Mau Nikah; 28

3.8K 636 134
                                    

Hyunsuk, Jihoon dan Jeongwoo lagi kelimpungan waktu dapet kabar bahwa Junghwan masuk rumah sakit.

Hyunsuk langsung disamperin sama duo Park ke rumahnya. Dia udah mau nangis aja waktu denger si anak bontot gak sadar di rumah sakit.

"Hey, jangan nangis.. Kita kan harus semangatin Mama sama Papa nya Junghwan, jangan sampe karena kamu nangis mereka ikutan sedih dan makin khawatir." Kata Jihoon sambil peluk tubuh mungil pacarnya.

Mashiho ngehubungin Jihoon tadi, terus nyuruh ngasih informasi soal Junghwan ke orang tuanya. Rencananya nanti Jihoon bakal langsung nganter orang tua Junghwan ke rumah sakit, sekalian sama pacar dan adiknya.

Hyunsuk tahan tangisannya meskipun hidung dia jadi sakit dan memerah.

"Ayo samperin tante sama om." Ujar Hyunsuk.

Ketiga orang itu pergi ke rumah Junghwan.

Pintu utama udah kebuka, jadi mereka nyelonong aja masuk, dan mereka nemuin Mama Junghwan lagi duduk santai di sofa ruang tengah sambil nonton acara infotainment.

"Permisi tantee." Panggil Jeongwoo sopan.

"Eh?? Kapan masuk? Kok tante gak liat?" Tanya Mama nya Junghwan sambil ketawa.

Ketiganya nyalamin tangan Mama Junghwan.

"Om mana tante?" Tanya Hyunsuk basa-basi.

"Oh, Papanya Wawan masih di kantor, kalian cari Wawan ya? Dia masih di kampus, biasanya tuh jam 1 udah pulang, tapi mungkin karena lagi ngerjain tugas kali ya? Kemarin dia ijin ngerjain tugas soalnya." Kata Mamanya Junghwan sambil ngasih cemilan ke ketiga anak-anak komplek itu.

Hyunsuk natap Jihoon dengan mata berairnya, tapi Jihoon langsung geleng pelan biar pacarnya gak nangis.

"Gini tante, kita kesini gak nyari Wawan, justru kita kesini mau ngasih tau tante kabarnya Wawan.." Ujar Jihoon.

"Loh? Kenapa?"

Hyunsuk udah pegangin bahu Mamanya Junghwan, ditenangin.

"Wawan di rumah sakit, tante." Ujar Jeongwoo pelan.

Mama tentu aja shock, kepalanya sakit kayak dihantam batu besar, pusing.

"Gak mungkin, jangan bercanda kalian." Kata Mama, masih dengan tawa kecilnya.

"Iya tante, barusan Cio hubungin abang, dia bilang Wawan di RS, masuk IGD." Ucap Jihoon.

Mama nutup mulut pakai tangannya, air matanya udah mengalir dan tubuhnya gemeter.

Hyunsuk sama Jeongwoo yang ada di sisi kanan dan kiri Mama langsung meluk Mama erat sambil menggumamkan kata-kata penenang.

"Ke rumah sakit ya, tante?"

Mama ngangguk cepat, terus berdiri dengan air mata yang gak berhenti mengalir.

Mereka masuk ke mobil Jihoon. Jihoon yang nyetir, sementara Hyunsuk duduk di kursi samping Jihoon, dan Jeongwoo ada di kursi belakang sambil nenangin Mamanya Junghwan.












💢💢💢













Mama, Jihoon, Hyunsuk dan Jeongwoo lari menuju ruang IGD. Dari jauh mereka bisa lihat yang lain lagi nunggu dengan cemas.

Yoshi yang tadinya nangis sambil duduk langsung berdiri, menghampiri Mama Junghwan dan meluk beliau.

Tangisannya makin kencang, bahkan sesekali Mama nya Junghwan bisa ngerasa kalau Yoshi sulit bernapas.

Mau Nikah || Hwanshi [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang