Jisung sore ini niatnya mau nyantai sambil nonton film comedy. Dia udah ganti baju, udah bikin minuman (ya cuma fanta dikasih es batu sih), udah nyolokin flashdisk ke laptop, dan siap buat nonton. Oh, ini dia make flashdisk punya Ningning omong-omong. Tu anak suka banget nonton film beginian.
Opening alias intro film nya udah mulai, Jisung ngambil es nya, nyeruput sedikit abis itu ganti posisi jadi bersila. Dia ini duduk di sofa ruang tamu, soalnya udah dikasih pesen sama abangnya buat duduk di depan. Abangnya mesen sesuatu, jadi jaga-jaga kalo paketnya nyampe hari ini.
Masih enak-enak, Jisung di kagetin sama hp nya yang bunyi. Ada orang telpon, dia buru-buru berdiri terus lari ke kamar buat ambil hp nya. Iya hp nya emang dia tinggal di kamar. Heran banget kok bisa kedengeran sampe ruang tamu ya? Sekenceng apa itu suaranya....
"Hah? Ngapain ni orang?" Jisung nautin alis pas baca nama Yuna di layar. Dia buru-buru nekan tombol ijo buat nerima penggilan itu.
"Halo? Napa, Yun?"
" Ji, Jisung...."
Mata Jisung melotot. Setelah denger suara Yuna lemah kaya kesakitan itu dia langsung matiin panggilan mereka. Dia buru-buru masukin hp nya itu ke saku celana levis yang dia pake, abis itu lari ke depan. Dia nyabut flashdisk, matiin laptop dengan buru-buru, setelah itu lari ke kamar abangnya buat nyari kunci motor.
"Nah!" Jisung ngambil kunci motor matic punya Bunda. Hah, untungnya Bunda belum pulang dari rumah Eyang. Kalo motor abang nya sih dibawa kerja, jadi seadanya aja lah ya.
Nggak butuh waktu lama buat Jisung melesat, keluar dari pekarangan rumahnya dan pergi ke rumah Yuna.
Pagar rumah Yuna ketutup rapet. Jisung garuk kepala, terus ngeliat ada pak satpam di dalem pos nya. Meski gerbang rumah Yuna itu sistem nya kaya otomatis gitu, tapi tetep ada satpam buat jaga rumah. Fyi aja kalo kalian bingung.
"PAK TOLONG BUKAIN GERBANG!" Teriak Jisung.
"Eh, mas Jisung?"
"Iya ini saya, cepet pak!"
Pak satpam ngangguk, abis itu buru-buru bukain gerbang buat Jisung.
"Tolong masukin motornya sekalian ya pak!"
Setelah ngasih kunci motornya ke pak satpam, Jisung langsung lari ke dalem. Buka pintu masuk rumah Yuna yang tinggi minta ampun, terus masuk ke dalem buat nyari Yuna. Sebelumnya, dia gak pernah gini tuh, cuma buat Yuna doang emang.
"Yuna!"
Jisung ngeliat Yuna, tiduran di sofa sambil mejamin mata. Dia buru-buru nyamperin Yuna, terus nepuk-nepuk pipinya dengan pelan.
"Yun, ini gue Jisung. Bangun heh!"
Yuna gak nyahut, cuma diem aja sambil tetep mejamin mata.
Jisung udah kalut, takut Yuna kenapa-kenapa. Dia lalu nyibak rambut Yuna terus nepukin pipi tirusnya lagi. "Heh, lo gak pingsan kan?"
Yuna geleng dengan masih mejamin mata, "sakit, Sung."
"Mana yang sakit?"
Yuna kali ini buka mata, natap Jisung dengan matanya yang berair. "Perut gue sakit,"
Jisung makin kalut. Dia garuk-garuk kepalanya yang gak gatel, lalu megangin tangan Yuna. "Ayo duduk dulu, gue bikinin teh anget."
Yuna ngangguk, abis itu duduk dibantuin sama Jisung.
"Makasih, Sung." Yuna ngasih senyuman ke Jisung.
"Hm, sama-sama."
Abis itu, Jisung langsung melesat ke dapur.
***
"Sung, ambilin hp gue dong."
Jisung nurut, dia ngambil hp Yuna di meja. "Perut lo gimana? Masih sakit nggak?"
Yuna geleng, "udah sembuh. Tapi lo jangan bilang ke Embak, ya. Ntar pasti Embak bilang ke Mama juga."
Jisung nurut lagi, dia cuma ngangguk.
Embak yang katanya beli apel ternyata belum balik juga. Jadi, Jisung masih disini nunggu Yuna. Cewek itu sekarang lagi selonjoran di sofa sambil main hp.
Jisung ngehela napas, "lain kali jangan makan pedes lagi, Yun."
"Iya."
"Kalo sakit gini yang repot siapa coba? Lo sendiri kan."
"Iya."
"Yaudah, gue balik ya."
"Iya— EH JANGAN DONG!"
Jisung dengusin napas waktu Yuna tiba-tiba bangun dan narik tangan dia buat duduk lagi. Yuna malah cengengesan, terus ngubah posisi jadi duduk bersisian sama Jisung. Yuna nyenderin kepalanya ke bahu.
"Sekali lagi makasih ya, Sung. Kalo nggak ada lo, gue pasti udah mati."
"Lebay ah." Cibirnya, nyentil kepala Yuna terus ngelus-ngelus kepala cewek itu.
"Sung," Yuna tiba-tiba narik kepala dari bahu Jisung.
"Apaan?" Jisung nautin alis pas nanya gitu.
Mereka berdua tatap-tatapan selama beberapa detik, kaya di film-film gitu lah pokoknya. Tapi Yuna geleng, terus balik lagi buat nyender ke Jisung.
"Yeu gak jelas." Kata Jisung, tapi tetep ngebiarin Yuna buat senderan di pundak dia.
Matanya melirik pada Yuna yang mejamin mata. Dia ngamatin muka Yuna yang cantik parah, apalagi pas lagi mode kalem bagini beuh, rasanya mau nangis aja Jisung tuh saking kagumnya. Tapi kalo lagi mode maung ya beda lagi, bukannya kagum, tapi malah greget pengen nampol yang ada mah.
"Semoga kita bisa sama-sama terus ya, Yun." Jisung ngelus kepala Yuna, terus ngulas senyuman pahit pas nyadar sama posisi dia sama Yuna di sini.
Terus lanjut berbisik pada diri dia sendiri, "Ya meski tanpa status pacaran."
Kasian amat pak kena friendzone 🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Meroket [Jisung-Yuna]
FanfictionPark Jisung - Shin Yuna Highest rank #1 in shinyuna at 19 August, 2021 #5 in itzy at 22 August, 2021 ___ Kalau kata Jisung, Shin Yuna itu definisi nyata dari merendah untuk meroket. ^^ started at 11 July, 2021 ©bukanmoomin 2021