Rutinitas di Sekolah 3

2K 240 3
                                    





Setelah sampai di kantin, Gracia pun mencari posisi teman-temannya berada. Ia pun ikut duduk bersama teman-temannya.

"Lah Gre, Shani mana? Perasaan tadi dia nyamperin lu dah". Ujar Sisca mengerutkan kening.

"Wah gue tebak, pasti lu ngambek lagi kan gara-gara dibangunin sama Shani?". Saut Angel.

"Ck ah berisik. Lagian dia gitu, masa bangunin gue udah kaya mau bunuh gue. Gabisa napas tau ga sih". Jawab Gracia dengan raut wajah yang kesal dan cemberut.

"Ya elu kalo kagak digituin kagak bakal bangun Gre, masih untung lu dibangunin, kan dia bangunin lu biar lu ke kantin, terus makan sisturr". Ujar Sisca.

"Oh iya Gre, lu belom kenalan kan nih sama chairmate baru gue sama Okta. Kenalan dulu lah kalian". Ujar Aurel kepada Gracia dan Anin, yang kebetulan posisi duduk mereka berhadapan.

"Ah iya gue lupa ada anak baru ya. Hai gue Shania Gracia, panggil aja Gracia atau Gre. Gue yang paling cantik, baik, tidak sombong, rajin menabung, yang paling-paling dah pokoknya diantara mereka-mereka ini". Ujar Gracia sambil mengulurkan tangannya kepada Anin dengan semangat, dengan raut wajah yang sangat berbeda dari sebelumnya. (Mungkin nyawa nya udah ngumpul xixixixi)

"Iye paling ngeselin, paling rakus, paling gembrot juga kan Gre". Celetuk Sisca.

"Diam ya anda!". Saut Gracia.

"Hahaha, gue Aninditha Rahma, panggil Anin aja ya Gre. Salam kenal". Ujar Anin sambil mengeluarkan senyum manisnya sambil menjabat tangan Gracia.

Bertepatan saat mereka berjabat tangan, terdapat seseorang yang datang dan menginterupsi mereka.

"Gee, kamu kok malah duluan". Ujar Shani dengan raut wajah datar, sambil melirik ke arah Anin dan ke arah tangan Anin dan Gracia yang masih berjabat tangan.

Gracia pun melepaskan tangannya dengan raut wajahnya yang kembali berubah menjadi cemberut. "Bodo wlee, biarin".

"Hufftt iya deh. Maaf ya tadi aku bangunin kamu nya kasar, soalnya kalo ga kaya gitu kamu nya gak bangun-bangun, Ge". Ujar Shani dengan raut wajah menyesal.

"Kamu mau pesen apa? Biar aku pesenin sekalian". Lanjut Shani.

"Bubur, sambel nya 4 sendok. Minumnya ice coffee latte es batu nya yang banyak". Jawab Gracia dengan nada yang sedikit ketus.

"Geee, sambel nya 1 sendok aja yaa. Es batu nya juga jang-". Ucap Shani, namun belum sempat Shani menyelesaikan kalimatnya, Gracia sudah lebih dulu menginterupsi.

"Ish yaudah gausah dipesenin, gausah makan sekalian aku". Jawab Gracia sambil berdiri, hendak meninggalkan kantin.

"Hufftt, iya ge iyaa sambel nya 4 sendok. Es batu nya yang banyak iyaaa". Ujar Shani dengan nada yang pasrah.

"Nah gitu dong hehe sayang cici shaneeeee". Saut Gracia sambil memeluk Shani.

"Hmm". Jawab Shani sambil membalas pelukan singkat Gracia.

"Hadehhh nyamuk nyamuk nyamukkkk". Celetuk Sisca

"Tok tok tok tok pakettt". Ujar Aurel.

"Asyiaappp". Saut Okta dan Angel.

Sedangkan Anin hanya menyimak saut-sautan yang mereka lontarkan kepada Shani dan Gracia.

Shani pun hanya menggelengkan kepala sambil tersenyum tipis dan pergi menuju kios makanan untuk memesan minuman dan makanannya.

Sambil menunggu Shani, Gracia pun menginterupsi kegiatan teman-temannya yang sedang menikmati makanan.

"Eh kita gak mau mampir dulu gitu abis pulang sekolah?". Ujar Gracia.

Shania GraciaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang