Special Idul Adha💫

166 17 0
                                    

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Di sebuah ruangan, terdapat seorang gadis yang masih terlelap dalam mimpi indahnya. Tapi hal tersebut tidak bertahan lama dikarenakan bunyi alarm yang membuat gadis tersebut harus bangun dari mimpi indahnya.

"Y/n udah bangun belum? Cepetan siap-siap. Habis itu kita pergi ke masjid." kata Arsen dari luar kamar.

"Udah bang. Iya ini y/n mau siap-siap." jawab y/n dari dalam kamar sambil menuju ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu. Selesai mengambil air wudhu, y/n segera melaksanakan sholat subuh dan setelahnya, ia bergegas untuk mandi.

10 menit kemudian, y/n sudah selesai bersiap dan sudah mengenakan mukena. Ia segera turun ke bawah untuk menemui kakaknya dan bergegas pergi ke masjid.

《Disisi para boel》

"BANG HALI, BANG TAUFAN, BLAZE, ICE, THORN, SOLAR AYO BANGUN!!" teriak Gempa dari dalam kamarnya menggunakan pengeras suara. Sementara saudaranya yang lain terkejut dibangunkan secara mendadak. Ada yang langsung terbangun dan ada juga yang jatuh dari kasur. Gempa segera melaksanakan sholat subuh dan bersiap-siap untuk pergi ke masjid dan diikuti oleh saudaranya yang lain.

15 menit kemudian, para boel sudah selesai bersiap dan menuju masjid. Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan y/n, Alexa, Lea, Yaya, Arsen, Jack, dan Varo. Mereka semua pergi menuju masjid bersama-sama dan melaksanakan sholat id.

Selesai sholat, para boel dan yang lainnya kembali ke rumah masing-masing.

Saat ini, y/n tengah berada sendirian di rumah. Karena tidak tau harus melakukan apa, y/n memutuskan untuk ke rumah para boel.

《Dirumah para boel》

{Tok!! Tok!! Tok!!}

"Assalamualaikum." ucap y/n dari luar pintu. "Waalaikumsalam. Tungu sebentar." jawab seseorang dari dalam rumah.

[Ceklek!!]

"Oh hy Gem. Selamat hari raya idul adha."

"Oh y/n.. selamat hari raya idul adha juga. Yuk masuk." ujar Gempa mempersilahkan y/n untuk masuk. "Yang lain pada kemana?" tanya y/n. "Bang Hali sama Ice ada dikamar. Kalau Bang Taufan, Blaze, sama Solar ada di masjid liat penyembelihan hewan qurban sekaligus bantu-bantu disana. Kalau Thorn ada di dapur." jawab Gempa sambil menuju ke dapur diikuti oleh y/n.

Sesampainya di dapur, disana sudah terdapat Alexa, Lea, 2Y, Thorn, Fang dan Gopal.

"Sementara kita nunggu Taufan, Blaze sama Solar gimana kalau kita buat kue sama cemilan?" usul Alexa.

"Wah ide bagus tuh. Gimana kalau kita buat brownies?" ujar Gempa. "Boleh. Sekalian ya buat macaron sama cookies:D" kata y/n yang disetujui oleh semuanya.

Tanpa membuang waktu, mereka semua segera membuat camilan sesuai yang di inginkan. 1 jam kemudian, camilan tersebut sudah selesai dibuat. Bersamaan dengan itu, datanglah Taufan, Blaze dan Solar yang membawa daging qurban.

"Wih masak apa nih? Enak bener baunya." ucap Blaze yang tiba-tiba berada dibelakang y/n.

"Astaghfirullah. Kaget tau Blaze."

"Hehe ya maaf."

"Mumpung dagingnya udah ada, mau dimasak apa nih?" tanya Gempa. "Sate? Steak daging?" usul Taufan.

"Nggak deh ribet buatnya. Gimana kalau kita bikin bakso sama semur daging? setuju nggak?" usul y/n.

"SETUJU!!" jawab semuanya dengan kompak kecuali y/n.

Tanpa berlama-lama, segera saja mereka membuat hidangan yang telah ditentukan bersama. Di waktu pertengahan memasak, datanglah Hali dan Ice yang mengatakan ingin ikut membantu. Dan Gempa memperbolehkannya. Memasak hari itu berlangsung menyenangkan karena diiringi dengan canda tawa.

2 jam kemudian, masakan sudah matang dan selesai dibuat. Alexa, Lea, 2Y, Fang dan Gopal membantu meletakkan peralatan makan beserta camilan yang sudah dibuat tadi ke atas meja makan. Sedangkan y/n, Gempa, ttm dan tc meletakkan masakan yang sudah dibuat ke dalam wadah yang berukuran cukup besar. Setelah semua sudah terhidang diatas meja, mereka pun memakan masakan tersebut sambil bersenda gurau dan berbagi cerita.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Selamat hari raya idul adha untuk umat islam yang merayakan🙏🏻

Maaf author up nya ketelatan😭 sebagai gantinya, chapter 6 akan author usahain buat up secepatnya🙏🏻

Jangan lupa buat VOTE+KOMEN⭐💬
See you in the next chapter👋💖

𝙱𝚕𝚊𝚣𝚎 𝚊𝚗𝚍 𝚝𝚑𝚎 𝚋𝚊𝚍𝚐𝚒𝚛𝚕 {𝐵𝑙𝑎𝑧𝑒 x 𝑌/𝑛}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang