[2] : Pertunangan

60 9 0
                                    

"Sora?" Jongho juga tampak sama terkejutnya dengan Sora. Ia tidak menyangka akan bertemu dengan Sora di tempat ini. "Ngapain kamu di sini?"

"Harusnya aku yang tanya ya. Ngapain kamu ada di sini?" Bukannya menjawab pertanyaan Jongho, Sora justru membalikkan pertanyaan itu.

"Ya suka-suka aku lah. Hyunjin kan temenku. Wajar kalau dia ngundang aku ke acara tunangannya," sahut Jongho.

"Kok bisa kenal Hyunjin sih? Hyunjin kan beda fakultas." Sora masih terus memburu Jongho dengan berbagai macam pertanyaan, membuat laki-laki itu sedikit merasa sebal.

"Kita pernah satu tim waktu ikut lomba. Makanya aku kenal sama Jongho dan ngundang dia ke sini..." Bukan Jongho sendiri yang menjawab pertanyaan Sora itu, melainkan Hyunjin. Sora hanya bisa mengangguk-angguk kepalanya dan tidak bertanya apa-apa lagi karena semuanya telah menjadi jelas.

"Aku juga baru sadar sekarang kalau jurusan kalian sama. Pantes aja kalian saling kenal..." lanjut Hyunjin.

"Kamu sendiri kenapa bisa ada di sini? Nggak mungkin juga anak kayak kamu se-tim lomba sama Hyunjin..." Sora mendegus sebal mendengar ucapan Jongho yang merendahkannya itu. Ia tahu kalau ia memang tidak pintar, tapi bisakah laki-laki itu tidak membicarakannya di depan Hyunjin?

"Dia saudara kembarnya Sera," sahut Hyunjin.

"HAH?!" Jongho benar-benar terkejut dengan jawaban dari Hyunjin itu. Refleks Jongho memperhatikan Sora dari ujung kepala hingga ujung kaki lalu menggeleng-gelengkan kepalanya. "Nggak mungkin. Nggak ada mirip-miripnya sama sekali," komentar Jongho yang membuat Sora semakin sebal dengan laki-laki itu.

"Terserah kamu mau percaya atau nggak. Yang jelas kamu ada di rumahku sekarang dan jangan cari masalah sama aku! Aku bisa usir kamu dari sini. Weekk!!" Setelah memberikan sebuah ejekan pada Jongho, Sora segera pergi dari sana.

"Nggak mungkin, kan? Kamu bercanda, kan? Mana mungkin dia...aakhhh nggak tau ah..." gerutu Jongho yang masih tidak percaya dengan hal yang baru ia dengar itu.




Acara pertunangan telah dimulai. Sora telah berkumpul dengan teman-temannya di barisan paling belakang. Keempat temannya itu datang sedikit terlambat karena mereka sebenarnya malas untuk hadir di acara itu. Mereka berempat tidak kenal dekat dengan Sera. Mereka datang hanya untuk menemani Sora sekaligus mendapatkan makanan gratis.

"Hyunjin ganteng banget ya. Beruntung banget sih Sera bisa dapet Hyunjin. Sempurna ketemu sempurna. Luar biasa..." komentar Ryujin yang berdiri tepat di sebelah Sora. Sora mengangguk setuju atas ucapan Ryujin itu. Memang saudara kembarnya itu tampak sangat cantik sekali di depan sana dan ia terlihat sangat cocok bersanding dengan Hyunjin yang tampan.

"Kamu kapan nih nyusul? Hihihi..." tanya Ryujin yang kini mulai menggodainya. Sora hanya menggeleng-gelengkan kepalanya.

Calon saja tidak ada, bagaimana mau tunangan?

"Nanti minggu depan kita tunangan. Iya, kan?" Haechan tiba-tiba saja muncul dari arah belakang dan mulai merangkul pundak Sora. Di tangan kanan laki-laki itu ada sebuah gelas yang berisi cairan berwarna merah. Sudah pasti itu wine yang diminum oleh Haechan.

"Idih, ogah sama kamu! Udah jelek, dekil, males lagi," cemooh Sora yang tentunya hanya sebuah candaan. Haechan sudah terbiasa dicemooh seperti itu, baik oleh Sora maupun Ryujin.

"Ih....liat aja nanti. Kalau aku udah dandan, kelar hidupmu..." sahut Haechan.

"Udahlah. Orang mabuk kok ditanggepin," relai Ryujin yang sudah tidak tahan mendengar perdebatan itu. "Mendingan Sora sama Jongho daripada sama kamu. Ckckck..."

The Ghost Crew | 00-01LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang