***
Sekitar jam delapan pagi, Renjun udah tiba di ruang inap gua sambil menenteng sekantong plastik bening bertuliskan kedai kopi favorit gua. Renjun berjalan kearah gua dengan senyum yang gua nanti-nantikan sedari tadi.
"Cie ketawa, seneng ya liat aku dateng kesini?" Ucap Renjun sedikit jahil. Gua tersipu malu. "Apaan sih, sok tau banget kamu." Jawab gua tidak terima, padahal emang bener kalo gua salah tingkah sama dia.
"Nih udah aku bawain roti bakarnya buat kamu, aku taro di piring dulu ya?" Gua mengangguk membiarkan Renjun berjalan kearah dapur, menyiapkan roti bakarnya keatas piring sebelum akhirnya memberikannya kepada gua.
"Makasih banyak, Renjun." Ucap gua sambil menerima sepiring roti bakar dari dirinya. Sedangkan Renjun, dia tersenyum lalu mengecup pucuk kepala gua secara tiba-tiba.
"Hehh!!" Kaget gua. "Kenapa? Gak boleh cium dikit?" Tanya Renjun.
"Masih pagi tau, kalo nanti dilihat orang gimana?"
"Ya biarin, kan biar tau kalo kamu punya aku."
"Emang aku barang?"
"Bukan, tapi kamu orang yang paling berharga buat aku." Ucap Renjun yang bikin gua seketika tertawa. "Lebay banget."
"Udah gak usah dibahas lagi, ayo cepetan sarapan nanti habis itu kita pergi keluar."
"Pergi kemana?"
"Ada, nanti kamu juga tau." Gua hanya diam lalu mulai makan roti bakarnya sambil ditemani Renjun yang duduk di kursi disamping bangsal gua.
***
Setelah sarapan dan minta izin ke dokter buat pergi keluar sebentar, akhirnya gua sama Renjun tiba di sebuah hutan pinus yang letaknya gak begitu jauh dari lokasi rumah sakit. Bisa dibilang hutan ini masih milik rumah sakit karna keberadaannya yang ada dibelakang rumah sakit.
Dan selama gua dirawat, gua baru tau kalo dibelakang rumah sakit itu ada hutan pinus yang indah kayak gini. Terus kalo gua baru tau, Renjun tau dari mana kalo ada hutan pinus dibelakang rumah sakit?
"Jun, kok kamu tau sih kalo disini ada hutan pinus?" Tanya gua sambil melihat sekeliling hutan pinus. Renjun tersenyum lalu mengedikkan kedua bahunya. "Gak tau, tiba-tiba aja nemu." Jawab Renjun.
"Gak mungkin, pasti sebelumnya kamu pernah kesini kan?"
"Disana ada ayunan, kita kesana aja yuk?" Lagi, Renjun emang paling bisa kalo ngalihin pembicaraan. Setiap pertanyaan yang bikin dia nge-trigger sesuatu, pasti dia bakal ngalihin pembicaraannya dengan cara apapun.
Kadang gua suka sebel sama dia. Kalo dia ada masalah, dia bisa buat ngumpetinnya dari gua. Tapi giliran masalah gua, dia harus tau apa masalah itu. Kayak seakan-akan gua ini gak bisa ngebantu dia buat nyelesaiin masalah, dan cuman dia yang bisa nyelesaiin masalahnya dan juga masalah gua. Padahal kan gak gitu cara kerjanya.
"Tapi habis itu janji bakal cerita sama aku."
"Cerita apa? Kan aku gak ada masalah." Gua mendecak kesal. "Kamu tuh selalu nutupin semuanya dari aku, Renjun. Kenapa sih? Kamu gak percaya sama aku? Kamu-"
"Shutt... udah udah udah, iya nanti aku cerita sama kamu. Sekarang kita kesana dulu ya? Gak mungkin kan kalo aku cerita sambil berdiri?" Gua terdiam lalu menghela nafas dengan pasrah, setelahnya gua mengangguk dan membiarkan Renjun mendorong kursi roda gua kearah ayunan besi yang dimaksud Renjun tadi.
Renjun duduk diatas ayunan sedangkan gua duduk diatas kursi roda yang menghadap kearah dirinya. Menggenggam kedua tangan gua dengan erat sebelum akhirnya tersenyum kearah gua.
"Kamu mau denger cerita aku yang mana?" Tanya Renjun dengan lembut. "Kamu tau hutan pinus ini udah dari lama atau baru tau?"
"Udah dari lama." Jawab Renjun jujur. "Tuh kan, terus kamu ngapain kalo kesini?" Tanya gua lagi.
"Gak ngapa-ngapain, cuman ngeliatin rumah sakit dari sini sambil mikirin kamu." Gua menunduk, seketika dada gua sakit dan tenggorokan gua tercekat lemas. "Tapi kenapa? Kan aku gak minta kamu buat mikirin aku." Ucap gua seberusaha mungkin untuk menatap kearah Renjun.
"Iya, emang kamu gak minta. Tapi aku yang mau." Jawab Renjun yang lagi-lagi bikin gua menunduk. Saat ini hati gua bener-bener hancur, andai aja gua gak ngelakuin apa yang disuruh Papa waktu itu, andai aja gua gak ngelakuin hal bodoh itu demi kehidupan laki-laki bajingan itu, pasti gua gak akan seperti ini akhirnya.
Semua ini emang gara-gara Papa, dan emang seharusnya gua gak dilahirkan ke dunia ini. Karna pada akhirnya semuanya pun akan jadi sia-sia, sangat sia-sia. Dan Renjun, dia akan terluka karna kehadiran gua.
"Renjun, dengerin aku. Kamu gak perlu seberusaha itu untuk aku, kamu gak perlu sekuat itu untuk aku. Kalo kamu capek, kamu bisa udahan. Jangan paksa diri kamu cuman buat diri aku yang gak ada harapan ini, jangan. Kalo suatu saat nanti aku harus pergi, kamu gak akan sesakit itu buat ninggalin aku. Jadi, aku mohon jangan terlalu berusaha untuk aku."
"Dan lagi, suatu saat nanti, kamu pasti akan ketemu sosok yang sama seperti aku walau nanti akan berbeda wujudnya. Kalo pun nanti kamu belom ketemu, aku pasti akan temenin kamu dari atas nanti. Oke?"
—TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Love is a Sweet Pain [AU] | Renjun ✔
Fanfic♡ - ᴏᴜʏᴀɴɢ ɴᴀɴᴀ x ʜᴜᴀɴɢ ʀᴇɴᴊᴜɴ "ᴊɪᴋᴀ ᴋᴀᴍᴜ ʙᴇʀᴀɴɪ ᴜɴᴛᴜᴋ ᴍᴇɴᴇʀɪᴍᴀ ᴍᴀɴɪꜱɴʏᴀ ᴊᴀᴛᴜʜ ᴄɪɴᴛᴀ, ᴍᴀᴋᴀ ᴋᴀᴍᴜ ᴊᴜɢᴀ ʙᴇʀᴀɴɪ ᴜɴᴛᴜᴋ ᴍᴇɴᴇʀɪᴍᴀ ꜱᴀᴋɪᴛɴʏᴀ ᴊᴀᴛᴜʜ ᴄɪɴᴛᴀ." ©ɴᴀɴᴊᴜɴʏʏ_2021