Laut di utara

63 20 10
                                    

Banyak hal yang harus di lakukan, sekarang ini Hafner sangat sibuk dia harus menentukan perjalanan pelayaran di laut bagian utara. Terlihat banyak sekali kertas bertumpuk di meja kerjanya, dia terus membaca dan menandatangani beberapa permintaan dari para rakyatnya. 

Salah satu staff kerajaan memasuki ruangan kerjanya. "Tuan para nelayan sudah siap dan berada di depan istanah menunggu kehadiran anda."

Hafner berdiri dari kursinya, berjalan keluar ruangan, dan langsung menemui para nelayan di luar. Tidak hanya Hafner yang sibuk juga tetapi para pekerja di kerajaan semua sedang sibuk mengurus kerjaanya masing-masing. Pintu istanah terbuka, Hafner melihat beberapa nelayan menunggu kehadiran dirinya. Semua para nelayan berlutut tanda simbol memberikan hormat kepada dirinya. 

"Tuan hasil tangkapan laut sudah mulai sedikit haruskah kita segera pergi lebih jauh lagi untuk mencari hasil tangkapan?"

"Dengan izin saya, kalian boleh berlayar sampai batas laut di utara jika lebih dari itu maka akan mendapat sanksi hukuman pengadilan dari saya dan kementrian."

"baik, Terima kasih tuan, segera di laksanakan." Mereka berterima kasih sambil menundukkan kepala mereka.

Hafner pergi meninggalkan para nelayan itu dan kembali ke ruangan kerjanya, sementara itu Alessa sedang merancang satu buah gaun bagus untuk dirinya. Gaun tersebut terbuat dari kristal payet murni dan kemudian dia jahit satu persatu dengan rapih. Alessa ingin gaun ini terlihat lebih elegan untuk dirinya. Salah satu staff kerajaan masuk keruangan dan menghampiri Alessa.

"Nyonya ada satu surat undangan dari kementrian sihir." 

Alessa  menoleh kearah staff itu dan berjalan kearahnya untuk mengambil surat undangan tersebut. Alessa membaca undangan sambil mengayunkan tangannya, menyuruh staff itu untuk pergi.

undangan pesta bersama kementerian

To: Raja Hafner dan Ratu Alessa

Kami mengundang anda dalam acara kenaikan penilaian kementrian sihir setelah mengutuskan sebuah aturan hukum baru. Kami mengharapkan kalian semua datang dalam acara ini, acara ini di adakan di: 

Tempat:  Gedung kementerian sihir 

Waktu : 20:00-selesai

Kami sangat berantusias kalian untuk datang ke acara pesta ini, Sekurangnya kami ucapkan terimakasih.

Setelah membaca undangan tersebut Alessa langsung bergegas lari keruangan kerja Hafner. Dia melihat Hafner yang sedang sibuk mengurus beberapa kertas di mejanya.

"Kakak ini ada undangan keacara pesta kementerian, kakak mau ikut?"

Hafner masih terfokus dengan surat lainnya yang sedang dia tulis. "Kamu saja kakak sedang sibuk."

Dengan memasang wajah datarnya Alessa menghelangkan nafas kesal. "Tapi ini dari kementerian, kakak mau kerajaan di cap tidak baik oleh mereka."

Hafner berhenti menulis dan menatap Alessa. Dengan tatapan dan rayuan mautnya Alessa memohon kepada sang kakak. " Ayolah kak, tugas itu bisa Haiden yang menyelesaikannya."

Hafner tersenyum lebar kepada Alessa." Yasudah kapan pestanya dimulai?"

Dengan penuh semangat Alessa menjawab. "Jam delapan malam, hari ini. "

Dengan tingkah laku Alessa yang lucu Hafner memberikan senyuman kecilnya."Baiklah, kakak siap-siap dulu."

Alessa tersenyum lebar dan bergegas rlari meninggali ruang kerja dengan semangat, dia berlari keseliling istanah mencari Haiden tangan kanan raja Hafner. Dia menemukan Haiden yang sedang melihat burung hantu di taman kerajaan.

nieblaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang