05

56 15 1
                                    

Dah ini terakhir, saya mau baca materi dulu



"PARK JISUNG!"

Jantung Jisung rasanya kaya turun ke lambung aja dah pas denger teriakan itu. Duh kenapa ya orang-orang suka banget manggil dia dengan teriakan? Gak Yuna, gak abangnya, sama aja. Dia yang lagi goleran di kasur terpaksa harus nyamperin abangnya di kamar sebelah.

"Kenapa sih, bang? Ganggu banget gue mau ti-"

Bugh

Satu bantal mengenai muka ganteng Jisung.

Prakkk

Kali ini giliran buku yang kena kepala Jisung.

"KYAAA!" Winwin teriak, terus nyamperin dia sambil bawa guling. Akhirnya Jisung pasrah aja di pukulin abangnya pake guling empuk itu, gapapa ini mah kaga sakit.

"Bang! Aduh, ngapain sih? Akkk awas celana gue melorot!"

Pas dia teriak gitu, abangnya baru berhenti. Winwin narik dia ke kasur, terus ngasih laptop ke pangkuan Jisung. Winwin nunjuk ke layar, terus noyor pala Jisung sampe hampir jatuh. Kasian bener ni anak ganteng kena kdrt mulu.

"Liat tuh anjir! Anak orang, Sung, inget!"

Jisung gak nanggapin omongan abangnya. Dia ngeliatin layar laptop Winwin yang nunjukin cuitan seseorang. Biasa aja aslinya, tapi pas Jisung nyadar foto yang di tweet itu adalah dia sama Yuna, dia langsung melongo.

'Cute moment yang gue temuin di kelas, gemes banget gue nggak tau lagi!'

Jisung nautin alis pas baca caption yang ada di cuitan itu.

"Hah?"

"Hah hoh hah hoh, itu lo kan?" Winwin noyor dia lagi.

Tapi bukannya jawab, Jisung malah nyalin tautan tweet itu dan ngirim ke nomer nya dia. Setelah tautan itu terkirim, Jisung kabur. Balik ke kamar dia buat mastiin sesuatu tanpa ngegubris abang nya yang manggil-manggil nama dia.

Bahaya ini mah, bahaya! Siapa sih yang berani-berani nya ngefoto plus nyebarin di twitter? Kalo sampe Yuna tau, apa gak malu Jisung nya?

Sampe di kamarnya, Jisung langsung nyambar hp di meja belajar. Tapi sebelum itu dia udah nutup dan ngunci pintu kamar nya.

"Siapa si," gumamnya pas nunggu loading dari link yang dia salin tadi.

Jisung melotot pas liat retweet sama reply di tweet tadi udah hampir nyentuh 300 an. Dan makin melotot lagi apa liat username Eunsang juga reply di tweet itu. "Ni anak ngapain anjir?!"

"Wah, temen gue mantep bener. Liat nih bro," Jisung ngernyit pas baca komenan Eunsang itu. Udah gitu malah pake nge tag akun dia juga lagi duh. Sekarang banyak notif yang masuk ke akunnya. Sialan!

Jisung scrolling berbagai reply di tweet itu, yang rata-rata anak sekolah dia. Buset, malu banget! Isi reply-an nya rata-rata menyuarakan ke-gemesan dan ke-irian mereka setelah liat momen uwu itu. Jisung biasa aja, sumpah! Malahan takut kalo sampe Yuna tau.

Tapi kayaknya, Yuna udah tau. Soalnya, ini Jisung liat username Yuna juga ikut reply. Mampus!

Yuna nggak ngomen banyak, cuma 'hah' ditambah emotikon '😦' yang malah bikin Jisung bayangin ekspresi kagetnya. Pasti gemes banget liat Yuna melotot sambil melongo kaget.

"Apaan kok malah mikir itu!" Jisung teriak sambil nepuk jidat. Yeuu emang di otak Jisung cuma Yuna doang kayaknya mah.

Kini Jisung beralih baca bio di profil akun yang nge-tweet tadi. Oh, ini seccond account ternyata. Untung di bio nya ini di tulisin username dari akun pertamanya. Dan hal itu langsung bikin Jisung naik pitam.

"YUJIN KAMPRET!"

***

"Teruntuk siswi yang bernama Ahn Yujin, dimohon untuk segera menemui Park Jisung di dalam kelas. Sekali lagi, teruntuk A-"

"Sang, lu ngapain sih pake niruin suara pas ada pengumuman segala?" Protes Ningning, sebel sendiri sama intonasi yang dipake Eunsang.

"Gapapa kan ini juga pengumuman,"

"Terserah!"

"Ada apa sih Ning?" Yujin nyamperin mereka.

"Disuruh tanggung jawab sama Jisung tuh,"

"Hah emang gue pernah hamilin Jisung?"

Eunsang berdecak, terus nyentil dahi Yujin dengan pelan. Ya mana berani sih dia nyentil keras-keras, tar kalo di laporin ke guru kan berabe. "Bukan gitu, bahlul. Ini gara-gara tweet lo kemarin."

Yujin langsung menutup mulut, dia keinget sama Jisung yang nge-dm dia sambil misuh-misuh kemarin. Dia langsung lari ninggalin Eunsang sama Ningning di parkiran, mereka berdua ngeliatin Yujin dengan miris sambil geleng-geleng kepala.

"Ya lagian si Yujin main nge-post aja," gumam Eunsang.

"Hooh," Ningning ngangguk, terus jalan lebih dulu. "Tapi ye gapapa, biar Yuna sama Jisung sadar kalo mereka terlalu gemes buat ukuran temen. Ya kan, Sang? Dari dulu mereka gitu-gitu aja perasaan."

Eunsang ngangguk setuju. Karena emang sejak mereka kelas 10, Yuna itu udah nempel banget sama Jisung. Temen sekolah bukan, temen sekomplek bukan, sodara juga bukan. Tapi nempel mulu kaya lem sama kertas.

"Kelas lain juga banyak yang heran ga sih sama mereka?"

Eunsang ngangguk lagi, "kemarin Felix nyampe nanya ke gue, mereka pacaran nggak. Ya gue jawab seadanya aja,"

"Lo sendiri gemes ga sih sama mereka, Sang?"

"Ya gemes lah!"

Ningning bertepuk tangan dua kali, lalu menjulurkan jari telunjuk. Di samping kepalanya udah ada bohlam lampu yang nunjukin kalo cewek itu lagi dapat hidayah alias dapat ide.

"Gimana kalo kita bikin mereka jadian pas study tour? Kan enak tuh,"

"Widih, tumben pinter lu Ning?"

Dan Eunsang langsung dapet geplakan di bahu.










Saya nemu ginian di pinterest huhu gemes :(((((

(credit to owner)

Meroket [Jisung-Yuna]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang