah melihat sendiri gimana kakak beradik ini dihajar habis-habisan, yang Hugo lihat Bokap Yeri seperti kesetanan dengan sumpah serapah yang aduuh Hugo yang denger pusing.
“Minum dulu kalau udah enakan.” Kata Hugo buka tutup botol air mineral tapi belum Yeri ambil.
Hugo lihat kondisi Yeri saat ini, jauh banget dari kata baik-baik saja, Hugo yakin pasti besok atau gak malam nanti badan Yeri sakit semua. Hugo gak bisa bayangin gimana banyak lebam nantinya, “Lo pegang dulu ini.”
Hugo lepas jaketnya dan ia pakaikan ke badan Yeri. Sambil terisak Yeri bilang terima kasih,
"Hugo,” panggil Yeri
“Lo gak harus cerita sekarang Yeri.”
Yeri geleng lemah, “Temenin gue, gue takut.” Yeri tarik dan pegang erat lengan baju Hugo sambil terisak.
Hugo menganguk. “Gue bakal temenin lo terus, ada gue lo aman Yeri.” Hugo lepas pegangan tangan Yeri pada lengan bajunya, ia gengam tangan Yeri yang masih gemetar dan dingin banget. “Gakpapa, masih mau nangis?” Tanya Hugo.
Yeri menganguk terus geleng, "Sini." Hugo peluk Yeri biar Yeri bisa menangis sepuasnya di dekapan Hugo.
Hugo yakin Yeri khawatir banget sama kakaknya.
Sekarang sudah jam 10 malam dan Hugo belum pulang, enggan pulang takut kalau sewaktu-waktu Yeri butuh dia. Yeva Yupi datang nemenin Yeri, jadi sekarang Hugo lagi ngantri beli makan sama Yohan.
“Lo pasti kaget banget.” Yohan memulai, Hugo nganguk aja.
“Gue bersyukur ada lo disitu, kalau gak ada lo gue gak bisa banyangin gimana lebih parahnya bokap Yeri.”
Hugo sebenarnya penasaran ada masalah apa sampai Papa Yeri bertindak seperti itu. “Gue bisa si cerita ke lo tapi lebih baiknya Yeri sendiri aja yang cerita.” Lagi lagi Hugo nganguk.
“Intinya bokapnya jadi gak kekontrol semenjak nyokap Yeri meninggal.”
Katanya gak mau cerita tapi mancing.
"Ha emang nyokapnya udah meninggal?” Hugo beneran gak tahu.
“Ha lo gak tahu? Iya 3 tahun lalu kecelakaan mobil, dan kenapa Yeri bisa punya Hyperventilasi ya semenjak kejadian itu.” Jelas Yohan,
Hugo kaget dong, dia seenggak tahu itu. Soalnya juga Yeri gak pernah cerita dan Hugo juga pernah tanya, karna yaa gimana menurut dia hubungannya dengan Yeri belum sejauh itu. Yohan mau lanjut cerita tapi distop sama Hugo, biar dia dengar sendiri dari Yeri.
Hugo jadi keingat pas mereka bolos bareng, Yeri bilang Nanti kalau gue balik di gebukin sama papah. Hugo kira bercanda tapi beneran, Yeri cewek yang badannya mungil gitu dapat perlakuan kasar dari bapaknya dan kurang ajarnya sama mantannya dia juga tidak diperlakukan dengan baik.
Jangan tanya kepala keluarga Papa Yeri dimana? Sudah jelas ada dikantor polisi.
Hugo balik dan lihat Yeri tidur berbantalkan paha Yeva, “Kenapa gak didalam? Kakaknya belum bisa di jenguk ya?” Tanya Hugo pelan.
“Udah sih, tapi Yeri gak mau. Takut kumat.” Hugo dan Yohan ber-ooh ria.
“Udah makan belum dia tadi?” Tanya Yohan Ke Yeva,
“Gak mau makan.” Yeva sendu,
“Gakpapa ini gue bawa susu, ntar pas dia bangun biar minum susu aja.” Hugo.
“Lo balik gih biar gue sama Yeva yang temenin Yeri.” Kata Yupi ke Hugo,
Hugo gak mau, dia keukeh mau nemenin Yeri aja. “Yaudah yang kita ambil baju Yeri kerumah biar Yupi sama Hugo yang temenin Yeri dulu.”
Fauzi datang dengan bawa pesenan dari Yupi. Makanan.
“Ini gimana?” Tunjuk Yeva kearah Yeri yang tidur di paha Yeva.
“Sini kasih gue,” Yupi. Mereka pelan-pelan pindah tempat dan Yeri gak kebangun,
Yeva sama Yohan pergi sisa Hugo, Fauzi sama Yupi yang sama-sama diam. Yeri bangun dan teriak manggil nama Malik. “Hey hey mas Malik udah aman Yer, aman.” Ujar Yupi menenangkan.Yeri tarik nafas dalam, berdiri mengintip dari kaca pintu ruang rawat Malik. Yupi setia dibelakangnya.
Hugo yang lihat sedih, pas bangun kelihatan banget Yeri kesakitan. Tapi dia tahan.
“Yer, duduk dulu sini.” Panggil Hugo, “Pi pakein di punggung Yeri, Kalau gue takut khilaf.” Hugo Nyengir ngasih salep ke Yuqi,
Fauzi gak tahan buat nendang Hugo. Bisa-bisanya.
“Gue gakpapa.” Kata Yeri,
“Gue tahu badan lo sakit semua dan pasti sekarang udah biru-biru. Gak usah batu, Pi pakein sana ke kamar mandi.” Memerintah.
"Atau gue aja yang makein?" Fauzi, yaa ditendang balik dong sama Tuan muda Hugo.
Yupi jelas nurut dan bawa Yeri ke kamar mandi, di dalam Yupi terisak melihat keadaan punggung sahabatnya.
“Lo pakein salep aja gak usah di campur airmata bisa gak?” Kata Yeri.
GAK BISA.
///
KAMU SEDANG MEMBACA
IRIDESCENT (END)
FanficC O M P L E T E Yerisha kira dia gak bakal bisa nemuin laki-laki yang bisa perlakuin dia sebagaimana mestinya, ternyata dia salah. dan justru Semesta ngasih dia lebih dari apa yang dia mau. "Tolong jangan pernah jadi pelangi untuk orang yang buta wa...