Akhirnya setelah drama tugas senam, gue bisa ngumpulin di waktu yang udah di tentuin. Kurang dari dua hari kemaren gue berasa di genjot latihan abis-abisan.
Kita latian pas sore di ruang tamu. Soalnya pagi sampe siang gue masih sekolah. Di semangatin sama satu-satunya penghuni cowok yang lagi nyeruput kopi sambil nyemilin singkong. Siapa lagi kalo bukan Papa.
Mama udah stand by pake celana training sama kaos. Gue? Boro-boro. Pake celana bola sama kaos partai, iya. Gue ngikutin seluruh instruksi Mama. Yang nyuruh ke kanan-ke kiri muter sana muter sini.
"Ryu ke kanan dulu baru kiri,"
"Ih tangannya yang semangat,"
"Ryu muternya jangan cepet-cepet!"
"Duh, kakinya dong yang luwess!"
"Ma, kita latihan senam. Bukan latihan nari!" Protes gue yang udah mulai kewalahan
Gue cuma bisa membatin sambil istigfar. Jangankan suruh senam. Pemanasan pas mau olahraga aja gue suka mager. Kalo bukan demi tugas, udah dari tadi gue tidur siang.
Ngantuk brok.
Gue memilih duduk di sebelah Papa. Istirahat sebentar buat ngambil nafas. Mama masih asik gerak sana gerak sini. Kadang malu sih, gue sebagai anak muda masa kalah sama orang tua.
Tangan gue udah mau nyomot singkong punya Papa. Sampai..
"Ryu mau di tambah senam pinggul nggak? Ibu-ibu biasa nyebutnya goyang blender,"
FYURRRR
Papa menyemburkan kopi yang barusan dia sruput. Gue? Bener-bener di buat melongo.
Abis makan malem gue langsung ke kamar. Nggak tau kesambet setan apa, gue tiba-tiba merenung sambil ngeliat langit-langit kamar. Sore tadi, gue nonton berita sama dapet info dari sekolah lagi.
Katanya lockdown mulai diperpanjang. Otomatis pembelajaran daring masih terus harus dilakuin.
Rasanya mau nangis sambil mencak-mencak tapi gue ngeri di kira kerasukan maung. Beneran deh, gue tuh sedih nggak bisa ngerasain sekolah kayak biasa. Ketemu temen-temen. Olahraga kasti. Jajan bakso tusuk depan sekolah. Terus lama kelamaan jadi makin mikir yang lain-lain.
Ya intinya otak gue mulai merasa kusut.
Siapapun belum ada yang bisa mastiin itu virus bener-bener menghilang dari muka bumi. Yang bisa gue lakuin cuma patuhi peraturan yang di arahin pemerintah dan tetep jaga kesehatan.
"Cor...kali ini gue beneran berharap lo kaya cowok fakboi,"
"Yang cuma menetap sebentar trus hilang gitu aja huaaaaa." Lanjut gue lesu
Tangan gue beralih membuka notifikasi hp yang dari tadi udah mulai berisik. Lagi dan lagi grup angkatan maupun kelas kembali berulah.
Gue lebih memilih buka grup dari kelasan.
SUZURAN JIAYOU
Restu ibu changed the subject from "SUZURAN" to "SUZURAN JIAYOU"
Bimo
|Restu anjing 🤣🤣Satria
|Deilehh nggak bisa bat liat grup sepiFina
|Adek lo nih anjirr urusin @Digo
KAMU SEDANG MEMBACA
[AADC] - Ada Apa dengan Corona
Fiksi RemajaKehidupan Ryu Fany berubah dalam sekejap ketika si kecil datang. "Pergi saja kau pergi tak usah kembali~" Gadis berumur 16 tahun bernyanyi dengan sarat frustasi di tengah kebosenan hidupnya. P.s : Cerita ini ditulis bertujuan untuk merenggangkan s...