💭 Cerita Junghwan

170 19 4
                                    

Perpustakaan sekolah merupakan tempat yang sepi, sejuk, dan tenang, agar siswa yang belajar di sana merasa nyaman.

Iya, harusnya gitu. Tapi perpustakaan kalo didatengin sama Jeongwoo dan Junghwan gak ada tenang-tenangnya samsek.

Bel pulang sekolah udah bunyi dari beberapa menit yang lalu tapi dua curut ini bukannya balik malah ke perpustakaan.

Mereka gak serajin itu untuk ke perpustakaan waktu pulang sekolah. Jeongwoo nemenin Junghwan yang mau ngambil buku paketnya yang kurang.

"Tapi lu ngasihin buku paket lu ke dia ikhlas kagak sih? Apa karena lu takut ama cewek jadi lu kasih gitu aja?" cerocos Jeongwoo sambil buka tali sepatunya, ditahan sama Junghwan.

"Kan gua aja yang perlu ke perpustakaan. Lu mah gak usah masuk," ujar junghwan. "Ya ikhlas lah! Gua takut cewek waktu SD doang ya sekarang mah udah nggak."

"Mau ngadem gua di dalem, asoy." Jeongwoo masuk perpustakaan ninggalin Junghwan yang masih ngebuka tali sepatunya.

Junghwan geleng-geleng kepala, kemudian nyusulin Jeongwoo masuk ke perpustakaan.

"Pilih yang bagus, Wan. Yang ada plastiknye— Iye yang itu," ujar Jeongwoo.

"Berisik, Woo."

"Yeeee dikasih tau juga," sungut Jeongwoo.

"Matematika mana ya?" gumam Junghwan. Jeongwoo yang gak sengaja denger jadi ikut nyariin.

"Nih, Wan. Jelek-jelek tapi," kata Jeongwoo, ditabok pundaknya sama Junghwan.

"Penjaga perpustakaannya ngeliatin bego."

"Sekolah ini emang butuh gebrakan, Wan. Masa kagak nerima kritikan? Siswa terus yang tekor kudu plastikin buku padahal dari sononye kagak diplastikin."

"EKHM."

Junghwan dan Jeongwoo langsung noleh ke penjaga perusahaan yang lagi pura-pura nulis. Mukanya asem banget bikin Junghwan takut. Akhirnya Junghwan ngedorong Jeongwoo keluar dari perpustakaan.

"Udah lu tunggu sini aja!" omel Junghwan kemudian masuk lagi ke perpustakaan.

Udah ngeri aja Junghwan masuk perpustakaan. Kirain bakal diomelin atau dicetusin gitu tapi nggak kok. Tapi tetep aja Junghwan ngerasa gak enak.

Emang monyet dah Jeongwoo awas aja ntar gua porotin buat beli donat.

Sedangkan Jeongwoo yang udah selesai make sepatunya lagi ngeliat siswa-siswi dari atas sini. Ada yang bantuin guru bawa buku, ada yang main bola basket, ada juga yang kakinya masuk selokan bukannya dibantuin malah diketawain.

Jeongwoo menyunggingkan senyumnya ketika melihat salah satu gadis yang sedang bercengkrama dengan temannya.

"JEL!!!!!!" panggil Jeongwoo.

Gadis di bawah itu terlihat kebingungan, tapi kemudian netranya menatap Jeongwoo balik. "Apa?!"

"JELEK! HAHAHAHAHAHAHAH."

💭

"Coca-Cola satu Bang," ujar Haruto.

"Rokoknya sekalian kagak?"

LemonadeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang