💭 Perhaps, He Fell in Love?

38 3 2
                                    

“Sumpah lu Jeongwoo anjing,” umpat Haruto ke Jeongwoo. Padahal mereka baru aja ketemu di kantin.

“Gua diem ye anjing.”

“Kemarin gua diceramahin sampe jam 11 malem gara-gara lu,” sungut Haruto.

Jeongwoo ketawa ngakak, “Dari semua ceramahannya itu ada yang ngebuat lu mau berhenti ngerokok gak?”

“Gak ada sih.” Haruto ngegeleng, kepalanya ditoyor sama Jeongwoo.

“Si kehed.”

Kemudian kedua cowok ganteng itu duduk di meja yang sama. Padahal Haruto tuh sebenernya kesel dikit sama Jeongwoo. Tapi Jeongwoo tuh gitu orangnya. Jarang banget ngeladenin emosinya Haruto pake emosi lagi. Jadi Haruto bersyukur punya temen kayak Jeongwoo meskipun kadang kayak anjing.

Coba kalo Jeongwoo juga orangnya emosian, udah bolak-balik UKS dan rumah sakit berapa kali mereka karena berantem terus?

“Mau cilok tapi rame banget dah,” kata Haruto sambil nyomot batagornya Jeongwoo.

“Abisin dulu makan lu bege,” kata Jeongwoo.

Oke, baiklah. Haruto dan Jeongwoo makan dengan tenang. Jeongwoo yang udah ngabisin mie-nya minum es tehnya, kemudian memandang kantin yang dipenuhi lautan manusia.

Mata serigalanya menangkap presensi gadis yang telat bareng dia dan Haruto beberapa hari lalu berjalan melewati mejanya.

“Jihan,” sapa Jeongwoo membuat gadis itu menoleh.

“Hai, Jeongwoo! Makan apa tuh?” tanya Jihan sambil ngintip mangkok Jeongwoo yang udah kosong.

“Ini, Mie,” jawab Jeongwoo. “Kok sendirian?”

“Nggak, itu meja gue di sana. Gue mau beli cilok,” kata Jihan sambil menunjuk mejanya yang gak jauh dari meja mereka.

“Wah, pas tuh.” Jeongwoo menjeda ucapannya, Jihan deg-degan. “Haruto mau cilok juga.”

Haruto yang lagi minum langsung menoleh. “Hm??”

“Lu mau beli cilok, kan? Bareng aja sama Jihan,” usul Jeongwoo.

INI JEONGWOO APAANSI.

“Eh ... Itu Haruto belum selesai makannya. Gapapa, gue sendiri aja gapapa kok. Atau Haruto mau nitip gue aja???” ujar Jihan.

“Nggak usah, nanti gua beli sendiri aja,” sahut Haruto.

“Udah selesai kok dia makannya. Lu mau beli kapan? 10 menit lagi masuk.” Jeongwoo natap Haruto pake tatapan ‘cepet anjing temenin’.

Haruto bales natap Jeongwoo tajem, abis itu berdiri. “Ayo, Han.”

Han, Han, sok kenal banget lu, batin Haruto ke dirinya sendiri.

Haruto jalan mendahului Jihan, Jihan noleh dulu ke Jeongwoo sebelum akhirnya ngikutin Haruto di belakang ragu-ragu.

Jujur Jihan ngerasa gak enak ke Haruto. Maksud Jeongwoo apa sih? Kirain Jeongwoo yang mau cilok juga.

Sampe di tempat tukang cilok, ternyata masih rame. Haruto ngeliat Jihan jinjit-jinjit soalnya ini rame banget woy si abangnya kayak permen disemutin oleh manusia. Akhirnya Haruto nyolek Jihan.

“Lu beli berapa?” tanya Haruto.

“Sepuluh ribu, ini uangnya.” Jihan ngasih uang pas.

“Pake sambel?”

“Dikit aja.”

Haruto ngangguk, kemudian ngedesak masuk sampe nyampe di sebelah penjualnya. Jangan tanya kok bisa karena Haruto males jawabnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 28, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

LemonadeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang