6

250 34 0
                                    

Mitsuki Bakugou tidak menghindar dari tatapan ingin tahu putranya, bocah itu masih berdiri di depan pintu rumahnya.

"Itu hanya komentar." Si pirang menunjukkan sarkasme. "Tapi bukankah kamu seharusnya pergi ke kelas?"

"Bagaimana aku bisa...?" Si pirang berambut acak-acakan memberi perhatian pada putranya. "Setelah semua omong kosong dengan Uraraka! Bagaimana aku bisa melihat wajahnya yang sialan itu?!"

Dan di sanalah Mitsuki mengerti. Putranya gugup.

"Oh ayolah, aku hanya pengamat, aku yakin Ochako-chan sama sekali tidak keberatan dengan kata-katamu."

"Masalahnya bukan apakah itu mengganggunya atau tidak! Aku ingin melihatnya, tapi aku tidak bisa karena itu berarti aku menyukainya, dan... Dan...!" Bakugou menggertakkan giginya, ibunya tersenyum padanya.

"Are, are, Katsuki, dia gadis yang baik, aku tidak melihat masalah." Ibunya bangkit, berjalan ke arahnya, membuka pintu, lalu mendorong sedikit. "Jadi, hati-hati!"

"Sialan tua..." Dia menggeram, terlambat, ibunya sudah menutup pintu. Dia tidak berhenti mendengus, pada akhirnya, dia harus pergi ke kelas, meskipun itu berarti melihatnya, dia bisa mengabaikannya, kan?

"Selamat pagi, Bakugou-kun!" Ekspresi riang, seolah-olah dia akan terbang, dan senyum konyol, siapa lagi selain Uraraka?

"Ah?! Jangan bicara padaku!" Dia berteriak, mengambil tempat duduk untuk melihat ke arah lain.

"Eh? T-Tapi, a-apa aku melakukan sesuatu yang salah?" Uraraka berkeringat, bingung, dia sama sekali tidak mengerti anak laki-laki itu.

Katsuki, pada bagiannya, hanya mengutuk dirinya sendiri, wajah bulat sialan itu menggemaskan.

"Kamu sangat baik tempo hari..." Mata Kacchan melebar. "Karena sekarang-..." Uraraka dibungkam secara brutal, untuk diseret keluar ruangan, ke tempat yang paling terpencil dan sepi.

"Katakan sepatah kata untuk itu dan aku akan meledakkanmu." Bakugou menggeram, untuk melihat detail tangannya di wajah Ochako. Dia tersentak, sedikit memerah dan cukup kesal, itu harus ditekankan.

"Tidak apa-apa, tidak apa-apa!" teriak si rambut coklat, mengabaikan rona merah dari yang lain, sehingga membuat ekspresi lelah. "Tapi serius, Bakugou-kun, kamu kontradiktif, kupikir kita akan menjadi teman baik mulai sekarang."

Saat Bakugou mengutuk dirinya sendiri karena berpikir gadis itu sangat cantik, dia menggeram.

"Cih. Kita... Teman." Dia bergumam. Meskipun tidak membuatnya senang untuk mengatakannya, melihat senyum di Uraraka tidak mencegahnya, bahkan jika tidak mau, membuatnya merasa baik.

"Senang mendengarnya, Bakugou-kun." Uraraka menggenggam tangannya, tersenyum manis.

Katsuki tidak mengatakan apa-apa, dan Uraraka juga tidak, yang tersisa dari percakapan itu adalah kembali ke ruangan tempat bocah bom itu pergi bersama Uravity.

"Uraraka-san, Kacchan, s-selamat pagi." Hampir tak terelakkan. Pria berbintik-bintik itu menyapa pasangan itu.

"Deku-kun, selamat pagi!" Uraraka memberikan senyuman yang menyegarkan. Katsuki mengangkat alis, bertanya, dia pikir gadis itu dan Midoriya berhubungan buruk.

"Kacchan? A-Apakah ada yang salah?" Izuku melihat si pirang, yang sedang menatapnya.

"Siapa bilang kamu bisa berbicara denganku, dasar brengsek?!" Katsuki mendengus, memberikan tatapan buruk pada si berbintik-bintik. "Uraraka, ayolah, ini akan terlambat."

"Oh ya!" Si rambut coklat bereaksi, memberi isyarat kecil kepada Midoriya, yang shock.

"'U-Uraraka'? K-Kacchan... Dia..." Penuh kejutan, dan ketakutan, dia tidak menyangkalnya, pria berambut hijau itu gemetar.

"Midoriya?" Todoroki menatap temannya.

"T-Todoroki-kun..."

"Sesuatu terjadi?" Shoto hanya mengangkat alis, penasaran.

"Kurasa Kacchan sakit." Dia menyimpulkan. "Dia bertingkah sangat aneh."

"Bukankah selalu begitu?" Todoroki tidak melihat masalahnya. Deku menghela nafas, itu sama sekali tidak bohong.

Tapi, di pihak Ochako dan Katsuki, ceritanya belum selesai. Lebih ketika dia bisa dan Uraraka yang polos menerima tatapan itu.

Tatapan beracun dari Bakugou yang bisa dengan mudah dia ketahui;

'Mati'

Atau, dalam hal ini, 'Mengaku, Wajah Bulat'

"B-Bakugou-kun, k-kau ingin memberitahuku sesuatu?" Dia bertanya, setelah kelas pertama selesai.

"Sebaliknya, sialan." Si pirang mengerutkan kening lagi.

"E-Eh?"

"Kamu tahu apa maksudku-!" Terlambat, sebuah lengan di leher Bakugou memotongnya.

"Oi oi Bakugou, kamu menghabiskan terlalu banyak waktu dengan Uraraka, apakah kamu melupakan kami?" Kirishima menunjukkan pelanggaran pura-pura, tanpa berpaling dari si pirang. Uraraka tertawa ringan, itu lucu, di beberapa titik.

Tapi tentu saja, untuk Bakugou.

"Jika kamu tidak pergi dariku, aku akan membuat alismu menghilang." Dia menggeram. Nada suaranya rendah, tetapi cukup menakutkan untuk membuat si rambut merah berkeringat.

"Maaf, maaf, tapi itu benar!" Kirishima menunjuk ke arah si pirang dan kemudian ke Uraraka. "Kalian berdua menghabiskan banyak waktu bersama."

Baik Katsuki dan Uraraka tidak mengatakan apa-apa, itu benar, meskipun ada alasan mereka.

"Kecuali kalian berkencan dan ingin melakukan sesuatu..." Yang bergigi runcing menunjuk Katsuki. "Bakugou akan bersama kami untuk sementara waktu."

"Siapa yang memutuskan hal seperti itu?!" Si pirang mendengus.

"Oh, tidak apa-apa." Uraraka tersenyum.

"Apa?!"

"Oke, ya? Kirishima-kun benar, aku terlalu banyak menimbunmu, dan aku benar-benar minta maaf, jadi ini bagus, kan?" Si rambut coklat berbicara dengan fasih dan logis, membuatnya mustahil untuk dibantah. Kesimpulan...

"Bagus! Bakugou akan bersama kami lagi." Si rambut merah berteriak, menyeret si pirang ke Sero dan Denki.

"Haik...?" Si pirang dan gagak berkeringat melihat tatapan mengancam Bakugou. "Kirishima..."

"Oh ayolah, kau tahu kalau Bakugou sudah terlalu lama bersama Uraraka, dia juga temanku." Dia mendengus.

"Itulah masalahnya." Kaminari menghela nafas. "Kamu adalah temannya, Uraraka adalah jenis teman yang lain."

"Aku tidak mengerti." Si rambut merah menunjukkan rasa ingin tahu, Katsuki berhenti mengutuk.

"Jangan banyak bicara, dasar pirang sialan!"

"Oh? Apakah kamu menyangkalnya? Kamu sangat menyukai Uraraka terakhir kali ini, Bakugou, apakah kamu menyangkalku?" Ya, Denki akan mati.

"Bajingan kecil...!"

"Oh aku mengerti!" Kirishima menarik perhatian ketiganya. "Bakugou menyukai Uraraka, kan?"

Kaminari menghela nafas pada keterusterangan temannya, Sero hanya memproses informasi yang mengganggu itu, dan Katsuki...

Dia...

"Mati!" Dia berteriak, membuat si rambut merah meledak, menyebabkan dia terbang beberapa meter ke dinding.

"Iya kan?" Kirishima menunjukkan senyuman. Dia telah mengeraskan tubuhnya, jadi ledakan itu tidak mempengaruhinya, meskipun tentu saja, dinding tidak bisa mengatakan hal yang sama.

"Bagaimanapun, Bakugou." Bocah listrik itu berbicara. "Jika kau benar-benar ingin menyangkal perasaanmu, aku tidak menyarankanmu melakukan itu." Dia membidik Kirishima. "Kamu akan terlalu mencolok."

"Cih. Aku tahu." Dia menggeram. Kaminari tertawa. Sero tetap di sela-sela.

"Tapi, Uraraka, siapa yang menyangka?"

Ya, seseorang pasti akan mati...

Untuk Salam | KacchakoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang