"Sung, kantin gak?" Suara itu kedengeran dari tempat duduk sebelah.
Jisung yang lagi nyalin catatan, noleh. Dia liatin Yuna sebentar terus geleng. "Belum laper!"
Seharusnya, ini emang belum jam istirahat. Cuma karena tadi guru mereka mau rapat, jadi sejam sebelum istirahat kedapetan jam kosong. Dan Jisung ini lagi nyalin catatan biologi, mata pelajaran setelah istirahat nanti. Minggu kemarin dia sempet kumpul perwakilan kelas gitu bahas study tour. Jisung bukan ketua, tapi gak tau deh malah dia yang di suruh.
"Oke!" Teriak Yuna dan langsung pergi ke kantin bareng anak-anak lain.
"Nih," Jisung ngasih buku tulis yang sampulnya pink itu ke Ningning di depannya. Jisung emang minjem ke cewek ini, soalnya kalo nanya Eunsang mah sama aja dia juga nggak nulis. "Banyak bener sih, Ning? Tangan gue kaya mau lepas!"
Ningning ngernyit pas liat ekspresi kesakitan Jisung yang berlebihan, sebelum akhirnya menyahut. "Ngejar materi, Sung. Bu guru kan sempet absen juga waktu itu."
Ia lalu memasukkan bukunya itu ke tas lagi, tanpa ngalihin mata dari hp di tangannya.
Ngangguk paham, Jisung sekarang numpuin dagunya ke tangan. Dia ngedarin pandangan ke penjuru kelas. Anak-anak kelasnya sibuk semua lur. Ada yang udah makan bekal, ada yang sibuk nyalin tugas, ada juga yang main hp.
Dia kini ngeliatin Ningning yang ketawa-ketiwi sambil mainin hp. Pasti udah gak bisa di ganggu sih kalo kaya gitu. Mau ngobrol sama Eunsang, eh tapi dia juga udah meluncur ke kantin. Hadeh, Jisung jadi bosen deh. Hp nya juga pake ketinggalan di rumah karena lagi di charger. Tau gitu mah ikut Yuna ke kantin aja kan ya, huhu....
Jisung ngelamun sebentar, terus tiba-tiba keinget sama dessert ala-ala yang dia bikin sama Yuna kemarin. Ini emang ide abangnya, nyuruh bawa beberapa cup itu ke sekolah biar bisa dimakan bareng Ningning sama Eunsang sekalian. Jadinya dia bawa kotak gitu di dalem tasnya buat masukin cup kemarin.
Ngehela napas jengah, Jisung menatap kotak itu dengan malas. "Ini kalo bukan demi Yuna, udah gue biarin beku di kulkas."
Pas banget abis bilang gitu, suara cempreng Yuna kedengeran.
"Nah, kan," Jisung ngelirik ke arah pitu, Yuna udah dadah-dadah ke dia dari sana, "Beneran nongol kan anaknya."
Yuna duduk di kursi nya yang ada di samping meja Jisung, terus ngelemparin siomay (yang untungnya dibungkus) ke arah Jisung. Meja di kelas mereka ini emang dibikin satu-satu, omong-omong. Biasalah, biar muridnya enggak pada nyontek. Padahal sama aja kalo muridnya udah cerdik dalam hal contek-mencontek mah.
"Yaelah pake dibeliin segala," Kata Jisung, tapi tetep gigit ujung plastiknya buat makan siomay. Yuna cuma ketawa.
"Gapapa Sung, daripada duit gue sisa mulu."
Jisung cuma ngangguk-ngangguk, "ya dah."
"Eh eh apaan tuh? Bawa bekal, ya? Aaaa minta dong!"
Masih ngunyah siomay nya, Jisung di kagetin sama Yuna yang menunjuk-nunjuk kotak di mejanya sambil teriak-teriak. Hampir aja dia keselek siomay, nggak elit banget kalo beneran keselek. Eunsang pasti bakal ketawa sampe gumoh sih.
"Bukan, dih. Ini yang kemarin kita buat, Yun. Gue bawa beberapa nih biar bisa kemakan. Lo kemarin main langsung balik aja, ya gue mana abis sih kalo makan ini semua." Kata Jisung. Siomay nya ia letakin di meja, terus ngebuka kotak itu dengan acuh. Dia mau pura-pura nggak liat Ningning yang nyomot sebutir siomay nya.
"Nih," Ia menyodorkan satu pada Yuna, lalu satu lagi dia kasih ke Ningning yang kegirangan.
"Widih,"
Mereka bertiga— eh, berdua, soalnya yang makan dessert ala-ala tadi cuma Ningning sama Yuna— mulai buka cup itu dan nyendok dessert itu. Kalo Jisung masih mau menikmati siomay, ntaran aja dah makan dessert ala-ala nya.
"Kenapa, Ning?" Yuna bersuara, saat Ningning mengecapkan lidah beberapa kali sambil nautin alis.
"Kayak," Ningning nyendok lagi, terus jawab. "Kayak keasinan ga sih?"
Yuna ikutan nyendok terus ngangguk, "iya ya, kebanyakan masukin keju deh kayaknya gue."
"Tapi nggak papa, Yun. Rasanya emang asin sih tapi gurih enak, kebantu sama oreo nya nih makanya jadi samar gitu." Ningning berkomentar layaknya chef profesional.
Jisung mendengus, siomay nya udah abis nih makanya dia mau makan dessert ala-ala nya tadi. Bodoamat ah sama Eunsang, yang penting dia udah nyisain di dalem kotak. Dia nyendok satu kali, abis itu natap Yuna yang sibuk makan dengan mata membulatnya yang... lucu banget di pandangan Jisung.
"Lagian, lo ngide amat bikin ginian sih. Udahlah ribet, malah rasanya nggak enak gini. Kan sayang ama duitnya yang buat beli bahan," Katanya.
Yuna cuma haha-hehe, terus makan lagi. "Gak papa,"
"Lagian gue bosen juga kalo tiap mau apa-apa tinggal ngedip. Jadinya pengen aja bikin pake usaha sendiri." Lanjut Yuna, ngebuat Jisung langsung nimpuk dia pake tutup bolpen.
"Yeee, dikasih enak malah nyari yang susah!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Meroket [Jisung-Yuna]
FanfictionPark Jisung - Shin Yuna Highest rank #1 in shinyuna at 19 August, 2021 #5 in itzy at 22 August, 2021 ___ Kalau kata Jisung, Shin Yuna itu definisi nyata dari merendah untuk meroket. ^^ started at 11 July, 2021 ©bukanmoomin 2021