6

18 4 0
                                    

Jaendra Al-ghifari

Kadang tuh gue suka nggak abis pikir. Kenapa Ryu selalu kesel tiap gue berusaha nunjukin sisi hati gue yang lain. Ya walaupun gue sadarnya telat sih. Tapi entah itu anak pura-pura bloon apa emang dasarnya dablek makanya sikap gue nggak di gubris sama Ryu.

Gue mengakui kadang emang kelakuan gue juga yang bikin dia tambah kesel. Kayak waktu itu perkara mekdi. Ya Tuhan, inget kemaren rasanya pengen ngacak-ngacak sampah aja.

Lo mau tau gimana cara gue baikin itu anak?

Kalo ditanya apa hal yang paling nggak gue suka. Maka jawabannya adalah di cuekin sama Ryu. Sore itu gue bertekad buat samperin dia.

Nggak masalah, walaupun gue di anggurin didepan pager. Walaupun kepala gue di lempar pake sendal swalow. Walaupun dia natap gue garang dari atas balkon. Walaupun dengan cara pemerasan. Uang bisa di cari, tapi Ryu tetap di hati.

Dangdut Abis.

"Gue bakal maafin lo asal beliin gue jajanan yang banyak!"

"OKE! Awas aja gue balik lagi kesini lo tidur!"

Untungnya Ryu termasuk spesies yang nggak suka aneh-aneh. Paling dia minta jajanin makanan ini itu yang mahalnya nggak kurang ajar. Dibanding jenis cewek selalu minta di beliin barang yang bukan kantong gue banget.

Gue yang masih nadah sama orang tua cukup untuk tahu diri.

Bermodal tekad yang kuat dan sisa duit sempilan gue bertandang ke minimarket. Gue bodoamat motor gue nggak bisa mimi. Besok gue nggak jajan sekalipun. Yang penting bebeb gue baik lagi.

Pas lagi ngantri mau bayar gue udah harap-harap cemas sambil doa. Semoga duit gue cukup buat bayar ini jajanan sekeranjang penuh.

"Totalnya 155.400 ya mas," Kata mbak-mbak kasir

Gue neguk ludah. Buka dompet udah lemes banget. Bagi pelajar kayak gue, seratus ribu tuh udah lumayan banget. Ini aja gue boleh nabung dari sisa beli Lks. Tapi sumpah jangan lo pikir gue nilep duit orang tua. Ini sisa alias kembalian yang mana menjadi duit gue juga.

"Mbak lima ribunya pake recehan ya? "

Mbaknya senyum manis dalem hati harap maklum. "Gapapa Mas, recehan juga duit kok."

"Hehe iya mbak."

"Buat adeknya ya Mas?"

Malah jadi sesi tanya jawab. Tapi entah kenapa sisi percaya diri gue jadi bangkit. Gue senyum jadi makin lebar.

"Bukan. Buat istri saya mbak lagi ngidam hehe."

Mbak-mbaknya langsung kena mental breakdance. Nggak nyangka kali ya, muka gue masih unyu-unyu kayak iqbal Cjr tapi udah punya istri.

Gue sama Ryu bisa dibilang temenan udah 11 tahun-an. Ditambah setahun lagi udah kayak program wajib belajar nggak tuh. Gue kenal Ryu dari kelas 1 SD.

Kebetulan rumah gue sama rumah neneknya Ryu berhadapan. Dulu, selama SD Ryu tinggal di rumah neneknya sama orang tuanya juga. Awal gue bisa kenal dia terbilang lucu.

Ini gue cerita singkatnya aja ya. Karena sekolahnya emang ada di tengah-tengah komplek. Jadi kelas 1 gue udah kekeuh ke sekolah naik sepeda. Kadang di anter sih tapi nanti gue bisa balik sendiri.

Nah waktu pulang, gue ngeliat cewek lagi nangis di depan sekolah. Yang pertama gue liat yaitu kakinya. Napak atau engga. Takut gue kalo tiba-tiba pas gue samperin dia langsung terbang. Pas gue liat napak, gue berani samperin. Ini akibatnya gue sering diajak nonton film horor sama sepupu gue.

[AADC] - Ada Apa dengan CoronaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang