Di malam Rere dan Chandra bertengkar
"Chel gua gak tau harus apa."
"Gua gak paham sih sama gaya pertemanan kalian, jadi gua gak bisa komen apa-apa, tapi kalo lo ngerasa bersalah ya minta maaf."
"Sumpah tadi gua liat mata dia berkaca-kaca, bukan bersalah lagi gua tapi udah kayak dikutuk."
"Lo yakin dia cuma temen?"
"Jujur aja ya, gua pernah naksir dia dulu, tapi lu tau gak sih, dia kayak cewek impian yang gak bisa digapai, jadi gua sadar diri dan milih gak pernah maju, takutnya kalo dia tau gua ngeliat dia sebagai cewek bukan sebagai temen ya dia bakal risih dan ngejauh."
"Hmm, kaget gua Chan lo bisa suka sama orang dengan serius juga ternyata."
"Iyalah, lu bayangin hampir setiap jam, hari, bulan lu abisin waktu sama satu orang cewek yang selalu kasih lu perhatian lebih, kayak hidup gua itu bergantung sama dia."
"Sekarang gimana?"
"Lima hari hidup sama dia, gua mulai kembali kayak dulu, gua mulai ngandelin dia sepenuhnya, malah terkesan kayak manfaatin dia, dan jujur perasaan nyaman yang pernah gua rasain balik lagi, kalo dia perhatiin gua kayak gini terus bisa-bisa gua berakhir pengen hubungan lebih dari temen Chel, gua bukan anak sekolahan yang bisa nahan perasaan kayak dulu lagi."
"Hmm gua bingung masalah percintaan gini, tapi ya gua rasa gak ada salahnya lo beneran coba sama dia, mungkin aja dia punya perasaan juga dan dia gak nganggep lo gak pantes buat dia, lagipula, gua yakin perasaan lo ke dia gak pernah ilang."
"Maksud lu?"
"Selama kita temenan lo sering ngomongin dia kan, lo pernah ngomong juga di podcast kalo lo kangen temen masa kecil lo dan pengen ketemu lagi, tapi lo sendiri yang gak berani buat nemuin dia, dia kan orang yang sering masuk di cerita lo, dia juga kan yang lo maksud temen yang ngeyakinin lo buat ke Jakarta dan jadi atlit profesional?"
Chandra terdiam mendengar perkataan Chelin itu.
"Gua juga inget kalo lo bilang lo mau kasih segalanya ke dia karena dia udah kasih lo banyak hal, termasuk impian, inget gak podcast lo sama gua? lo sendiri yang bilang kalo bukan karena dia lo gak bakal ada di sini, lo bilang lo bakal tetep jadi orang biasa yang tinggal di Bandung."
"Chandra, gak ada salahnya mencoba, gak ada yang tau masa depan bakal kayak gimana, kalo lo emang nyaman sama dia lo gak perlu dorong dia menjauh cuma demi ngelindungin diri lo dari perasaan yang wajar buat lo rasain, mulai jujur sama diri lo, sama dia juga, pelan-pelan mulai kasih tau dia apa yang lu mau, entahlah ya tapi buat gua yang cewek juga gua gak akan seperhatian itu kalo emang gak ada perasaan lebih, gua rasa di sini lo doang yang terlalu insecure sama diri lo."
"Chel lu gak paham sesempurna apa dia."
"Lo juga gak paham bahwa mungkin aja di mata dia lo juga sempurna, kalo lo mutusin buat curhat sama gua, ikutin saran gua, lo sendiri diem-diem mau biayain hidup dia di Jakarta kan, bilang sama dia, kasih tau ke dia semuanya, ungkapin rasa terima kasih lo ke dia, dan jangan pendem perasaan lo Chan."
"Sumpah curhat sama lu bikin gua makin pusing."
"Gak usah pusing lah, kalo dia nolak lo tinggal tunjukin isi tabungan lo aja, pasti langsung minta dinikahin."
"Anjing jangan samain Rere sama cewek-cewek matre mantannya Jio."
...
...
...
Ini cuma penjelasan kenapa tiba-tiba Chandra jadi sweet, prequel chapter 11
KAMU SEDANG MEMBACA
Housemate (Hyuckren Haeren Dongren GS) ✅
Fiksi PenggemarHaechan x Renjun Chan x Rere Cerita lokal dan karakter lokal Kisah Rere dan Chandra yang tinggal serumah GENDERSWITCH jadi yg g suka bisa skip Genderswitch for renjun, jaemin, shotaro, chenle