Jam menunjukkan 08:45, hampir jam 9 malam. Tapi gatau kenapa jam segini justru enak buat ngegalau. Tapi galauin siapa? Kan gak punya doi.
"Hadehh, bosen. Apa gangguin si e'em? Tapi males ah, yang ada di omelin bang shin"
"Emm, ngapain ya?" Mikey binggung, jam segini biasanya dia nonton tv di depan bareng Abang nya. Tapi hari ini dia lagi gak mood buat rebutan remote tv, lagian juga film Boboiboy udah abis jam segini mah.
"jalan jalan aja kali ya, nyari angin"
~0~
"Hm? Oke gua ganti baju dulu" abis jawab telpon dari Mikey, draken langsung cepet cepet ganti baju. Yasa gak perlu baju bagus juga sih, toh dia gak mau pergi ke kondangan. Jadi cuma pake jaket sama celana training item yang biasa dia pake kalo di rumah.
Lagian tumben bener si Mikey ngajak keluar malem malem, apa jangan jangan dia di ajakin ketemuan sama cewe di hutan? Anjir ngeri. Tapi kalo emang iya, ya gak usah ngajak draken juga weh. Yakali dia Nungguin di depan sambil jaga jaga, yang ada dia di gangguin Kunti pohon pisang.
.
.
.
.
.
Mikey udah rapih dari tadi, tapi si draken mana gak keliatan juga batang anu nya.
"Ck, nih orang mana sih jancok!"
TINN! TINNN! TIINNNNNNN!!
"ASSALAMUALAIKUM MAYKI!!"
"Nah, itu suaranya"
Pas denger suara klakson motor draken, sama suara jahanam nya yang kaya toa masjid depan perempatan. Langsung aja dia buru buru keluar kamar, gak lupa juga bawa tas selempang, dompet, sama hp yang gak boleh ketinggalan. Yaiyalah Borr, jaman sekarang mana ada anak muda yang gak bawa hp. Kecuali si baji noh, dia kan manusia purba.
"Woy bocah tengil! Brisik bener di depan rumah orang!"
"Hehehe maap bang, gak sengaja"
"Gak sengaja pala lu! Mau ngapain lu?"
"Anu bang Shin, si Mikey ngajak kluar" Shinichiro ngeliatin draken dari atas sampe bawah. Tapi kayanya bener sih, dari pakaian nya aja kaya orang gak iklas keluar rumah.
"Ohh oke oke, bentar gua pang-"
"Ayok kenchin!" Mikey langsung nyerobot ke depan shinichiro trus naik ke atas motor draken.
"MIKEY JANGAN LUPA YANG TADI!!" Emma teriak dari dalem rumah.
"Iye bacot!"
"Dah ye bang, berangkat dlu " draken nyalahin motor nya, langsung tancap gas pergi dari depan gerbang rumah Mikey.
~0~
"Mau kemana nih?" Tanya draken, soalnya dia dari tadi cuma muter muter doang. Kan buang buang bensin aja, kalo di bayar sih gapapa lah ini enggak.
"Gatau, ngikut aja gua mah"
"Sih goblok!"
"Eh! Eh! Eh!" Mikey pukul pelan bahu si draken biar berentiin jalan motor nya.
"Hah apaan?"
" Itu di depan, Deket pohon pisang Ken. Ngapain ya rame rame gitu" draken ikutin arah yang di tunjuk Mikey, dan bener aja tuh ada banyak anak muda yang kumpul di Deket pohon pisang. Dia berentiin motor nya, sekalian nyari tempat aman buat ngintip. Bukan gaya draken sih ngintip begini, biasanya yang suka ngintip ya si baji sama kazutora. Tapi karna ini mencurigakan, ya draken kan jd penasaran.
"Kayanya ada yang gak bener nih"
"Ne kenchin, samperin aja yok"
"Jangan lah gila! Kalo di apa apain gimana?"
"Ya tinggal pukul"
"Jangan. Kita liat dulu dari sini, kalo ada sesuatu yang bahaya baru kita samperin"
"Oke"
"Stttt.. ada cewe yang dateng-"
"Weh Weh! Mau di apain tuh anjing!"
Draken udah siap sedia mau nyamperin gerombolan anak muda yang kumpul di Deket phon pisang, tapi malahan di cegah Mikey.
"Jangan kenchin"
"Kenapa?"
"Itu si y/n. Gua males sama cewe yang namanya y/n"
"Emang si y/n siapa?"
"Itu yang biasa di cerita wp, dia itu cewe menye menye yang bikin dongkol! Bilang nya tomboy tapi di dorong dikit nangis"
"Ya terus kita tolongin gak nih?" Draken udah binggung, mau nolong tapi gak di bolehin. Mana udah di remes remes itu si y/n.
"Gausah lah, biarin di skidipapap. Mending kita lanjut jalan, gua pengen beli martabak bentuk ikan lele"
"Oke deh" draken langsung ngendarain motor nya ngelewatin tuh rombongan yang lagi remes remes si y/n.
Ternyata bener yang di bilang Mikey, tuh cewe bilang "ahh yametehh" tapi malahan diem aja gak ngelawan. Dan yang bikin draken nambah kaget, tuh si y/n buka baju dia sendiri padahal gak di paksa sama rombongan cowo cowo itu.
'aneh, untung gak gua tolongin' batin draken.
.
.
.
.
.
.
TBCY/n itu jangan di baca your name ya.
Baca aja ye'en, because author tuh kesel sama si ye'en. Jadi mari anggap kalo si ye'en itu satu cewe, dan itu bukan kalian para readers.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tepung Kanji || Toman Hiatus
Novela Juvenil" dulu gua fikir temenan sama kalian itu bakalan bikin pinter, ternyata gua salah" -mikey " Salah kenapa bro?" - draken "Ya emang lu selalu salah" - kazutora " Anying wkwk" - mitsuya warn: Typo dimana-mana,bahasa kasar!! Anak baik di lar...