suka sama orang yg udh punya cewe lain is another level of sakit hati.
H A P P Y R E A D I N G ! !
Tante Risa menatap Aluna lekat, "Dia Chef Denny. Chef ditempat kursus," jawab Tante Risa malu-malu.
"Ini orangnya." Ucap Tante Risa seraya menunjukkan buku dongeng negeri kue. Disampul depan terdapat foto wajah Denny dengan topi khas koki.
"Oh, Chef Denny yang buku lecek nya Tante simpen itu?" Tanya Aluna. Tante Risa mengangguk.
"Ternyata kayak gini orangnya.." Ucap Aluna seraya mengangguk-angguk, "Tinggi besar, tapi keliatan lembut dan baik hati ya."
"Kamu tau kan misi Tante buat cari chef Denny sampe ikut kursus masaknya? Ketemu pertama kali, Tante langsung kasih liat buku jajanan Nusantara. dan disitu Dia kaget liat buku nya amburadul penuh coretan. Dia bahkan baca semua catatan Tante dan menantang Tante buat ciptain resep baru." Jelas Tante Risa.
"Terus, terus, terus?"
"Setiap hari kita kayak kompetisi buat kue. Kemarin setelah selesai kelas, tiba-tiba dia minta Tante ke ruang kerjanya. Ke dapur khusus yang nggak sembarang orang bisa masuk. Dan disana dia ngelamar Tante."
Aluna berbinar-binar mendengarkan kisah romantis itu, "ngelamar di depan berbagai macam tepung dan oven gitu, Tan? Terus, terus?"
Tante Risa berdecak, "Ck. Ya Tante belum bisa ngasih jawaban dong, Lun. Tante belum kenal sama dia, kecuali sebagai Chef. nggak tau orangnya kayak apa. Siapa tau dia cuma goda Tante atau malah mainin perasaan Tante. Udah cukup Tante ditipu sama laki-laki." Ucap nya yang disertai lirihan diakhir ucapannya.
Aluna yang melihat wajah lesu Tante nya pun berniat menyemangati nya, "Yaahh, Tante. Jangan pesimis dulu dong. Siapa tau Om Denny serius. Jangan berprasangka buruk dulu lah."
"Kalo Tante mau, Luna bisa bantu cari tau tentang Om Denny ini. Biar kita ngerti apa niatnya."
Tante Risa menggeleng tegas, "pokoknya Tante nggak mau kejadian kayak dulu terulang lagi. Sakit rasanya, Lun. Kita mencintai seseorang tapi dia mencintai orang lain."
Yap! Seratus persen betul. Ia tau bagaimana rasanya...mencintai seseorang tetapi dia mencintai orang lain.
"Untuk sementara jangan ceritain ini ke siapa-siapa ya, apalagi ke Tante cahya. Bisa dipaksa nikah Minggu ini juga kalo dia tau."
Aluna mengangkat jempolnya, "tapi bener loh yang Luna bilang tadi, Tan. Kalo Tante mau aku cari tau tentang Om Denny, Luna bakal bantu."
"Yaudah, kita liat aja nanti perkembangannya. Tante mau keluar dulu. Oh iya, tadi Denis telepon, katanya besok malam dia pulang. Minggu depan mau ajak kamu main tenis." Ucap Tante Risa lalu keluar dari kamar Aluna setelah menyampaikan pesan itu.
"Oke, makasih Tan."
Senyum Aluna mengembang. Asikk diajak main tenis sama Denis!
Dunia serasa milik berdua saat mereka sedang bermain tenis. Mereka sudah bersaing dalam permainan ini, jadi biasanya sebelum main mereka saling mengintimidasi dan memanas-manasi. Seru pokoknya. Apalagi sementara ini Aluna masih mengantongi dua kali kemenangan untuk di kejar.
Ponsel Aluna berbunyi. Senyumnya semakin mengembang. Denis menelponnya.
"Halo, Lulur. Lagi mikirin kakak ya?" Tanya Denis di seberang sana.
"Yeee pede." Muka Aluna menghangat.
"Halah, ngaku aja. Tante Risa pasti udah bilang Minggu nanti kita main tenis. Sekarang ini kakak bayangin kamu lagi senyum licik sambil siapin strategi buat ngalahin kakak. Asal tau aja ya, Kakak udah melatih backhand. Liat aja nanti."
"Lihat kekalahan kak Denis gitu? No problem. Yang kalah traktir ke Dufan ya." Ucap Aluna diiringi sedikit kekehan.
"Sip lah. Jam berapa sekarang? Masih ada waktu satu jam sebelum ke bandara. Oh iya, Kamu udah pulang kerja apa baru mau berangkat?"
"Bentar lagi berangkat."
"Capek kan, kerja di restoran? Gimana, udah gajian? Kalo gaji nya kecil, nanti kakak tambahin deh. Tapi nanti kalo kakak pulang, kamu cuciin baju kakak ya, daleman nya juga."
Aluna bergidik ngeri, "enak aja. Sori dori mori ya, mending di buang aja tuh baju. Kebanyakan bakteri, jarang mandi gitu."
"Tapi kan tetep ganteng."
"Bau!"
"Tapi ganteng!"
"Bauuuuu!"
Ah, siapa coba yang bisa menahan diri untuk tidak mencintai Denis. Aluna menenggelamkan diri dalam kebahagiaan semu nya. Melupakan bahwa ada seseorang bernama Agatha di antara mereka.
TBC
Sepertinya aku akan jadi jarang up, daring udah di mulai lagi..Menyebalkan. Sangat amat Menyebalkan.
Belum masuk ke konflik geys..
Instagram : valelearcy
KAMU SEDANG MEMBACA
Farmasi & Perawat [ rombak precious ]
LosoweBanyak yang sudah melepas, tetapi belum ikhlas. Bukan tidak mau, tapi membiasakan diri tanpa kehadiran seseorang yang sudah lama tinggal memang tidak semudah itu. *** "Lo ngapain ngikutin gue? Dan gue juga nggak ngerti apa yang Lo omongin tadi," uc...