...
Sesuai cerita, Ayudya Vernatha adalah siswa yang baru saja setahun bersekolah di SMA RENJANA.
Adik dari seorang Arjasta Zen William. Si anak berprestasi di SMA Renjana, yang diam-diam menyabet gelar wakil ketua geng Lionel.
Arjasta adalah salah satu alasan mengapa adiknya Vernatha bersikeras ingin di satu sekolahkan bersama kakaknya. Walaupun keadaan hubungan keduanya tak terhitung baik, tetap saja Zen adalah harapan satu-satunya Natha pindah ke SMA Renjana.
Namun, bukannya di hadiahi sebuah sambutan hangat, nyatanya Natha tak pernah mendapat apapun yang ia harapkan. Zen kembarran tak seirasnya itu sama sekali tak merespon apapun ketika Natha memaksa ingin mendekatkan diri padanya, Justru dari sanalah ribuan masalah mulai menghampiri gadis itu.
Dimulai dari Natha yang dicap gadis murahan yang selalu mengejar perhatian Zen, si cowok famous berkarakter dingin itu. Belum lagi bermacam bullyan yang Natha dapatkan dari orang-orang penghuni Renjana, mengingat Kakaknya adalah salah satu jajaran murid terkemuka di Renjana, tentu saja akan ada banyak orang yang menentang sikap Natha yang begitu ingin mencari perhatian Zen yang sebenarnya kakak kembarnya itu.
Lalu apa lagi setelahnya? Nita masih angat-angat mengingat tentang sosok Vernatha didalam novel, karena menurutnya kesialan dan kemalangan hidup Vernatha tak berhenti disana saja.
Masih ingat jalan certa novel All ITS you? Tentu saja, alur lebih sial yang menimpa Natha 70% berasal dari sana. Selain bullyan orang-orang karena Zen, belum lagi dengan nasib nya sebagai Vernatha si tumbal terakhir Renaldi untuk kembaran super posesif nya diakhir kisah novel ini.
Apa itu masih belum cukup? Semua kemalangan gadis itu apa belum cukup?
Menurut Nita didalam novel All ITS you, Natha adalah figuran paling malang yang pernah ia baca. Figuran yang digunakan hanya untuk menjadi korban bully orang-orang, cemoohan satu sekolah, bahkan korban psikopat yang tragedi tewasnya itu hanya menjadi penutup sebuah kisah cinta Renaldi dan Dona.
Hanya itu, Hanya itu perannya sebagai figuran.
Padahal biasanya yang selalu tersiksa dan menderita didalam sebuah cerita itu, ialah tak lain dan tak bukan adalah para pemeran utama.
Namun di novel All ITS you. Hanya Natha yang menurutnya punya seribu kesialan didalam hidupnya, walaupun scene yang didapat Natha didalam cerita cukup banyak.... Ya, secara dirinya adalah orang yang selalu ditindas orang-orang, lalu ditugaskan memancing sebuah peran heroik para pemeran utama untuk menolongnya, dan memberi sedikit perlindungan pada gadis lemah itu.
Tetapi tetap saja, mau bagaimana pun perannya hanya figuran.
Figuran yang hidupnya sudah disetting untuk selalu menyedihkan.
Seperti itulah, kira-kira yang Nita tahu soal kehidupan Ayudya Vernatha William di dalam All ITS you.
Ah, mengenai keluarga? Keluarga William yang katanya sedang mengurusi perihal Kecelakaan nya tempo lalu?
Ha-ha-ha
Tawa sumbang Nita menggema didalam kepalanya mengingat hal itu, karena apa yang dikatakan dokter Dian tentang keluarga nya, sudah pasti....Bullshit!!
Sikap keluarga William pada Natha, bisa kalian lihat dari bagaimana Zen memperlakukan Natha selama ini.
Setelah hampir tau segala kemalangan yang terjadi pada gadis itu, membuat Nita merasa... sedikit ragu untuk bisa bertahan sebagai Vernatha disini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yes! I'm The Figuran
Teen FictionAntagonis or Figuran? Kalian bakal pilih terbangun di tokoh siapa? Nita sangat ingin memilih, Namun apa daya. Ia tak diberi kesempatan untuk memilih sama sekali. Nita malah terbangun di tubuh seorang figuran didalam novel berjudul All ITS you, yang...