awal mula kecurigaan

6.5K 277 10
                                    

Hai nama ku Boruto, Uzumaki Boruto, aku memiliki seorang Ibu bernama Hyuuga Hinata, atau sekarang bisa di sebut Uzumaki Hinata, aku juga memiliki seorang ayah bernama Uzumaki Naruto, seorang hokage yg.. Entahlah, bagi orang lain dia hebat, tapi bagiku tidak:v dia lebih payah dari yang terlihat, saat ini aku berusia 12 tahun, dan entah knp akhir akhir ini aku perhatikan sikap ibu mulai berubah, dia menjadi seperti ayah, ya walaupun dia tetap ada saat makan malam, sarapan, dan makan siang, tapi dia juga lebih sibuk, bahkan setiap hari dia selalu pergi.
Awalnya aku pikir mungkin karna kerja? Tapi ibu kan tidak bekerja, membantu bibi sakura di rumah sakit? Tidak mungkin setiap hari ibu membantu bibi kan? Karna sikap ini lah, aku mulai mengikuti ibu, dan bukan hanya aku, tapi bibi sakura dan Sarada pun ikut membantuku.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Hinata: Boruto..!! Bagun, waktunya sarapan...  *teriak Hinata dari ruang makan*

Boruto: ya Buu... Aku sedang siap siap, sebentar Dattebasa..!

5 menit kemudian

Boruto: ohayou bu.. Hmmm, bau nya enak sekali Dattebasa..

Hinata: hihihi, tentu saja, cepat sarapan setelah itu pergi jalankan misi, oh ya, hari ini ibu mau keluar lagi ya boruto, tenang saja, ibu akan pulang saat sore hari..

Boruto: lagi..? Sudah satu minggu ini ibu selalu keluar, apa yang ibu kerjakan?

Hinata: e-eh tidak ada kok, hanya melakukan sesuatu yg menghibur saja

Boruto: ohhh?  'Aku rasa ibu memang menyembunyikan sesuatu, setelah menjalankan misi, aku akan mengajak Sarada untuk menyelidiki ini' ucap boruto dalam hati*

Setelah sarapan

Boruto: bu.. Boru pergi dulu ya...

Hinata: hmm baik lah, hati hati!!

*Hinata pun membereskan piring piring tadi lalu pergi keluar*

~di depan kantor hokage~

Sarada: huhh mana sih anak ini, hahhh lambat sekali shannaroo!!!

Mitsuki: sabar lah Sarada, mungkin sebentar lagi boruto datang.. Hmm?

" Haii Sarada!! Mitsuki!! "

Sarada: nah ini dia, akhirnya kau datang juga Boruto, kau kesiangan atau gimana sih?!

Mitsuki: ohayou Boruto ☺

Boruto: ohayou mitsuki, hehe maaf Sarada, aku tadi mampir sebentar Dattebasa 😅

Sarada: hufftt terserah, ayo kita ke kantor hokage segera

Mitsuboru: ayo!!

*di kantor hokage*

Naruto: kalian sudah datang, sebelum nya maaf ya, karna ini mendadak, tapi misi kalian di batalkan, karna konohamru sedang menjalan kan misi tunggal, dan tidak ada misi ringan untuk saat ini, kalian tidak bisa menjalan kan misi tanpa ada yg membimbing kalian Dattebayo..

Boruto: ternyata ini yg membuat perasaan ku tidak enak, haihhh, ya sdh lh terserah saja Dattebasa 😑

Sarada: emmm baik Nanadaime, kalau begitu kami permisi dulu

Boruto: aku ingin bicara dengan touchan, kalian berdua deluan saja..

Baik lah *jawab mitsuki dan Sarada*

Naruto: ada apa boruto??

Boruto: touchan, akhir akhir ini ibu sibuk sekali Dattebasa..

Naruto: ha? Sibuk? Dia bekerja?

Boruto: mangkanya pulang!!🙄ibu tidak bekerja, tapi sdh 1 minggu ini ibu sering keluar, memang selalu pulang saat makan siang dan makan malam, tapi bukan kah aneh? Apa yang ibu kerjakan coba?

Naruto: mungkin dia hanya melakukan sesuatu sebagai hiburan, misalnya membantu ino di toko bunga?

Boruto: huuhh, mungkin... Baiklah kalau begitu, aku pergi dulu Dattebasa..!!

Naruto: baiklah..  'Apa yang di lakukan Hinata?' 

Shikamaru: pekerjaan mu tidak akan selesai kalau kau melamun seperti itu.. Bodoh!

Naruto: ya ya ya.. Pekerjaan ku sdh mau selesai, nee shika hari ini aku pulang ya Dattebayo..

Shikamaru: silahkan, aku tidak peduli, yang penting pekerjaan mu sudah selesai..

Di tempat Boruto

Boruto: yo Sarada!!

Sarada: nani?!

Boruto: santai Dattebasa, aku ingin meminta bantuan boleh tidak?

Sarada: tumben sekali, ada apa?

Boruto: bantu aku menyelidiki ibu Dattebasa!

Sarada: haa?! Menyelidiki?! Bibi Hinata? Ada apa dengan nya?

Boruto: yaa aku tidak tahu pasti, yang ku tahu saat ini, ibu sering sekali keluar entah kemana, ibu kan tidak bekerja Dattebasa, dan jika membantu bibi sakura di rumah sakit, tidak mungkin setiap hari kan?

Sarada: benar juga sih.. Baiklak kalau begitu!

Boruto: yoshh, arigatou Sarada!!

Sarada:hmmmm

Boruto: kalau gitu kita mulai besok!!

Sarada: ok!

SasuNaruMitsu X BorutoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang