Side : Nadine Larasati

66 9 0
                                    

Huft! Gue baru aja selesai beresin kamar yang mulai detik ini bakal gue tempatin untuk beberapa tahun kedepan. Kalo kalian mikir gue itu mahasiswa baru, yap! seratus buat kalian.

Gue emang baru aja keterima di salah satu universitas terbaik Indonesia di jurusan pilihan gue, Ekowisata. Dan gue sih berdoa semoga ini will be my best decision of my life.

Gue udah sempet agak cek-cok sama Bunda soal pilihan universitas gue ini. Yaa gimana? gue anak tunggal, yang artinya Bunda waktu itu gamau kalo anak perempuan satu-satunya ini pergi merantau dari Bandung.

Untung aja ada Sabina Diandra—sahabat gue dari SMP—yang juga keterima di universitas yang sama, walau dia jurusan Akuntansi. Jadi seengganya Bunda bisa nerima setelah beberapa kali harus mohon-mohon di bantuin Ayah, walaupun habis itu Bunda ngambek 5 hari gamau masak. Kocak banget emang:(

Tapi kalian ngerti gak sih? gue juga sebenernya tega gak tega gitu ke Bunda, soalnya mau gimanapun gue pengen bisa mandiri. Gak melulu apa apa yang ngurusin Bunda lagi Bunda lagi.

Jadiii, here we go! tinggal sebelahan sama manusia jelmaan macan—judes galak—macam Sabina.

Bulan Juni kemarin gue udah sempat ke kota ini buat ngurus segala macem jas almamater dan baju lapangan program studi. Kost yang gue tempatin sekarang juga hasil jelajah sama Sabina, Ayah, dan Bunda waktu itu.

Ngomong-ngomong bulan Juni, gue jadi inget suatu kejadian yang berhasil bikin gue kepikiran bahkan sampe detik ini. Sekarang bulan Agustus, by the way. Tapi gue gamau ceritain sekarang, Sabina udah ngetok pintu kamar gue pake palu kayanya, soalnya bunyinya dahsyat.

"Lo tuli apa gimana si Nad?"

Tuh kan! gue bilang juga apa? hidup sama manusia jelmaan macan kaya Sabina ini, emang kudu pasang kesabaran dan telinga yang kokoh, soalnya galaknya ngalahin macan yang asli.

"Ada apasie kawan marah marah muluu."

"Ayo makan anjir, lo dah kelar beberes belum?"

"Makan dimana kitaa? Mekdi? KFC?" gue bertanya sambil mengambil kardigan untuk menutupi kegembelan ini.

"Nad, please banget deh kita sekarang anak kostan harus hemat. Warteg aja udaah."

"Sab, lo pernah denger self-reward gak sih? gue lagi pengen makan ayam krispi anjir."

Dan kami menghabiskan 15 menit untuk memperdebatkan ayam krispi mekdi atau ayam krispi ala warteg. Gausah gue jelasin kan siapa yang menang? Yaa pasti gue lah yang menang. Menangis.

Gimana kalo kita ghibahin Sabina?

Ok!

Gue kenal sama Sabina pertama kali tuh waktu kelas tiga SMP. Sekolah gue waktu itu tuh menganut sistem rolling setiap kenaikan kelas. Alhasil, gue harus bertatapan banyak sekali wajah asing yang harus gue kenal ulang.

Waktu itu hari Senin, gue inget karena hari itu gue dihukum nyapu halaman belakang gara-gara telat. Padahal hari itu adalah hari pertama masuk sekolah, yang artinya anak lain pada rebutan bangku di kelas, sementara gue nyapu gatau kapan kelarnya.

Tapi emang gatau ya ini kesialan atau keberuntungan, gue jadi bisa sebangku sama Sabina. Awalnya, gue kira dia pemalu dan pendiam gitu. Seminggu kemudian rasanya pengen gue tarik semua perkiraan itu.

BACOT BGT ANJIR:(

Selain mulutnya senang berkicau, dia juga ceroboh. Bener-bener ceroboh. Kalian bayangin aja deh ya. Jarak antara masjid sekolah ke kelas gue dulu tuh jauh banget. Gue sama dia waktu itu habis pulang sholat dzuhur mau balik ke kelas. Udah adem ayem sampe kelas, gue udah duduk enak nunggu guru dateng. Lo tau apa?

Dia dengan muka cengengesannya itu bilang "Nad, please banget temenin gue ke masjid!"

"Kenapa lagi si Sab? Lo gatau ini bentar lagi mulai pelajarannya Pak Seno??"

"Yaaa karna ituu Nad, ayo temenin ngambil kacamata gue. Ketinggalan tapi pas gue wudhu, hehe."

Berakhirlah hari itu gue nemenin dia bolak balik ke masjid sekolah. Kenapa dua kali? karena habis ngambil kacamata, sepatunya ketuker sama punya orang:)

Dan seperti yang gue bilang, terkadang dia bisa jadi macan betina, apalagi kalo lagi kedatangan tamu bulanan. Buset juteknya langsung bikin gue males ngobrol sama dia.

Bentar gue kalo ada nyimpen fotonya di hape gue, kalo kalian mau liat, nih.

Cantik kan? yaa gue akuin dia emang cantik, walau masi cantikkan gue huhu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Cantik kan? yaa gue akuin dia emang cantik, walau masi cantikkan gue huhu. Ingat kalo kita harus self-love!

Gue bingung sih mau nulis apalagi, kayanya segitu aja dulu blog gue sore ini. Doain aja gue tetep sempet buat nulis blog kalo nanti udah mulai kuliah yakk! Bubye<3!




Halo?
Wah! ini pertama kalinya aku nulis tentang bias perkapalanku. Jadii rasanya deg-degan! soalnya kebanyakan cerita yang aku baca tentang mba joyie selalu bagus baguss huhuu. Tapii aku akan berusaha jugaa🥰

Oiyaa, sebelumnya aku mau bilang ini sii. Berhubung berita dating nya mba joyie udah di konfirmasi, aku mau bilang kalo fanfict ini dibuat bukan untuk hate atau tanda aku ga respect sama hubungan mereka. Karena bagiku pun kabar dating bukan sebuah alasan buat aku berhenti ngebiasin seseorang. Aku cuma akan memakai visualisasi mba joy, yang tentunya dengan karakter 'Nadine' sendiri, dan mengkapalkannya dengan idol lain🥰

buat kamu yang mungkin nemu cerita ini dan sudah bersedia membaca, terimakasih banyak❤️

Happy reading🥰!








TemanZoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang