Cogan

22 1 0
                                    

"Fir, please.. gue tadi liat cogan woy di persimpangan lampu merah sebelum ke sekolah" sahut gadis bernama Aresya.

"Yaelah ca, kerjaan lu tiap hari nyari cogan Mulu. Ga Cape lu? Gue aja Cape tiap hari denger lu ngomongin cogan." Balas Fira, sahabatnya.

"Ah lu mah so soan cape, giliran gue kasih tuh sosmed cogan, lu orang paling gercep ngestalk akun-nya." Sebal Aresya

"Hehe, ya kalo emang cogan yang lu kasih itu tipe gue, ya pasti gue cepet banget dong nyari akun dia" Fira terkekeh mendengar ucapan sahabatnya itu.

"Yauda, berarti kita masih normal. Masih suka sama cowo, apalagi kalo cowonya ganteng terus stylenya tuh mirip oppa oppa Korea." Balas Aresya sambil membayangkan wajah wajah oppa oppa Korea kesukaannya.

"Yaiyalah normal. Emang lu kira gue apaan? Gila aja kali lo." Jawab Fira terkaget-kaget mendengar perkataan Aresya.

"Ya Lo manusia lah, Alhamdulillah dong. Berarti, lo bukan yang suka manjat-manjat dipohon." Jawab Aresya dengan santai

"OOHH ELO BILANG GUE MONYET?!" kesal Fira

"Eh eh, bukan gue yang ngomong loh ya." Kata Aresya sambil menunjukkan kedua jari telunjuk dan jari tengahnya.

"Ah, ngeselin banget lu jadi orang. Dapet jodoh kek Pak Asep, tau rasa Lo." sebal Fira sambil membawa-bawa nama guru senibudaya.

"Eh eh, enak aja. Kalo gue dapet jodohnya tuh modelan Pak David ma gapapa. Gue menerima dengan senang hati." Ucap Aresya sambil tersenyum genit.

"Yaiyalah, gue juga mau kali kalo jodohnya kayak Pak David." Sahut Fira.

"Udah bel masuk Fir, nanti istirahat gue bakal ceritain cogan yang tadi gue temuin, oke?"

"Hmm, iya."

___________

Kring.... Kring....

"Anak-anak, sekarang sudah waktunya istirahat. Jadi, pembelajaran Biologi kita kali ini saya sudahi ya. Jangan lupa tugas kelompoknya kalian kerjakan dan dikumpulkan Minggu depan!" Jelas guru Biologi

"Iya pak" jawab murid serentak.

"Neng, ini pesenan mie ayam paket komplit buat neng Eca sama neng Fira ya." Ucap mang Jaja, penjual mie ayam di sekolah

"Sip atuh, nuhun ya mang." jawab Aresya.

"Sami-sami atuh neng." Balas mang Jaja sambil pergi kembali ke tempat ia berjualan.

"Buy the way, any way, bus way, gue mau sambil ceritain cogan yang gue temuin tadi." Sahut Aresya ditengah tengah makan-nya.

"Gimana gimana?"

"Jadi, tadi gue kan kesini di antar sama Abang gue. Soalnya, si mow mow scooter gue itu lagi di obatin di bengkel hehe, terus tuh ya gue penasaran kan sama tuh cowo. Yaudah deh, gue liatin terus kan, eh ternyata tuh cowo sadar kalo gue liatin. Malu banget tolong." Jelas Aresya

"Ah malu malu tapi mau elu mah"

"Hehe iya sih, terus gue ga pikir panjang lagi. Gue Langsung lepas pandangan gue ke dia. Tapi, gue sengaja liat atribut sekolah dia. Supaya, nanti gue bisa cari tau lewat temen-temen diluar sekolah." Kata Aresya menjelaskan dengan panjang lebar

"Hmm terus?" Balas Fira sambil memakan mie ayam miliknya.

"Ternyata dia anak SMA Bima sakti Fir. Lo pasti tau sendiri kalo itu sekolah mahal." Kata Aresya sambil tersedih melihat kejadian yang tadi dia alami.

"Lah kenapa lu sedih?" Tanya Fira.

"Yaiyalah, gimana caranya coba gue dapet tuh cowo kalo dari segi dompet aja gue kurang" jelas Aresya.

"Heh, lu mah suka nethink duluan. Usaha aja dulu kali." Jawab Fira.

"Ya tapi kan, dengan itu gue malah udah minder duluan." Keluh Aresya.

"Ah elah, lemah Lo. Biasanya ga begini"

"Jadi, gue harus gimana?" Tanya Aresya

"Ya kalo lo mau deket sama tuh cowo, ya usaha dong." Saran Fira.

"Tapi gue gak yakin, Fir." Jawab Aresya sendu

"Ah, belum dicoba udah ga yakin. Coba dulu, ga ada salahnya kok."

"Yaudah, gue bakal coba deh Fir hehe, doain gue supaya dapet tuh cogan." Aresya setuju dengan saran Fira.

"Iye, semoga dapet tuh cogan yang elu mau"

"Nah gitu dong. Lo emang sahabat gue yang the best!"

"Emang, yauda ah cepetan. Sebentar lagi bel masuk." Kata Fira.

"Iye."

_________

To be continue

Untuk awalan, sekian dulu ya.
Tinggalkan jejak kalian👇

Thankyou♡♡

Ladies First!Where stories live. Discover now