[Chapter 2] Support Bagas.

204 66 16
                                    

"Ya udah ikutin aja rulesnya gak usah banyak menye menye gak jelas" Raihan.

"Tapi gila aja, masa gua harus makan tomat" Bagas.

"Itu bukan racun Gas, kecuali kalau lu bisa mati karena makan tomat. Nah, itu baru ga boleh" Kenzo.

"Betul tuuh!" Raihan.

"Alay lu, tomat doang beneran kek phobia" Bastian.

"Tomat itu enak, dia gak sejijik apa yang lu bayangin" Teguh.

"TAU AH BACOT, UCAPAN KALIAN KAGAK BERBOBOT! SANA PERGI" Ba-GAAAAS.

Dihari minggu ini kesembilan orang anak muda lagi nongkrong dirumah Bagas.

Semuanya lengkap kecuali Prima, kalian tau sendiri lah senin kemarin Prima marah sama Bagas gara gara telat ke Sekolah.

Jadi gara gara itu dia lagi badmood gak mau ikut main untuk menjalani rutinitas mereka.

Prima itu emang anggota pasukan pengibar bendera dari awal masuk SMA.

Tapi karena sekarang udah mau lulus, kelas 12 terakhir jadi PASKIBRA itu senin yang kemarin buat nyontohin ke dekelnya sekalian kelas yang 11.

Prima jelas kecewa karena dia pengen pacarnya itu ngeliat dia yang berperan aktif di Upacara.

Ini PASKIBRA yang terakhir aja Bagas gak ikut Upacara karena telat, kan Prima jadi bete banget.

"Gas, lu jangan kek bocil lah. Katanya sayang sama si Prima" Adel tiba tiba nyaut, dia sama ketiga cewek lain masih makan cemilan yang disuguhin Bagas.

Buat info aja nih, Bagas itu tinggal dirumah sendiri karena Orangtuanya kerja di Bekasi.

Maklum orang kaya sih, jadi Bagas aja yang jadi anak satu satunya di jajanin satu rumah pribadi.

Sedangkan Orangtua Bagas tinggal berdua di Bekasi, sesekali ngejenguk anaknya ke Jakarta.

"Gua sayang sama Prima, tapi gua benci sama tomat" Bagas masih bete banget ngejawabnya, apa lagi respon dari keempat temen cowonya gak ada yang enak.

"Berusaha suka, kalau kayak gini selamanya lu bakal kena masalah sama Prima" Diva ikut nyaut, habis itu minum air putih.

Yolanda sama Aulia cuma diem, masih nyaman sama posisi duduknya di sofa dengan cemilan.

Habis Diva ngomong demikian, kesembilan anak muda itu masih sibuk sendiri sendiri.

Bagas yang duduk di sofa yang sendiri, di sampingnya ada dua sofa panjang yang di didudukin temen cowo sama temen cewenya.

Semuanya lagi pada nonton sinetron di TVnya Bagas, cuma mereka gak terlalu fokus sama tontonan.

"NAH GUA PUNYA IDE" Raihan yang tiba tiba muncul akal langsung berdiri dari sofa sambil nyentak kakinya.

"Ide apa?" Bagas.

"Kita semua bakal bantuin lu biar suka sama tomat" Raihan senyum sumringah sambil ngode kesemua temennya kecuali Bagas.

Mendadak semua temennya kompak berdiri terus keluar dari rumah Bagas, ninggalin si pemilik rumah yang bingung sama sikap mereka.

Semuanya pada musyawarah di teras rumah, mereka tiba tiba ngerencanain sesuatu buat Bagas biat bisa suka sama tomat.

Lagian semua cowok didunia ini kalau emang suka sama Prima ya harus suka sama tomat juga.

Karena ini udah jadi syarat jadi mantunya Bapak Jepri yang terbilang galak.

"Kita kasih tantangan, tiap hari Bagas harus makan tomat minimal satu buah aja"

Raihan mulai bisik bisik ke semua temennya, Bagas yang ada di dalem rumah bener bener gak penasaran sama obrolan mereka yang diluar.

"Kalau si Bagas kagak mau gimane?" Bastian.

"Ya harus mau! Gimanapun caranya kita bikin si Bagas tanpa sadar udah makan tomat" Raihan mulai ngejelasin usulannya yang tadi.

Semua anak anak juga langsung setuju, lagian mereka berdelapan juga udah greget sama hubungan Prima sama Bagas yang paling ribet diantara yang lain.

Mereka perhatian dan ngedukung banget Bagas sama Prima bukan semata mata karena mereka sahabat aja.

Tapi karena kesepuluh orang orang itu udah punya prinsip begini...

'Ada couple ada tunjangan'

Jadi maksudnya, didalam lingkup persahabatan mereka bersepuluh itu kalau diantaranya ada yang pacaran pasti akan ada yang namanya pajak.

Awalnya dari Yolanda sama Kamal yang pacaran duluan gara gara drama main ep ep, mereka di pajakin dan jadi couple termuda juga tercepat.

Dari situ mulailah ada Teguh sama Adel yang suka bikin konten bareng.

Mereka emang cuma temenan sih tapi udah banyak yang ngeship mereka, entah itu penggemar bahkan sahabat mereka sendiri.

Pasangan yang ketiga Raihan mulai suka sama Diva karena sering dikomporin sama si Bastian, akhirnya mereka jadi pasangan ketiga.

Untuk Bastian sama Aulia, sebenarnya mereka udah dinobatkan sebagai couple keempat cuman karena Bastiannya gak mau pacaran jadi gak ada status.

Iya, Bastian juga sayang kok sama Aulia cuman gak mau pacaran aja.

Cukup teman tapi mesrah /emot jamet/

Haiyaaa...

NAAAH SEKARANG PASANGAN KELIMA a.k.a the last couple.

Bagas sama Prima.

Waktu pacaran itu mereka deket deket masa Yolanda sama Kamal baru jadian.

Asalnya Bagas sama Prima udah mau di anggep jadi couple pertama, cuman karena mereka suka berantem karena tomat akhirnya gak jadi deh.

Syarat jadi couplekan emang harus goals bagi mereka.

Sedangkan Bagas sama Prima, letak couple goalsnya dimana? Yang ada berantem sana sini gara gara tomat.

Itulah kenapa semua temen temen Bagas bisa greget banget sama hubungannya Bagas.

Mereka semua ambis buat ngebantuin mereka jadi pasangan yang sampe goals katanya.

"Oke deh sip, gua setuju banget" Aulia ngangguk.

"Gua juga! Pasti gak lama si Bagas bisa suka tomat" Diva.

"Pastinya, gua udah gemes banget sama si Prima yang suka marahin Bagas, Mereka udah kek punya masalah rumah tangga" Yolanda.

"BWAHAHAHA BENER JUGA YA" Adel.

"Ssssst Del, jangan berisik nanti si Bagas denger" Aulia.

"Oh iya, maaf deh maaf" Adel.

"Ya udah, kalau semua setuju kita samperin si Bagas lagi kedalem" Raihan ngawalin, dia masuk lagi kerumahnya si haters tomat itu.



























Bersambung...

CINTAKU TERHALANG TOMAT | BeomryuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang