Prolog; Mau Nikah

12.2K 1.3K 315
                                    

"Ini loh, Wan, kalau pembagian tuh gampang banget. Sebagai contoh nih, Wawan punya donat 10, mau dibagi berdua sama kak Ochi, berarti masing-masing dapet berapa biar hasilnya sama rata?" Tanya seorang anak berusia 13 tahun --sebut saja Yoshi-- ke anak yang berusia 8 tahun namanya Junghwan.

"Kak Ochi dapet semua donatnya." Jawab Junghwan, alias Wawan.

"Loh? Nggak dong, kan kakak bilang dibagi sama rata." Ujar Yoshi.

"Nggak, kak Ochi ambil semua donatnya aja, Wawan ikhlas kalo buat kak Ochi mah." Ujar si kecil sambil nopang dagu di telapak tangannya, gak lupa dia mesem mesem ganteng.

"Ihh nggak gituuu. Kalo di pembagian itu ya harus dibagi rata, Wan. Gak ada yang namanya ikhlas ikhlas-an. Kamu niat belajar matematika gak sih!?" Emosi deh tuh kak Yoshi.

"Ya niat kakk."

"Makanya serius dong ah!"

Junghwan yang dimarahin bukannya takut malah asik nyemilin brownies buatan Mamahnya.

"Sekarang kita ulang pertambahan, oke?"

Junghwan ngangkat jempol, lagi gak bisa ngomong, soalnya mulutnya penuh brownies.

"1+1 sama dengan?"

"Jendela." Jawab Junghwan santai, gak lupa dia masukin brownies lagi ke mulutnya.

Yoshi makin emosi, tolongin pls.

Yoshi narik napas pelan, terus ngomel.

"WAWANNN YANG BENER DONG!! BESOK AKU GAK MAU YA NGAJARIN KAMU KALO KAMUNYA MAIN MAIN TERUS!?" Kesalnya.

Junghwan langsung keselek brownies waktu denger tetangga kesayangannya itu teriak.

Gemesin deh, Wawan gak kuat.

"Wawan salah apa lagi sihhh." Yang lebih muda bingung, salah mulu perasaan.

"YA MASA 1+1 SAMA DENGAN JENDELA!?"

"Ih kata bang Jihoon jawabannya gitu!! Waktu aku jawab 2 dia bilang 'salah!! Jawabannya ya jendela!!' gitu!" Junghwan jadi emosi juga, capek dia disalahin mulu.

Tolong tahan Yoshi sekarang, tangannya udah gatel banget pengen nonjok Jihoon.

Yoshi ngambek, bibirnya maju beberapa senti. Buku Junghwan dibolak-balik terus sampe itu buku lecek. Emang kebiasaan Yoshi kalo lagi ngambek ya diem sambil utak-atik barang-barang didekatnya.

Junghwan yang lihat itu langsung berpikir cara biar bikin Yoshi gak ngambek lagi.

Dia tatap tetangganya itu dengan mata berbinar.

"Kak Ochi ini cantik ya..." Katanya.

Yoshi masih diem, dia tau Junghwan lagi nyari perhatian.

"Pinter juga, terus baikkk banget." Lanjut Junghwan.

Junghwan ngomong gitu jujur kok, Yoshi beneran cantik, pinter dan baik.

"Udah cantik, pinter, baik, gemesin lagi. Cocok deh buat Wawan nikahin." Ini beneran murni keluar dari mulut Junghwan, dia gak lagi ngelantur.

Yoshi sontak noleh ke bocah disampingnya. "APAAN?!" Katanya.

"Tunggu ya kak." Junghwan pergi ke dapur, mungkin mau nyamperin Mamahnya. Yoshi yang masih syok akhirnya cuma bisa pegang dada, sebelum akhirnya pengen pingsan karena...

"MAMAHHH WAWAN MAU NIKAH!!"

"heh!! masih piyik udah mikirin nikah!"

"WAWAN MAU NIKAHIN KAK OCHI MAMAHHH!!!" Teriak si bocah lagi.

Yoshi mau menghilang aja rasanya.
























Tbc

WELCOME!!!
Selamat datang di book HwanYoshi ku!!

Kenalin ini dek Wawan, bocah 8 tahun yang skill gombalnya udah ngalahin orang dewasa.

Kenalin ini dek Wawan, bocah 8 tahun yang skill gombalnya udah ngalahin orang dewasa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Kalo ini kak Ochi, usianya 13 tahun, masih SMP kelas 8.
Iy tau senyumnya manis bgt, tpi jgn diliatin mulu dong, punya Wawan ini!
-Junghwan.

Ini tuh awalnya mau jadi book Hoonsuk, tapi aku pikir Junghwan dan Yoshi lebih cocok jadi karakter disini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ini tuh awalnya mau jadi book Hoonsuk, tapi aku pikir Junghwan dan Yoshi lebih cocok jadi karakter disini.
Aku ini sebenarnya tim netral antara YoshiHwan sama HwanYoshi, tapi karena book YoshiHwan udah lumayan banyak, jadi kali ini aku bikin HwanYoshi💪

Vote dan Comment nya jangan lupa ya!!

Love, wupi

Mau Nikah || Hwanshi [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang