Part 3 : Akhirnya pulang bareng lagi

48 9 0
                                    

5 menit Felix nunggu kedatangan Changbin. Namun, cowok dengan tinggi di bawah standar itu belum juga memperlihatkan batang hidungnya. Parkiran udah mulai sepi, anak anak yang lain udah pada pulang setelah denger suara bel.

"Kak Abin mana sih" gerutu Felix yang lelah menunggu

Baru aja di bicarain udah nongol tuh Changbin. Lari larian ke arah Felix yang duduk di atas motor wario hitam.

"Kamu lama nungguin kakak?" tanya Changbin yang ngos ngosan habis lari

"6 menit nungguin kakak"

"Maaf ya, rada lama emang kalo bu Siti ngajar"

Felix cuma ngangguk ngangguk aja. Nge benerin perkataan Changbin. Melihat cowok leo itu berjalan lagi ke arah luar buat Felix bingung. Lantas, ia bertanya

"Kak Abin mau kemana?

" Mau ambil motor"

"Lah, emang motornya gak di parkir di sini?" Tanya Felix heran.

"Tadi pagi kakak telat jadi, motornya kakak titipin di salah satu rumah samping sekolah"

"Kebiasaan, telat mulu lo kak. Kurangi begadangnya. Main PS mulu tiap malem" omel Felix

"Cieee perhatian cieee" Sambil noel noel dagu Felix.

Tangan Changbin langsung di geplak saking Felix geli Changbin sok gemesin gitu. Gak cocok sama wajah premannya.

"Apaan sih lo kak"

"Jangan cemberut gitu dong dek Felix, senyum gitu biar dunia kak Abin cerah"

"Cerah jidatmu itu- lo pikir gigi gue lampu philip?!!"

"Ya nggak gitu dek Felix"

Lama lama ini orang Felix lempar ke sungai amazon. Bacot bener. Felix kan mau pulang.

"Jadi pulang nggak ini?"

"Ya jadi dong dek, tungguin kakak di depan gerbang ya?"

"Kenapa nggak bilang tadi sih, kalo nunggunya di depan halte aja"

"Ya maap dek, kakak kelupaan"

Felix nyelonong pergi ninggalin Changbin. Bodo amat lah sama cowok pendek itu. Males ngeladeninnya. Sekali jawab perkataannya bakal jadi lebar kali tinggi kali panjang kali alas di kali lagi dua. Nggak ada henti. Apalagi, ngomongnya udah nyangkut Felix.

Halte bis sepi banget, cuma ada dia yang duduk disana nungguin Changbin ngambil motor. Hape yang sedari tadi dia anggurin bergetar. Ada pesan masuk.

TIN TIN!!

Felix menoleh, menemukan Changbin dengan helm bogo pink yang duduk di motor vespa kesayangannya berwarna senada dengan helmnya.

Ini nih, yang buat Felix enggan naik motor berdua sama Changbin. Dia malu. Harus menaiki motor vespa warna pink. Oke, Felix nggak malu naik vespanya cuma ya itu, warnanya. Feminim banget. Ada stiker hello kitty nya di depan lagi. Coba vespanya warna item. Dia mau mau aja boncengan sama Changbin. Ekhem

Tadi Felix terpaksa aja pas kakak sepupunya itu tidak bisa mengantarkannya pulang. Mau di anter gebetan tapi kasihan, rumahnya jauh. Tahu kan ini, siapa gebetan Felix

"Ini dek helmnya di pake, atau mau kak Abin pakein"

Dengan wajah masam Felix mengambil helm yang di berikan Changbin. Helm yang selalu di bawa cowok kayak preman itu kalo kalo Felix berangkat atau pulang sekolah bareng dia.

"Nggak usah, gue bisa pake sendiri"

"Ihh, si adek jangan cemberut gitu dong bikin kakak makin gemes gemes gemes pengen cubit pipi gembil dek Felix"

"Dari tadi bacot mulu dah kak, ayo pulang"

Felix sudah siap, ia duduk di belakang Changbin. Lah, iya lah duduk di belakang masak di depan. Tapi, di depan juga nggak apa sih :)

Changbin nge starter vespanya, yang pertama nggak mau nyala, yang kedua masih nggak nyala dan yang ketiga baru nyala bikin Felix kaget sampe nggak sengaja narik helm pink yang di pake Changbin. Tadi nggak sengaja ke gas sedikit.

"Dek, leher kakak sakit, ke cekek tali helm"

"Sorry kak nggak sengaja, gue kaget, lo sih"

"Ya maap dek, kakak nggak tau kalo sampe ke gas"

"Yaudah ayo berangkat"

****

Mereka sampe di depan rumah Felix dan nggak sengaja lihat Jeongin, adiknya Changbin main ayunan yang ada di depan halaman rumah Felix.

"Kak Lili, tadi gue chat lo di read doang" Jeongin ngehampiri dua kakaknya itu

"Sorry Je, lupa bales"

Kenapa pada manggil Felix pake Lili? Ya karena emang dari kecil mamanya manggil gitu jadi, yang lain pada ngikut. Sebelumnya, Changbin juga manggilnya pake Lili, tapi Felix geli pas tetangganya itu yang nyebut namanya dan berakhir Felix yang nyuruh Changbin buat manggil dia dengan nama Felix. Pertamanya sih nggak mau karena udah biasa manggil Lili, lama lama bisa juga manggil Felix. Lah, pas Changbin yang manggil Lili nggak mau nengok malah kabur.

"Eh, cil ngapain lo disini?! Pulang sono main bekel" ucap Changbin sewot

"Lah suka suka gue dong, gue kan mau main sama kak Lili" ini juga nggak kalah sewot

"Gue aja yang main sama dek Felix, lo pulang sono cil"

"Iihh, apaan sih, mending kak Abin pulang sana. Ngerecokin mulu"

"Ini bocil di bilangin ngeyel dari tadi"

"MAMIIIII"

Ini Jeongin teriak kenceng banget, ngalahin toa masjid. Sampe perempatan jalan yang lumayan jauh dari rumah mereka aja kedengeran. Ya nggak sampe gitu juga deng.

Changbin bekap mulut sang adik biar diem. Kalo Seungmin denger bisa abis si Changbin.

"BANG CHANGBIN PULANG, JANGAN GANGGU ADEK"

Suara Seungmin juga nggak ada bedanya sama Jeongin. Emang emak dan anak sama saja. Changbin cuma anak tiri.

Jeongin ngejek kakaknya itu dengan meletin si kakak. Emang adek kurang ajar sih. Nggak ada akhlak sama sekali. Sampe pengen tukar kurang adeknya ke pasar ikan. Tapi, kalo dia nuker adeknya dia bakal di sate sama maminya. Kayaknya Changbin beneran anak tiri deh.

"Sukurin"

"Nih bocil pengen gue slepet ya"

Changbin naruh tangannya di belakang leher sang adek kayak ngerangkul gitu tapi, rada susah gara gara adeknya itu lebih tinggi dari dia. Kasihan banget deh lo bin :')

"Dah lah, kalian baku hantam aja, gue mau tidur"

Felix ninggallin kakak beradik itu masuk ke dalam rumahnya. Sedangkan, Changbin masih berusaha nyelepet si Jeongin.






































Dek Felix [Changlix ver.]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang