Pagi ini, Jisung lagi enak-enak nyemil keripik apel di depan tv. Keripiknya oleh-oleh dari Eyang yang kemarin main ke rumah. Baru pagi tadi Bunda sama Ayah nganter kakek pulang. Jadi, dia di rumah sendirian. Em, gak sendirian sih, ada abang nya juga.
Tapi keenakannya itu terganggu pas teriakan cempreng kedengeran dari luar.
"PARK JISUNG!"
Keripik apel yang siap dia masukin ke mulut pun berhenti di udara. Tapi akhirnya dia masukin ke mulut juga karena nanggung.
"Siapa, ya?" Tanya Jisung ke diri sendiri.
Masalahnya, orang yang biasa manggil Jisung pake suara cempreng tuh lagi gak ada di sini.
Maka dengan perasaan bingung, dia berdiri. Toples wadah keripik dia bawa di sela-sela ketek, iya lur keripiknya dia ketekin. Ya gapapa sih, ketek orang ganteng ini.
Pas sampe di teras rumah, dia langsung di suguhin cengiran lebar yang ia hapal banget. Cewek dengan poni sebatas alis itu gerakin tangan, lambai-lambai ke Jisung sambil masih betah pamer cengiran.
"Lah, ngapain ke rumah gue, Yun?"
"Hehe, gue jawabnya ntar aja. Bukain gerbangnya dulu dong!"
Jisung nepuk jidat. Iya jadi ternyata dari tadi Yuna teriak dari luar pager. Untung jalan di depan rumah Jisung lumayan sepi, jadinya kan nggak ada yang tau. Toples yang tadinya di ketekin, dia taruh di teras. Dia lari kecil ke depan buat bukain gembok. Bunda yang ngide ini mah, nyuruh abangnya buat gembok pager. Jaga-jaga, soalnya jaman sekarang rame maling. Mana di rumah Jisung ada motor ninja punya abangnya, duh.
"Ngapain sih? Masih pagi udah kesini aja lu,"
Yuna cuma hehe, terus jalan masuk ke dalem. Jisung nutup pagernya lagi, abis itu nyusul Yuna yang masih berdiri di teras sambil ngeliatin dia.
"Sung, rumah sepi ya? Kalo sepi, gue balik aja deh," Kata Yuna.
Jisung geleng, dia ngambil toplesnya buat di ketekin lagi. "Ada abang di dalem. Mandi kayaknya sih, mau pergi."
"Yah... berarti ntar lo sendirian juga dong? Ah, balik aja ya gue," Yuna udah balik kanan, tapi di tahan sama Jisung. Dengan cara narik rambutnya yang di kucir, hm.
"Nggak papa kali, kaya bakal gue apa-apain aja lu,"
Yuna mendengus, terus rapihin rambutnya lagi yang sebenernya enggak berubah sama sekali. "Ya gue nggak enak lah sama tetangga."
"Ya masa lo balik lagi? Kan baru sampe," Kata Jisung, alisnya udah nyatu karena kesel.
"Duduk aja di teras kalo takut di omongin, sambil bawa buku biar dikira lagi belajar."
Winwin a.k.a abangnya Jisung keluar. Rambutnya udah klimis rapi, wangi, pokoknya udah uwaw. Enggak kaya Jisung yang masih koloran sama pake kaos biasa, udah gitu masih setia naruh toples di keteknya lagi.
Jisung sama Yuna ngeliatin Winwin yang dorong motor sampe depan rumah. Mereka berdua lirik-lirikan, terus saling lempar senyum misterius.
***
Kalo kalian pikir Jisung sama Yuna bakal ngelakuin hal yang iya-iya karena saling lempar senyum misterius, kalian salah besar. Karena nyatanya mereka berdua sekarang malah lagi rusuh banget di dapur rumah Jisung. Meksi enggak sampe kebakaran, tapi pokoknya heboh banget deh!
"JISUNG CEPET MATIIN KOMPORNYA! SUSUNYA UDAH BLEBEK-BLEBEK ITU!" Teriak Yuna ke Jisung yang keliatan panik sambil angkat tangan ke atas.
Jisung nutup telinga, terus teriak ke Yuna. "KALO MELEDUK GIMANA?"
"Enggak akan, plis cepetan!!"
Begitu liat api di kompor mati, Yuna langsung elus dada lega. Haduh, bisa kacau kalo sampe meluap keluar. Ntar bisa-bisa dia sama Jisung kudu ngepel supaya nggak ketahuan abis main-main di dapur.
Yuna sendiri lagi blender oreo, makanya dia nyuruh Jisung buat matiin kompor.
"Udah Sung, itu lo taruh ke cup nya cepetan!" Perintahnya, yang di angguki sama Jisung. Padahal aslinya Jisung udah sepet banget di suruh-suruh mulu sama Yuna.
Jadi mereka berdua itu, eh enggak ini cuma ide nya Yuna ya Jisung cuma ikut bikin aja, udah rencana dari kemarin, mau buat dessert ala-ala gitu yang resepnya Yuna temuin di youtube. Bahannya gampang, cuma oreo, susu, keju, sama tepung maizena. Ya pokoknya itu deh, makanya Jisung mau-mau aja.
Fyi, semua bahannya yang bawa Yuna. Jisung cuma modal dapur sama kulkasnya doang.
Campuran susu, tepung maizena, sama keju udah Jisung taruh di beberapa cup. Sekarang giliran Yuna yang naburin oreo, setelah itu dikasih lagi sama campuran tadi, terus oreo lagi, terus terakhir di taburin keju parut.
"Eits! Foto dulu dong!" Yuna geplakin tangan Jisung yang mau nyentuh cup nya.
Jisung enggak terima, dia bales narik rambut Yuna nyampe hampir kejengkang. "Mending di taruh kulkas dulu, dodol. Biar sekalian jadi, baru deh di foto-foto!"
"Oh, iya ya!"
Akhirnya, semua cup itu mereka masukin ke kulkas. Udah selesai, dapur pun masih rapi, cuma panci sama blender aja yang kotor. Ntar deh gampang biar Jisung yang beresin.
"Nah disini tertulis, kita harus nunggu selama 12 jam di—"
"Buset! Keburu nggak napsu kalo gini mah!"
Yuna ketawa, terus narik Jisung buat keluar dari dapur.
Mereka berdua mutusin buat ngadem di teras, tapi bahkan baru aja duduk, Jisung udah berdiri lagi. Yuna nanya sih, tapi jawaban Jisung enggak kedengeran. Cuma ham hem ham hem doang yang Yuna denger tadi.
"Nih,"
Yuna tersentak pas ngerasain sesuatu yang dingin nyentuh pipi nya. Dia noleh, dan liat Jisung bawa kotak seukuran telapak tangan yang terlihat berembun. "Apaan?"
"Coklat, Eyang kemarin yang bawa." Jawab Jisung, dia ikutan duduk dan ngambil posisi di depan Yuna.
"Khas daerahnya Eyang, Yun. Di dalemnya ada buah-buah nya gitu. Gue taruh kulkas soalnya gampang banget leleh nya." Jisung ngasih penjelasan.
Yuna ngangguk paham, lalu ngebuka kotak itu. Lalu ngambil satu kotak kecil coklat dari sana.
"Eh, iya!" Seru Yuna, sehabis gigit coklat di tangannya itu. "Ada buah naga nya, Sung!"
Jisung cuma senyum-senyum sombong, tapi langsung kesel pas denger Yuna bilang;
"Gue nggak pernah makan ginian, hehe. Papa belinya hershey mulu,"
Yeah, merendah untuk meroket.
Btw, di cerita ini ga akan ada konflik berat ya. Ueue saya udah capek mikir konflik nya Mark sama Rachel :(
Ini lebih kaya kehidupan sehari-hari Jisung sama Yuna sebagai temen aja (friendzone nih ceritanya)
KAMU SEDANG MEMBACA
Meroket [Jisung-Yuna]
FanfictionPark Jisung - Shin Yuna Highest rank #1 in shinyuna at 19 August, 2021 #5 in itzy at 22 August, 2021 ___ Kalau kata Jisung, Shin Yuna itu definisi nyata dari merendah untuk meroket. ^^ started at 11 July, 2021 ©bukanmoomin 2021