14

16 1 0
                                    

Jaendra Al ghifary

Semenjak punya anak angkat hidup gue jadi berasa lebih ke bapak-an. Dari Ubi itung-itung gue belajar buat persiapan punya anak. Yah, walaupun di masa depan gue punya anak, anaknya manusia. Bukan anak kucing. Seenggaknya kesabaran gue udah mulai terlatih dengan hadirnya, Ubi.

Ceilaah tua banget ya omongan gue.

Sore ini gue ada janji ketemu Kakak kelas gue. Namanya Alfa nggak pake mart. Urusannya cuma balikin sepatu sih. Sebenernya dia yang minjem. Cuma minjemnya udah dari 5 bulan yang lalu, waktu gue tagih jawabnya nggak jauh-jauh dari "Nanti" sama "Nggak bisa. Gue sibuk hari ini."

Deilehh lagaknya udah kayak artis kejar tayang emang tepung aci.

So, gue memutuskan untuk gerak sendiri menjemput salah satu sepatu kesayangan gue. Sekalian gue berencana mau top up gopay. Ngomongin gopay entah kenapa gue selalu ke inget Ryu.

"Duh kok gue jadi kangen si sama Cebol."

Padahal hampir seminggu yang lalu gue kerumah dia bawa jeruk sama kue cubit. Sebenernya tuh gue bukan mencoba layaknya cowok romantis. Cuma kadang gue suka spontan aja pengen melakukan sesuatu buat dia. Mungkin karena gue merasa lebih suka bertindak langsung tanpa harus banyak ngomong.

Gue sama Alfa janjian di depan kedai kopi yang mana jadi tempat tongkrongan gue sama anak-anak yang kebetulan deket sama rumah Alfa. Tadinya mau langsung kerumah dia, Alfa bilang ketemu disini aja karena dia sekalian mau keluar.

Kita high five sebagai formalitas. Padahal mah dalem hati gue rada dongkol sama ini manusia.

"Waduh sorry ya Gi, gue jadi ngerepotin lo nih hehehe." Ucap Alfa diakhiri kekehan

Gue ketawa sumbang. "Kalo boleh jujur mah iya, Fa. Cuma kalo boong, nggak kok nggak ngerepotin."

Alfa ikut tergelak.

Lah dia ketawa, bukannya mikir! Batin gue kesal.

Sebelumnya mohon maap aja kalo gue rada sarkas. Sebetulnya gue Fine-fine aja minjemin barang yang gue punya selagi gue bisa bantu. Tapi, gue paling nggak suka sama modelan kayak gini. Kurang kesadaran diri sebelum gue gerak lebih dulu.

"Thank's ya. Mau ngupi-ngupi dulu nggak didalem?" Tanya Alfa basa-basi

Gue menggeleng. Kebetulan asam lambung gue lagi melejit. Jadi menghindari dulu yang membuat perut gue menjerit.

"Nggak deh. Gue masih ada perlu. Lo juga mau cabut lagi kan?"

Alfa ngangguk sambil ngecek jam yang ada di pergelangan tangan. "Iya sih. Gue duluan aja gapapa?"

"Selo. Gue juga mau langsung cabut."

Alfa udah menstater motornya bersiap buat pergi. Tapi tiba-tiba dia noleh manghadap gue lagi.

"Oiya Gi! lo kenal deket sama Ryu?" Tanya dia tiba-tiba

Gue cukup kaget. Dari mana Alfa tau tentang Ryu. Gue inget-inget emang sih beberapa kali gue pernah post bareng Ryu waktu kita lagi makan di luar.

"Iya."

"Gue boleh minta kontaknya dia nggak?" Tembak dia langsung

Gue menatap Alfa lurus. "Sorry nih,  sebelumnya lo kenal Ryu, Fa?"

Alfa mengangguk sambil senyum. "Adik kelas gue pas SMP."

Walaupun gue lumayan sering ketemu Alfa karena sparing bareng. Tapi gue baru tau ternyata Alfa pernah satu sekolah sama Ryu. Entah kenapa ada perasaan nggak suka waktu dia minta kontaknya Ryu. Gue kayak punya feeling yang lain. Apalagi gue sesama cowok.

[AADC] - Ada Apa dengan CoronaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang