Dandanan udah keren abis nih ya, masak di suruh ke warung beli kopi sama gula. Nanti dia di goda ibu ibu gimana? Kan dandan ganteng gitu buat menggaet dek Felix bukan ibu ibu.
Warung nya nggak terlalu jauh kalo pake motor. Beda lagi kalo jalan kaki, pegel tuh kaki jalan jauh.
Changbin naik motornya pelan sambil nikmati udara pagi hari. Hilih, udah jam 8 pagi padahal. Kepalanya yang kebeneran lagi nengok ke kanan jalan nggak sengaja lihat doi nya lagi makan bubur.
Kesempatan nih deketin gebetan. Pepet terus lah si adek Felix jangan kasih kendor.
Changbin ngehentiin vespa pink kesayangannya di samping penjual bubur ayam. Nyusul Felix ke dalam , mumpung rada sepi kan ya dan kebetulan juga kursi di samping Felix kosong, dia ngedaratin bokongnya di kursi samping cowok berfreckles itu.
"Pagi mentari ku, hari ini udah senyum belum? Kalo belum coba senyum sini ke kakak Abin"
Changbin naik turunin alisnya sambil senyum, kepalanya ia topangkan di salah satu tangannya yang bersandar pada meja.
"Siapa ya? Sok sksd"
DEG
Sakit bro di gituin doi. Sakit nae maeum
"Jangan gitu dong dek, kak Abin sedih nih"
Bibirnya di manyun manyunin, Felix rasanya pengen nimpuk muka cowok muka tetangganya itu sandal yang ia pake. Geli bro.
"Kak Abin ngapain sih kesini kalo nggak pesen bubur ayam?"
Changbin masih mertahanin senyum gantengnya natep Felix. Yang di tatap keheranan. Ni orang di tanya bukannya jawab malah senyum nggak jelas. Ngeri banget dah.
'Kayaknya kesurupan jin gila deh'
Ini nggak bapaknya Changbin, nggak Felix sama aja. Nyebut Changbin lagi kesurupan. Apa jangan jangan selama ini yang anaknya Chan dan Seungmin itu... Apa sih
"Gue pergi aja deh", Felix udah mau berdiri dari duduknya.
"Eh, jangan pergi dong dek, buburnya belum di habisin"
"Apasih orang mau pesen minum lagi"
Ya kan tadi Felix bilang pergi, panik dong Changbin. Kan dia nya masih kangen.
"Sekalian pesenin ya dek Felix"
"Hemm"
Sambil nunggu Felix mesenin bubur buat dia, Changbin mau benerin topi yang ia pake. Ngaca pake layar hapenya yang burem meski, mukanya nggak kelihatan dan percuma aja ngaca.
"Nih kak", sambil naruh semangkok bubur ayam di hadapan Changbin
"Makasih ya dek Felix"
Felix ngangguk aja ngelanjutin makannya. Pas dia noleh ke Changbin, dia nanya, "Buburnya nggak lo aduk kak?"
"Kakak nggak suka bubur di aduk"
"Wah, ternyata sama kayak gue"
Wah, sama nih, kalo sama berarti...?
"Kalo aku lihat Wooyoung sama Yeri makan bubur di aduk, kakak bakal milih buat nggak deket mereka"
"Kenapa?"
"Karena kita tidak sejalan, mereka tim bubur di aduk sedangkan aku tidak"
"Lebay lo kak"
"Coba deh dek, ngelihat bubur di aduk tuh kayak kayak gimana~ gitu~"
"Iya, gue juga ngerasain apa yang lo rasa"
"Jadi, dek Felix udah tau perasaan cinta kakak ke adek nih"
"Bukan itu maksud gue"
"Terus apa dong dek Felix?"
"Diem kak, gue lagi fokus makan"
"Oke, selamat lanjutin makan dek, pelan aja makannya, di lamain juga boleh biar bisa di sini berduaan gitu, asyek-- kalo dek Felix butuh seseorang yang mau elapin bibir adek, kakak bersedia nih hehe-- kalo adek..."
Di bekep juga tuh mulutnya si Changbin pake tisu yang Felix bawa. Gila, kuping Felix udah panas denger bacotan tetangga depan rumahnya itu. Pengen cepet cepet pergi dari cowok muka begal itu.
"Gue udah selesai makan kak, gue pergi dulu bye.."
Dengan kekuatan ninja, Felix lari dari warung tukang bubur ayam sampe ke rumahnya. Nggak peduli sama Changbin yang manggil manggil nama Felix.
"Sendiri lagi~ uuu~ uuu~" Malah nyanyi nih bocah.
"Mas, bubur ayam 1 ya di bungkus"
Changbin nengok pas denger ada suara bidadari masuk ke gendang telinganya. Alus gitu ngomongnya. Adem bener.
Tolong sadarkan Changbin. Ingatkan dia sama dek Felix.
"Eh, ada mbak Tzuyu, apa kabar mbak? Makin cantik aja hehe", sapa Changbin pada seseorang yang lagi berdiri di samping gerobak tukang bubur.
'Dia siapa ya? Kok tau nama gue. Diem aja lah', batin Tzuyu yang denger Changbin ngomong ke dia tapi, nggak dia lirik.
Sementara, di rumah Seungmin udah ngomel ngomel perkara Changbin yang di suruh beli kopi sama gula nggak balik balik. Udah satu jam Changbin pergi.
"Nanti juga pulang mi, mending kita lanjutin yang tadi aja"
Seungmin berkacak pinggang, melototin suaminya itu, "Mau ku potong burung papi?"
Chan langsung menutupi miliknya dan merapatkan kakinya. Kalo lagi mode galak, Chan nggak berani ngomong yang aneh aneh takut kena semprot.
'Emang lebih baik diem aja dari pada jadi samsak'
KAMU SEDANG MEMBACA
Dek Felix [Changlix ver.]
FanfictionChangbin nggak akan nyerah buat dapetin hati tetangga depan rumahnya meski di tolak beribu kali. WARN!! - slow up - bxb - lokal - changlix - alur kecepetan - gak jelas - bahasa non baku - homophobic? pergi jauh~