2

19 2 0
                                    

Siangnya gue beneran diboncengi Kei ke rumah sakit tempat Azel dirawat.

Kinara udah berangkat duluan bareng Ghandi disusul sama yang lain. Sementara gue nungguin Kei yang mampir sebentar ke sekolahan adiknya buat nganterin bekal.


"Netta, gue mampir bentar ngantar bekal adek gue ya. Soalnya dia langsung les piano di lantai 3 sekolahnya, boleh kan?" Tanya Kei tadi yang langsung gue iyain.



Fyi, sekolah adiknya Kei itu deketan sama sekolah kita SMA Jaya Baya. Masih satu yayasan juga, rata-rata alumni situ juga lanjut ke SMA dari yayasan yang sama. Sekarang ini gue nungguin dia di samping motor sport di depan pagar sekolah.


Gue udah lama tahu sih kalau Kei punya adek cewek yang disayang banget sama dia. Gue sering lihat dia berangkat dan pulang sambil boncengin adiknya yang masih kelas 3 SD.


Dari jauh gue bisa lihat Kei lagi masukin bekal ke tas biru adiknya, posisinya lagi berlutut gitu sambil ngomong-ngomong yang gue gak tahu apa tapi adiknya kelihatan senyum dan manggut-manggut aja.



Melihat perubahan perlakuan Kei ke adiknya dan ke kawan-kawannya beda banget, kelihatannya dia beneran sayang sama adiknya. Kei selalu jadi abang yang lembut dan perhatian kalau ada adeknya, tapi berubah jadi kayak singa yang suka marah-marah kalau di kelas.


Dari yang gue perhatiin selama ini, Kei itu anaknya ambisius, disiplin dan agak kutu buku. Tapi dia bukan tipe nerd yang bosenin, cupu dan cuma tahu belajar doang, Kei juga tahu cara memperbanyak relasi dan ambil bagian di kegiatan sosial. Kei itu seimbang. Dia pandai bedain kapan harus serius belajar dan kapan main-main.



Kei juga punya kharisma dalam setiap tindakannya. Ditambah posturnya yang tinggi, badan berisi dan bentuk wajah tegas dan manly bikin dia masuk jajaran incaran degem-degem sekolah.




Di tengah kegiatan gue yang sibuk observasi, tiba-tiba adeknya Kei ngelihat ke arah gue lalu senyum dan dada-dada kecil. Gue otomatis lebarin mata jadi senyum juga dan balas lambaikan tangan. Kemudian Kei ikut noleh, mata kami ketemu sebentar, lalu Kei senyum.




Adiknya deketin kepala, nutupin mulutnya kayak lagi bisikin sesuatu sama Kei. Gue ngerutin kening karena dari jauh gue bisa lihat senyum Kei kelihatan makin lebar. Adiknya ketawa lagi, sementara Kei bangkit berdiri dan elus kepala adeknya sebelum pergi dari sana.




Gue bengong lihat pemandangan manis itu. Kei seratus delapan puluh derajat berubah jadi orang lain kalau udah sama adiknya. Gue jadi gak percaya orang yang lagi jalan ke arah gue ini cowok galak yang selama ini gue jauhi, dan ketua kelas yang sering dikatain nyebelin sama teman-teman gue karena sifat cepu dan disiplinnya yang berlebihan.




"Sorry gue bikin lo nunggu. Adek gue cerewet banget soalnya, dia cerita kalau tadi abis dihukum hormat depan kelas karena ketahuan ngemil permen karet di jam KBM. Terua dia nyoretin wajah temennya di denah kelas, sampai bikin nangis temen cowoknya di kelas. Ada-ada aja memang." Kei inisiatif jelasin sambil geleng-geleng kepala. Gue bisa dengar nada geli dari penjelasan Kei.




"Haha.. Adek lo anaknya asik ya?" Tanya gue yang tanpa sadar ikut senyum bayangin muka lugu adek Kei yang ternyata senakal itu.





"Asik apanya, itu anak tukang bikin onar. Dia juga nempelin sisa permen karetnya ke kursi guru yang hukum dia, katanya biar gurunya tahu rasa. Gak paham lagi deh itu tuyul keturunan siapa, gue sampai ragu dia adik kandung gue. Masa adek gue senakal itu sih?"




Gue makin takjub dan ketawa ngelihat Kei kelihatan bingung mau ketawa atau sedih ngelihat kelakuan adeknya. "Hahah namanya juga anak kecil, Kei." Sahut gue ngerasa maklum.





His Point Of ViewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang