Prolog

31 3 1
                                    

Cast :
Cyra Zalika
Ezra Rafandra
Bella Safitri
Zahir Athariz
Cahaya Maulidya
Kayla Syahla
Rayyan
Hoshi

Dara, Kanaya, Kak Rifa, Kak Dilla, Kak Aydan.

***

"Kenapa si lo suka hujan Ra?"

"Karena hujan berhasil meredam suara tangis gua, Ra. Jadi ga perlu lagi gua lari ke toilet nyalain kran cuma untuk nangis"

"Kalo gua bilang buat nangis pas lagi sama gua aja gimana? pasti kedengarannya kaya buaya ya?"

"Lo emg buaya, tapi bodohnya gua malah makin ga bisa jauh dari lo, Ra" Batin Cyra.

Ia hanya tersenyum getir saat Ezra bisa-bisanya memberi candaan ditengah hujan saat Cyra memutuskan untuk lebih baik menghilang.

***

"Harus banget ya bun kita pindah rumah?"

"Entah, ini semua keputusan papa kamu Ra"

"Papa juga ga mau kaya gini Ra, tapi keadaan kita udah berubah"

"Papa tahu ga? Cyra pengen banget benci sama papa tapi gak bisa. Cyra juga sakit pa liat semuanya berusaha untuk baik-baik aja, padahal gak sama sekali. Tapi papa memang ga pernah ngerti soal Cyra dan bunda"

***

"Boleh ga Kay gua kabur aja dari bumi, pengen ke mars rasanya"

"Jangan dong Ra, bestie gue dalam perbucinan cuma lo doang, walaupun lo jomblo. Di bumi aja yaa, please"

"Ikut dong gua ke mars, mau buka usaha es kepal milo. Di bumi mah jualan apa-apa teh ditawar wae, can engke na diturutan ku tatangga. Rujit"

"Yeee nama aja Hoshi udah kaya member grup Korea, bahasa lo kaya mang udin tukang kebun sekolah"

***

"Awal mula terbentuk geng tahu bulat adalah karena kita selalu merencanakan hal yang tidak pernah kita realisasikan. Tapi selalu berhasil merealisasikan hal yang tidak pernah direncanakan. Jadi itulah kenapa kita tahu bulat. Dadakan".

Penjelasan tadi adalah surat terbuka seorang Rayyan yang aneh kepada seorang anak baru yang enggan berinteraksi dengan siapapun. Tapi ajaibnya geng tahu bulat berhasil membuat anak tersebut tertawa, bahkan pada hal-hal tidak penting yang mereka ucapkan.

Didalam surat tersebut termasuk pengenalan nama member dan posisinya.

Zahir Athariz: ketua geng yang digandrungi kaum hawa
Rayyan: Sekretaris atas setiap rangkuman dan pengecekan tugas sebelum dikumpulkan, karena jelas Rayyan anak rajin
Hoshi: Anak pungut mang Udin yang tidak diakui keberadaannya, makanya nama dia jadi Hoshi. Aslinya mah Ujang
Ezra: Si bendahara yang galak. Karena kalo lo ganggu dia pas lagi main musik, siap-siap diterkam
Bella: Si anak tomboy yang hobi berjemur alias paskibra
Cahaya: Si anak alim yang selalu mengingatkan ugh Masyaallah Ukhti
Kayla: Si budak cinta, yang suka koleksi mantan. Anjay mantan, btw si Kayla cantik kan Cyr, gua aja demen. Canda demen :(
Jangan dibilangin ya Cyr, bisa hancur pertahu bulatan.

Warning ⚠
Dara: Sebisa mungkin ga perlu berurusan sama anak ini, karena dia agak ngeselin
Kanaya: Si cewe centil yang sering nyamperin Ezra
Rifa, Aydan, Dilla: Kakel yang bisa lo ajak diskusi ataupun minta bantuan. Tapi hati-hati sama ka Rifa, kadang banyak modusnya. Median sama Meannya ga nemu si.

Sekian surat terbuka dari perwakilan tahu bulat club, semoga anda betah disekolah ini.

Salam kenal

Rayyan

***

"Kamu harus Bangga, karena tetap bertahan meski hampir tak tertahan" ucap Ezra saat Cyra membenci dirinya sendiri.

"Kamu itu bukan ga mau buka hati untuk siapapun, tapi kamu takut karena masa lalu masih mengikutimu dibelakang"

"Cyra, setelah ini tolong jangan simpan semuanya sendirian lagi. Banyak yang bisa lo ajak cerita, ga perlu menyakiti diri sendiri dengan menyimpan semua luka yang lo bawa dari masa lalu. Gua yakin bunda juga maunya lo move on"

"Ezra, kalo jadi pendengar yang baik, harus bisa cerita juga sama orang lain. Jangan cuma jadi penopang, lo juga butuh dukungan Ra"

*****************************************

Sebelum kalian baca chapter selanjutnya, aku mau kasih beberapa note untuk kalian, demi kenyamanan bersama 👌🏻

Note:
- Cerita ini aku buat berdasarkan imajinasi aku yang berarti ini bener-bener viksi
- Semua nama karakter aku cari dan buat sendiri, nama tempat aku ambil dari beberapa sumber dan sebagian aku ngarang
- Jika ada kesamaan dalam nama, tempat, alur, dan lain-lain berarti itu adalah ketidak sengajaan yang aku buat, karena ga mungkin sebelum nulis aku baca dulu semua cerita di wattpad ini. Keburu meninggoy
- Aku tidak menambahkan visual karena aku pikir isi kepala setiap orang adalah karya, jadi bebas mau dipake ngehalu dengan muka siapa, sekreatif kalian dalam menghalu bunda-bunda
- Kalau ada kritik, saran, masukan kalian bisa DM aku di sini atau di IG @yoru_aldestiant

Dan jangan lupa tinggalkan jejak berupa vote dan komen, supaya author makin semangat nulis :)

Kalian juga follow akun ini, karena setiap chapter akan aku up di wall supaya kalian ga ketinggalan. Jadi sebelumnya, terima kasih udah baca prolog ini. Selamat menikmati perjalanan Cyra dan Ezra.

See you on the next chapter 💙

RinaiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang