******
Sudah satu jam pelajaran dimulai. Sekarang sudah pukul 14.00. Dyren rasanya ingin cepat cepat pulang. Karena perutnya udah sakit sekali. Ini semua karena Arthur. Ya, Arthur dengan sengaja menuangkan sambal lima sendok ke makanan Dyren. Biasalah temen lucknut. Sebenarnya bisa sih berak di kamar mandi sekolah. Tapikan nanggung, bentar lagi pulang.
"Buset.. sakit banget perut gue" gumaman Dyren pelan.
Karena semakin lama semakin sakit. Dyren langsung izin ke kamar mandi untuk memenuhi panggilan alam karena hukumnya wajib. Iyalah wajib, kalo ditunda bisa keluar ditempat kan lebih bahaya.
Dari pintu kelas sampai kamar mandi sekitar 30 meter. Saat Dyren lari di koridor sekolah, dia tidak sengaja menabrak perempuan. Lalu mereka berdua jatuh dengan bersamaan. Posisi nya sudah terkapar di lantai. Tapi sebelahan ya, bukan tumpuk-tumpukan. Mereka tatap-tatapan lama.
Tapi di dalam hati perempuan itu jantung nya sudah berdebar debar. Entah gatau kenapa? Karena kaget ketabrak atau saling tatap.
"Cil!! Lu kenapa diem-diem bae?" Wajah Dyren maju 5cm mendekat ke wajah Nesya. Perempuan itu Nesya. Siapa lagi yang dipanggil Ucil sama Dyren kalo bukan Nesya.
"...."
Nesya masih diam.
"Ishhh ni anak. Ditanya malah diem doang. Udah ah gue duluan mau nyelesain panggilan alam." Dyren langsung bangun lalu pergi ke kamar mandi. Udah ga kuat tauk.
Disaat Dyren baru Nesya sadar dengan apa yang udah terjadi. "EH LU BUKANNYA MINTA MAAF MALAH LANGSUNG PERGI GITU AJA!! DASAR!!!"
Nesya meneruskan jalan menuju kantor guru, karena tadi sebenarnya dia disuruh ke kantor guru dulu sebelum pulang. Selama Nesya perjalanan ke kantor guru, dia msih memikirkan kenapa dengan dirinya ini. Seperti ngerasa rada aneh.
*****
"Akhirnya selesai juga acara wajib gue" ucap Dyren lega karena sudah mengeluarkan panggilan alamnya.Dan disaat itu Dyren keluar dari kamar mandi mau menuju kelasnya. Sekitar 10 meter menjauh dari kamar mandi, tiba tiba badan Dyren ngerasa lemes. Mungkin efek sakit perut tadi.
Dari kejauhan ada Nesya yang habis keluar dari ruang guru tidak sengaja melihat Dyren yang berjalan dengan sempoyongan. Nesya langsung berlari menghampiri Dyren.
"Lu kenapa?" Tanya Nesya cemas.
"Nggak tau. Gue lemes banget, mungkin efek sakit perut kali." Jawab Dyren dengan suara yang menunjukkan dirinya sangat lemas.
"Gue bawa lu ke UKS ya." Mereka berdua langsung pergi ke UKS dengan posisi Nesya memapah Dyren.
Sesampainya di UKS. Dyren berbaring diatas tempat tidur. Nesya mengambil kayu putih di rak lalu memberikan kepada Dyren bertujuan agar mengoleskan ke perut Dyren.
"Nih kayu putih. Olesin sendiri" sambil menyodorkan kayu putih tersebut.
"Ga bisa. Elu aja yang olesin" ucap Dyren dengan suara lemas. Lalu membuka kaos nya dan terpampang jelas sebuah kotak kotak berjumlah enam atau juga yang disebut roti sobek nya. Wajah Nesya mulai memerah.
"Heh!! Tutup! Ngapain di buka-buka?" Nesya mencoba tenang.
"Kan gue minta tolong. Masa lu kagak mau bantuin gue sih cil?" Mohon Dyren
Tiba-tiba badan Dyren tersentak karena sebuah pukulan mendarat dengan tiba-tiba ke perut Dyren.
"Shhh.... Cil gue lagi sakit lohhh!!"
"Iya-iya maaf. Lu sih nyari gara-gara mulu. Salah sendiri lu manggil gue cil" Ucap Nesya menyalahkan Dyren.
"Kasih yang mana nih minyak?" Tanya Nesya
"Perut gue lah, ya kali mata gue."
"Ya mungkin suruh ngolesin ke ginjal lu. Bisa juga kan!"
Lalu Nesya mulai mengoleskan ke perut Dyren dengan tangan yang gemetar. 'gmna ga gemetaran, orang nyentuh roti sobeknya'.
" Udah nih. Gue mau balik. Ntar gue bilang ke temen lu biar suruh jemput lu kesini." Buru-buru Nesya pergi agar wajahnya tidak memperlihatkan bahwa dia gugup. Namun tangannya di cekal oleh orang yang masih terbaring di tempat tidur. Nesya pun menoleh.
"Makasih" ucap Dyren
Nesya menganggukkan kepalanya lalu dia pergi namun di cegah lagi. Nesya menoleh kedua kalinya.
"Cuma mau ngasih tau. Wajah lu merah."
Nesya pun melotot dengan tidak santai. Karena Dyren berkata seperti lantas Nesya memukul perut Dyren. Yang dipukul meringis kesakitan.
"SUKURINNN!!" Ucap Nesya keluar dari UKS.
*****
Nesya menemui Jefri saat melewati kelas XII IPA 1. Kelas Dyren, Arthur, Jefri sudah selesai 3 menit yang lalu."Jepri!".
Lantas orang yang namanya disebut pun menoleh.
"Apaan?" Tanya Jefri.
"Noh temen lu di UKS. Katanya disuruh jemput ke UKS. Dia takut sendirian di UKS"
"Lah?. Apa mungkin tadi gara² gue ya?" Tanya Arthur merasa bersalah-lebih tepatnya takut kena tempeleng.
Nesya pun hanya mengedikkan bahu dan pergi begitu saja.
Gawat nih -batin Arthur.
*****
Masa jam sekolah sudah selesai. Semua murid sudah keluar dari kelas masing-masing untuk bergegas pulang. Tetapi Dyren masih belum pulang. Dia menunggu temannya untuk menjemputnya di UKS.CEKLEK!!
DUBRAKK!!
Seketika pintu dibuka secara bruntal oleh seorang laki-laki yang seumuran dengannya.
"ANJ-- "
*****
Semoga Suka☺️
KAMU SEDANG MEMBACA
My Ketos Is Bego
Teen Fiction"Cil!! Lu kenapa diem-diem bae?" Wajah Dyren maju 5cm mendekat ke wajah Nesya. Perempuan itu Nesya. Siapa lagi yang dipanggil Ucil sama Dyren kalo bukan Nesya. "...." Nesya masih diam. "Ishhh ni anak. Ditanya malah diem doang. Udah ah gue duluan mau...