Sinopsis 1
Almira Alexandra. Atau yang lebih sering di sapa Lexa, adalah seorang wanita muda mapan, yang berkarir dalam bidang fashion. Ia bahkan rela kuliah sampai ke luar negeri, demi menghidupkan karirnya yang lebih cemerlang.
Namun, Ia harus menghadapi kenyataan, dan harus pulang ke negara kelahirannya, Indonesia. Yaitu perkara masalah perjodohan, yang diam-diam sudah diatur oleh mamanya. Terlebih tidak masuk akal bagi Lexa, calon pria yang akan dijodohkan dengan dirinya, adalah pria yang tidak dikenalnya sama sekali.
Berkali-kali perjodohan itu ditolak, berkali-kali pula mamanya memaksa. Lexa yang sama sekali tidak menyukai perjodohan itu, Akhirnya luluh dengan perkataan yang keluar dari mulut papanya.
Sampai tiba, dimana hari perjodohan yang dinanti-nantikan itu datang. Perasaan yang menggebu-gebu, menyelimuti kekhawatiran Lexa. Ia tidak tahu harus bagaimana. Meskipun, beberapa kali Ia pernah mengobrol dengan pria itu lewat pesan.
Tidak hanya sampai disitu, perasaan campur aduk mulai terjadi saat Lexa mengetahui bahwa calon yang dijodohkan dengan dirinya, adalah Arga. Seorang kakak kelas yang sangat terkenal di sekolahnya dahulu. Dan lebih memalukannya lagi, saat Lexa mengungkapkan isi perasaannya, ditolak mentah-mentah oleh kak Arga, saat masih duduk dibangku SMA. Hingga kedua keluarga tersebut saling merestui hubungan mereka, Lexa dan Arga pun memutuskan untuk menuju ke pelaminan.
Blurb 1
Apa jadinya, jika seorang pria tampan dan terkenal disekolah, menolak seorang gadis yang berwajah buluk, dan akhirnya menikah di masa depan, lewat perjodohan?
Perjuangan Lexa, sepertinya tidak sia-sia untuk mengubah tampilannya. Bagaimana tidak, sampai-sampai ia rela kuliah ke luar negeri dan mengambil jurusan fashion dan makeup.
Bertemu kembali dengan Arga. Seorang kakak kelas super tampan dan terkenal, yang pernah ia tembak semasa SMA. Dan ditolak karena tidak glowing?
Perjodohan yang diatur oleh kedua orang tua merekalah, yang menyatukan cinta Lexa kembali dengan Arga.
Sinopsis 2
Sienna amat sangat kesal. Karena, munculnya Bryan, di bar milik Wendy, secara tiba-tiba sontak membuatnya terkejut. Kehadiran Bryan seolah-olah sangat mengerikan baginya.
Bryan yang sangat senang bertemu kembali dengan Sienna, tanpa ragu ingin memulai kembali hubungan yang pernah mereka lalui. Namun hubungan masa lalu antara Sienna dan Bryan, harus kandas karena orang ketiga. Wendy yang merupakan sepupu dekat Sienna, yang menyebabkan hancurnya hubungan tersebut. Bryan dan Wendy, secara diam-diam menjalin hubungan kekasih tanpa sepengetahuan Sienna.
Pertengkaran antara ketiganya pun terjadi, saat sienna mengetahui bahwa orang ketiga tersebut adalah sepupunya sendiri, yaitu Wendy. Hubungan baik antara Sienna dan Wendy yang selama ini mereka lalui harus terhenti. Konflik keduanya juga sangat disukai oleh Bryan.
Hingga akhirnya Wendy putus dengan Bryan, dan kembali berhubungan baik dengan Sienna. Kemunculan Bryan secara mendadak itu, juga bermaksud mengajak Sienna kembali menjalin kasih dengannya. Sienna yang tidak bodoh, menolak Bryan.
Wendy dan Sienna, sama-sama menjaga hubungan baik diantara keduanya. Dan tidak ingin terpengaruh oleh perkataan manis Bryan. Ternyata, Daniel rekan kerja Sienna diam-diam menyimpan perasaan yang sangat tulus untuk Sienna.
Sampai tiba saatnya, diamana Daniel mengungkapkan perasaannya kepada Sienna. Sienna yang belum sama sekali menerima perasaan Daniel, masih trauma akan hubungan percintaannya di masa lalu.
Sampai ketika, hari begitu dingin, Sienna mengajak Daniel untuk meminum segelas Flat white racikan Daniel, yang sebelumnya Daniel juga mengajak Sienna namun ditolaknya. Sienna benar- mengungkapkan isi hatinya, dan memberikan jawaban bahwa Sienna menerima perasaan Daniel yang tulus.
Blurb 2
Apa yang terjadi, jika mantan pacar Sienna yang brengsek, datang kembali dalam kehidupannya? Kehidupan percintaan Sienna yang penuh konflik, membuatnya taruma untuk meenmukan kembali pria yang mencintainya.
Pasalnya, hancurnya hubungan Sienna dan Bryan dikarenakan Wendy, yang menjadi duri dalam hubungan mereka. Wendy dan Sienna adalah sepupu dan teman dekat sejak kecil. Sienna yang tidak habis pikir dengan Wendy, benar-benar sangat mengecewakannya.
Muncul nya kembali Bryan secara kebetulan, membuat niatan Bryan untuk mengajak dan merayu kembali Sienna. Daniel, rekan kerja Sienna secara diam-diam menyimpan perasaan mendalam untuk Sienna. Dan akan selalu berada di samping Sienna untuk membantu Sienna, saat dirayu oleh Bryan di sebuah bar. Mengakibatkan Daniel dan Bryan beradu jotos. Sienna yang trauma akan percintaannya di masa lalu, akhirnya menerima Daniel sebagai Kekasih.
*****
YooFreiZhuh
AsterAzalea
Xiao_Yuvi
RaindeAlthera
CandleMits
lorddevil__
Rinniette
KAMU SEDANG MEMBACA
Tugas Phoenix
RomanceNama : Giinamri Tugas 4 Kelas Pheonix Drabble ini di buat untuk memenuhi Tugas Kelas Pheonix