Salat Dhuha

13 7 1
                                    

Happy reading

Jangan lupa vote and komen

Enjoy...

***
"dari abu Hurairah RA, Rasulullah Saw bersabda,
"siapa saja yang mencari ilmu yang seharusnya dia mencarinya karena Allah, lalu dia enggan mencarinya kecuali karena tujuan duniawi, maka kelak di hari kiamat dia tidak akan mencium wangi surga."

(HR. Abu Dawud)
***

Sekarang  Zalfa sedang berada di mussola sekolah untuk melaksanakan salat sunnah dhuha, ia terbiasa salat sunnah dhuha.

Salat Dhuha adalah salat sunah yang dilakukan seorang muslim ketika waktu dhuha. Waktu dhuha adalah waktu ketika matahari mulai naik kurang lebih 7 hasta sejak terbitnya hingga waktu zduhur. Jumlah rakaat salat dhuha minimal 2 rakaat dan maksimal 12 rakaat. Dan dilakukan dalam satuan 2 rakaat sekali salam.

Keutamaan shalat dhuha bagi yang rajin menunaikannya adalah akan mendapatkan pahala seperti jika ia bersedekah. Ternyata, amalan shalat dhuha memiliki nilai yang sama layaknya bersedekah. Sedekah yang dimaksud adalah sedekah yang diperlukan oleh 360 persendian tubuh, terutama jika Anda ikhlas mengerjakannya.

Sungguh sayang bukan jiga melewatkan salat dhuha? Mari luangkan waktu sebentar saja, untuk melaksanakan salat dhuha. Mari kita berlomba-lomba memperbaiki diri.

Setelah selesai salat dhuha Zalfa melanjutkan dengan mengaji surat al-kahfi. 
  أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ رَّجِيمِ
 
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
 

١. اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلٰى عَبْدِهِ الْكِتٰبَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَّهٗ عِوَجًا

Suara Zalfa mengalun dengan merdu,

٢ .قَيِّمًا لِّيُنْذِرَ بَأْسًا شَدِيْدًا مِّنْ لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِيْنَ الَّذِيْنَ يَعْمَلُوْنَ الصّٰلِحٰتِ اَنَّ لَهُمْ  اَجْرًا حَسَنًاۙ

Ayat selajutnya pun mengalun dengan sangat indah,

 ٣ .مّٰكِثِيْنَ فِيْهِ اَبَدًاۙ

٤. وَّيُنْذِرَ الَّذِيْنَ قَالُوا اتَّخَذَ اللّٰهُ  وَلَدًاۖ

٥. مَّا لَهُمْ بِهٖ مِنْ عِلْمٍ وَّلَا لِاٰبَاۤىِٕهِمْۗ كَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْاَفْوَاهِهِمْْۗ اِنْ يَّقُوْلُوْنَ اِلَّا كَذِبً

Sampai ayat ke-5 surat al-kahfi suratnya sangat merdu, sampai suara alarm sekolah berbunyi. Zalfa pun segera menyudahi kegiatan mengajinya, ia harus segera ke kelas.

صَدَقَ اللهُ اْلعَظِيْمُ

Setelah itu Zalfa menutup al-qur'an nya, dan membereskan alat solatnya lalu menyimpannya di lemari kecil yang disediakan di musolah sekolah Zalfa. Zalfa pun langsung berjalan ke arah kelasnya, yang lumayan dekat dengan musollah, hanya terhalang ruang guru saja. Langkahnya terburu-buru hingga tak sengaja menabrak seseorang yang tengah membawa buku paket.

Astagfirullah, Batin zalfa ceroboh sekali dia ini.

Zalfa pun membantu lelaki tersebut, sampai bukunya menumpuk rapih ditangan lelaki itu "maaf ya ngak sengaja, saya duluan" ucap Zalfa meninggalkan orang tersebut.

"Ternyata perempuan itu lagi" ucapnya sambil menyunggingkan senyum.

***
Yeayy, sampai ketemu dipart selajunya..

Jaga kesehatann yaaa

See you

Salam manis

Restu Dari-NyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang