12.

346 57 22
                                    

Hari menjelang pagi, udara sejuk begitu terasa di kulit yang hanya di lapisi kaos kuning tipis. Mengunakan celana pendek selutut, dan rambut yang di sisir rapih. Pemuda yang bernama takemichi siap membeli sarapan pagi untuk dirinya sendiri.

"Bismillah nawaitu gak mager!" Ucapnya sambil ngebuka pintu kos kosan yang dia tinggalin seorang diri. Orang tuanya di kampung, jadi takemichi tinggal sendiri di rumah kos kosan sederhana punya bibinya yang gak mati mati padahal udah tua.

Astaghfirullah takemichi

Selesai kunci pintu kos, takemichi jalan nurunin tangga sambil mikirin mau beli apa buat sarapan pagi ini.

"Beli apa ya? Bubur? Bosen ah"

"Emm, nasgor? Mana ada anying! pagi pagi begini yang jualan nasgor"

"Coba kita tebak, kira kira apa yang di jual sekitaran jam 6 pagi? Hemm . . ."

"Ah! Nasi kucing!"

Saking sibuk sama pikirannya sendiri, udah gak kerasa aja takemichi ada di pinggir jalan Deket sekolahnya. Dia liat kanan kiri, atas bawah, depan belakang gak ada orang jualan sama sekali. Apa karena ini hari Minggu? ah masa jualan begitu! Gak niat bener.

Karna takemichi gak ngeliat ada penjual makanan sama sekali di sini, akhirnya dia mutusin buat balik aja ke kamar kos sambil nungguin waktu jam makan siang. Kalo jam segitu pasti rumah makan Padang udah pada buka.

~0~

" yatuhantu~ yatuhantu~ bapaknya Mikey jadi hantu~ "

"Nyanyi yang beneran dikit goblok!" Mikey di bikin emosi sama nyanyian baji yang gak ngenakin buat di denger gendang telinga.

Udah sabar sabar mereka bertiga ngediemin si baji yang nyanyi gak jelas. Di mulai dari lagu Upin Ipin, Doraemon, Spongebob, sampe lagu partai dia nyanyiin juga. Mereka bertiga tuh heran, sebenernya uminya baji waktu ngidam dulu makan apa sih? Sampe punya anak modelan si jamet begini.

"Ya daripda sepi mik, mending nyanyi yekan"

" Auah gelap" Mikey jengah sendiri

"Ji, coba lu nyanyi lagu iklan" usul kazutora

"Yang gimana?"

"Yang gini loh . . . Ekhm! Ekhm! Tes tes" kazutora ngedehem buat nyiapin suara yang bakal dia pake buat nyanyi, gak ketinggalan juga ngambil batang kayu di pinggir jalan buat di jadiin mic.

"NYOT NYOT DI KENYOTT NYOTT!!"

"NYOTT NYOT DI KENYOTT NYOTT!!"

"AYOK ATUH DI KENYOT BAPAK BAPAK SUSU IBUNYA!!"

Pletakk!

Kazutora di lempar pake batu kerikil sama draken Mikey juga baji. Emosi mereka tuh, dikira bakal bener nyanyian nya gak kaya si baji. Ternyata lebih parah sama lebih bahaya kalo di denger warga.

" Lu nyanyiin apaan bego!"

" Tau anjing! Mana ada iklan yang lagu nya begitu"

Kata Mikey sama draken yang sibuk mungutin batu krikil buat di lempar ke kazutora. Beda lagi sama si baji, dia udah matahin ranting pohon yang masih seger sama daun daunnya buat di sabet ke kazutora.

Tepung Kanji || Toman HiatusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang