04.

561 85 25
                                    

"nah, dah sampe"

"Hah? Ngapain anying kita ke sini?" Baji yang loading di bikin binggung sama jalan pikir draken sama Mikey.

Ya jelas jelas dia binggung lah, ngapain juga mereka siang siang pergi ke belakang tembok Deket WC tua yang katanya angker. Baru liat luarnya aja baji udah merinding, apalgi masuk coba.

"Iya njir, ngapain ke sini?"

"Lo bilang pada mau ngerujak kan?" Tanya Mikey, dan Smuanya mengangguk bertanda iya.

"Nah, yaudah di sini. Kalian gak liat itu tuh?" Tunjuk draken

Lah iya bener, ternyata ada pohon mangga yang tetanggaan sama pohon jambu air. Wah mantep ini mah, tapi punya siapa?

"Weh tapi ini punya siapa cuk?"

"Punya kita lah ji" jawab Mikey

"Sejak kapan kita semua nanem pohon mangga anjing?"

"Sejak kita sekolah di sini tor. Kan pohonnya ada di kawasan sekolah kita, otomatis punya kita juga lah. Kan kita bayar uang SPP sekolah, ya berarti kita yang punya sekolah" Mikey sama draken langsung tos, sambil ketawa. Emang nih bocah berdua samanya kaya baji, gak pernah bener.

"Mana bisa gitu anying"

"Udah udah. Oy!" Pehyan langsung narik tangan takemichi sama chifuyu kedepan.

"Mik, ini kutu kupret dua mau kita apain? Pukulin apa perkosa nih?"

"ANJING!" Chifuyu langsung ngeberontak pas denger apa yang di bilang pehyan.

"Hemm, enak nya ngapin yaa?" Mikey bikin pose ala ala mikir, sedangkan anggota yang lain udah pada senyum pedofil.

Bun, tolongin Cipuy , chifuyu udah panik sambil ngelirik ke arah takemichi. Bukan cuma dia, si takemichi juga udah pucet ketakutan. Mana di tempat sepi begini lagi

"B-bang Mikey!"

"Tolong lepasin chifuyu, B-biar saya aja yang g-gantiin d-dia" duh mau mati aja takemichi kalo begini, seluruh badannya udah gemetaran.

"Ehhh? Kenapa gugup begitu? Gua cuma mau lu berdua naik pohon mangga sama jambu di situ, takut lu berdua?"

"HAH?!" Takemichi sama chifuyu syok, ya gimana gak syok coba kalo di takut takutin mau di perkosa, mana banyak lagi orangnya. Ewhh bayangin nya aja udah ngeri. Eh tapi ini panjat pohon? Chifuyu mana bisa.

"Lu seriusan mik? Emang nih bocah bisa panjat pohon?" Baji liat sih tampang si takemichi lumayan bisa, lah coba yang satu? Kecil begini. Mana kaya anak mama gitu, yakin dah baji mah nih anak gak bisa naik pohon.

"Yaa gatau sih, udah lu berdua cepetan naik! Kita nunggu di bawah"

"T-tapi bang, saya gak b-bisa naik pohon. ." Nah kan tebakan baji bener, mana bisa nih bocah naik pohon.

"Yaudah, Lo diem aja di bawah. Biar gua yang naik" kata baji. Ya sebenernya baji mah cuma kasian aja sama tuh orang, ngeri jatoh terus tulangnya rontok gimana? Yang ada mereka semua kerepotan.

"Dih dih dih, tumben nih" ledek draken

"Tau nih tumben, apa mau ujan ya?"

"Temen lu nape tuh tor, tumben bener"

"Au suy, apa udah Kesambet setan sini? Anjir dah gercep bener tuh setan"

"Emang ada setan yang mau sama baji?"

"AHAHAHAHAHAHA!!" mereka semua ketawa puas bisa ngebully baji. Ya kecuali takemichi, chifuyu, sama si baji yang udah dongkol sama temen temen nya. Sebenernya mereka maunya apa sih? Udah di kasih lambung maunya hati.

"Bacot lu pada!" Abis bilang itu, baji langsung naik ke atas pohon mangga

"Ati ati ji, celana lu robek! Kasian umi ntar ngomel"

"AHAHAHAHAHAHA SIALAN NGAKAK"

"AWAS JI NTAR DI OMELIN UMI"

"BANGSAT LU KAZUTORA!!"

"aw umi dong" ledek Mikey

"Oy Lo bocah yang satunya! Cepet naik pohon jambu!" Takemichi langsung buru-buru naik ke pohon jambu, daripada dia di pukulin baji.

"Nah tugas Lo, pungutin yang di kasih baji sama temen Lo dari bawah ya"

"Iyaa"

Kazutora mau ngakak aja liat si chifuyu yang ketakutan. Biasanya tuh anak songong bener kalo lagi berdua sama dia, contohnya kaya tadi pagi. Bahan bagus nih buat ledekan

~0~

Sekarang mereka semua semua udah pada kumpul di kantin belakang. Ngapain? Ya ngerujak lahh. Berhubung mereka semua gak punya alat sama bahan, ya mending numpang aja di po Siti.

"bibir di kulim, sambil ngebatik."

"cakep!"

"Assalamualaikum cantik, jiahkk pak cepak  cepak jederr!!"

"Bisa aja nih kalian"

"Po, ko hari ini saya liat makin cantik ya?"

"He'eh pok! Ko makin cantik aja sih?"

"Mpok pasti perawatan mahal"

"Wah itu sih pasti nderr, yakali Mpok Siti yang kita cintai ini perawatan murah" ucap Mikey sambil kibas kibas tangan ala ala gak level

"Halahh kalian, biasanya kalo begini ada maunya nih"

"Nah bener pok! Kedatangan kita ke sini adalah untuk mengajak Mpok selaku ibu Kantin terfavorit kita semua, buat melakukan hubungan kerjasama. Gimana pok?"

Tanya mitsuya, yang lain cuma manggut-manggut setuju.

" Hah? Apa tuh?"

"Kita semua mau pinjem cobek sama minta cabe pok, hehehe"

"Ehehehe"

"...ehehehe"

"Hehehe, boleh gak pok?" Mereka cengir cengir gajelas

"Ohh, boleh. Bilang dong dari tadi, gak usah boong juga kalo Mpok cantik"

"Eh! Enggak boong ko po! Mpok emang cantik seriusan! Iya kaga bray?!"

"SETUJU!!" yang lain setuju sama apa yang di bilang Mikey, sebenernya pok Siti ini cantik sih cuma sayang aja tua. Pasti waktu muda dulu banyak yang ngincer jadi pacarnya.

"'yaudah nih bawa" Mpok Siti langsung kasih cobek, piso, cabe, garem, gula merah sama piring buat tempat buahnya.

"Masyaallah pok, baik banget dah mau kasih kita ini"

"Iya pok, makasih banyak"

"He'em, yang peting piring sama cobek nya jangan di ilangin ya"

"Siap pok!!"
.

.

.

.

.

.

Tbc

Tepung Kanji || Toman HiatusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang