Changbin masuk ke kelas lesu banget. Ngebersihin kamar mandi lantai 1 khusus cowok yang naudzubillah, jorok banget.
Ya termasuk dia sih. Dia sampe mau muntuh karena baunya. Pasti nih si bapak botak sengaja nggak nyuruh pak Tono bersih bersih kamar mandi lantai 1 biar anak anak yang suka telat dapet hukuman ngebersihin toilet.
Teman teman sekelasnya nggak begitu meduliin kedatengan Changbin di jam istirahat pertama. Mereka udah biasa aja ngelihat Changbin telat gitu dan milih keluar kelas buat jajan.
"Eh bin, napa lo? lemes amat"
Wooyoung ngehampiri Changbin, merangkul sohibnya itu akrab. Disusul Yeri di samping Wooyoung.
"Pasti lo habis kena hukuman ya?" Tanya Yeri sambil ngemilin snack taro yang ia bawa dari rumah.
"Tuh lo tau"
Changbin duduk di bangkunya, kepalanya ia sandarkan ke meja. Tidur siang enak kali ya. Ngumpulin tenaga lagi.
Wooyoung yang ngelihat nepuk pundak sang sohib. "Woy jangan molor, ke kantin nggak?"
Changbin menggelengkan kepalanya.
"Kagak lapar lo?" tanya Yeri dengan mulut yang masih ngunyah
"Gue udah makan di kantin tadi sebelum kesini"
"Yahh, padahal gue udah ngajakin Felix ke kantin bareng"
Denger nama Felix di sebut, Changbin langsung menegakkan tubuhnya berdiri di hadapan Wooyoung.
"AYO"
Yeri yang lagi makan jajan jadi keselek gara gara kaget. Si Changbin emang dasar. Tadi di ajakin kagak mau sekarang, denger nama Felix langsung cepat tanggap. Bucin emang.
Changbin ngelangkahin kakinya keluar lebih dulu. Ninggalin kedua sohibnya yang masih belum bergerak dari tempat mereka berdiri.
"Nggak punya adab emang"
****
Kantin rame banget sama siswa siswi. Meja aja pada penuh. Antrian panjang banget kayak antri sembako. Tapi, untung aja Changbin dan kedua sohibnya udah dapat meja berkat bidadaranya yang nungguin dia.
Yang nungguin lo juga siapa bin.
"Dek Felix mau pesen apa? Biar kak Abin yang pesenin" Changbin nawarin Felix mesenin makanan sambil senyum lebar banget bikin Felix agak gak nyaman.
Kalo Wooyoung sama Yeri udah biasa ngelihat Changbin ngebucin.
"Mending, Abin pesenin makan buat uyong" ucap Wooyoung pada Changbin dengan gaya suara yang sok imut
Changbin natep sohibnya itu tajem, "Jijik sat"
"Oasu"
"Gue udah pesen makan kok kak, nggak perlu di pesenin lagi" balas Felix pada cowok di depannya
"Tapi nggak ada makanan di depanmu dek"
"Udah di pesenin sama Hyu-"
"Nih Lix pesenan lo"
Hyunjin menaruh mangkok soto dan jus alpukat di depan Felix. Ngebuat Felix tersenyum ngelihat makanannya udah dateng. Udah laper banget.
'Oasu, ni bocah bibir dower penghalang hubungan gue sama dek Felix'
Yeri sama Wooyoung udah ngantri beli makan pas Hyunjin dateng bawa nampan.
Changbin malah kayak nyamuk disitu. Ngelihat gebetannya lagi ngobrol asik pake senyum manisnya ke si cowok kelebihan bibir.
'Harusnya buat gue tuh senyumnya bukan si dower'
Yang bikin Changbin tambah gedeg, tuh bocah ngelapin bibir Felix di depan matanya. Ngelapnya pake tisu kok. Tapi, tetap aja bikin Changbin kesel.
Changbin mencondongkan tubuhnya kedepan, nahan tangan Hyunjin biar nggak ngelapin bibir Felix.
"Heh, kagak usah di elapin juga, Felix bisa sendiri"
"Apaan sih kak, gue kan cuma bantu ngelapin bibir Felix yang belepotan"
"Lo kan bisa ngasih tisunya ke Felix nggak usah pake ngelapin segala"
"Idih, sensi amat"
"Ngapa emangnya?!!"
Matanya melototin Hyunjin yang duduk di sebelah Felix.
"Biar gue elap sendiri aja Jin"
Wooyoung dan Yeri balik lagi ke meja bawa nampan. Untung cepet dapat makanannya berkat Yeri yang ngebacot nyuruh ibu kantin bikinin pesenan dia sama Wooyoung. Yah, begitu lah Yeri kalo soal makan, nomor 1.
"Baru aja di tinggal udah ribut aja-- "
Wooyoung ngelirik Yeri di sebelahnya
"Buset dah si Yeri, makannya lahap banget"
"Laper bre" terus Yeri lanjut makan, nggak peduli sama orang orang yang ngomongin dia pas bacot tadi.
"Yaudah sono makan, ati ati keselek"
Wooyoung ngegeleng ngelihat satu temennya itu. Sampe dia elus dada kalo lagi sama kedua sohibnya. Yang satu bucin, yang satu doyan makan.
"Eh dek, kakak habis ini ada latihan basket nih nggak bisa nganterin lo pulang. Maaf ya" ujar Wooyoung. Wajahnya kayak sedih gitu.
"Terus gue pulangnya gimana dong kak?"
"Sama gue aja Lix" Hyunjin nawarin Felix buat pulang bareng.
Wooyoung langsung ngebales perkataan Hyunjin.
"Kagak usah Jin, biar Lili di anter sama Changbin, rumah mereka kan adep adepan"
Wooyoung ngasih wink ke Changbin lalu di respon Changbin nge wink balik ke Wooyoung sambil senyum lebar.
"Bener apa kata kak Uyong Jin, biar gue sama kak Abin aja. Rumah lo kan beda arah sama gue, jauh lagi"
"Yaudah deh" jawabnya lemes amat, kecowa nih si Hyunjin nggak jadi bareng Felix.
Dalam hati Changbin seneng banget bisa pulang bareng sama Felix. Terakhir mereka naik motor berdua tuh sebulan yang lalu :)
"Nanti kalo dek Felix keluar kelas duluan langsung tunggu di parkiran ya. Tau kan motor kakak yang mana?"
Felix mengangguk mengerti. Lalu, ngelanjutin makannya. Sedangkan, Changbin menopang dagu lihatin Felix makan sambil senyum senyum
'Gila, creepy banget'
KAMU SEDANG MEMBACA
Dek Felix [Changlix ver.]
FanfictionChangbin nggak akan nyerah buat dapetin hati tetangga depan rumahnya meski di tolak beribu kali. WARN!! - slow up - bxb - lokal - changlix - alur kecepetan - gak jelas - bahasa non baku - homophobic? pergi jauh~