Last Day

364 21 1
                                    

Hari ini adalah hari terakhir sekolah!

angst, major character death

Cast :
Kim Taehyung
Jeon Jungkook
Kim Namjoon
Jung Hoseok
Kim Mingyu

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

"Bunda, Tae berangkat dulu" kata Taehyung setelah mengambil sepotong roti dari piring sarapannya.

"Tae, sarapan yang benar. Jangan berlari−Hhh dasar anak itu. Hati-hati Kim!!"

"Dah, Bun!"

Taehyung berlari keluar dari rumahnya menuju halte bis. Hari ini adalah hari terakhir sekolah, yang artinya ia akan pulang lebih lama. Di sekolahnya, hari terakhir sekolah tidak ada pelajaran dan dijadikan acara perpisahan murid-murid dengan guru. Apalagi untuk yang kelas 12 seperti dirinya, biasanya mereka akan mendapat banyak surat dan bingkisan ucapan selamat kelulusan dan doa dari adik-adik kelas dan guru-guru.

Di halte bus, ia berpapasan dengan Kim Namjoon, teman sebangkunya serta mantan ketua OSIS dulu.

"Namjoon!"

"Hei, Tae. Selamat pagi"

"Tumben sekali kau menaiki bus? Biasanya kau memakai sepeda ke sekolah"

"Sepedaku kutinggal di sekolah. Kemarin aku sedang membantu adik-adik pengurus OSIS untuk merapihkan ruangan OSIS. Aku tidak sengaja mendengar, katanya mereka akan membuat pentas kecil-kecilan untuk angkatan kita" Namjoon terkekeh kecil menampakkan lesung pipinya.

"Oh ya? Wah, asyik sekali. Dulu kita hanya memberikan bingkisan sederhana"

"Haha iya, angkatan kita tidak seaktif adik-adik kelas. Pentas kecil itu, ide dari beberapa tahun lalu. Si anak akselerasi itu, Jeon Jungkook"

"..."

"Anak itu terkenal sekali padahal. Beritanya bahkan sampai ke sekolah sebelah"

"..."

"Ayo, bisnya datang−Tae? Hei, ada apa? Kau menangis?"

Taehyung mengerjapkan matanya, menghapus airmatanya yang sudah hampir jatuh., "Ah, tidak. Mataku terkena debu. Ayo"

Taehyung tersenyum lebar dan masuk kedalam bis lebih dulu. Mereka sebenarnya sudah hampir telat, untungnya bis hari ini lumayan sepi. Taehyung melirik kearah seorang wanita dengan anak laki-lakinya yang tengah memakan sarapannya. Sang ibu tersenyum sambil mengusak pelan rambut putranya yang membuat anak laki-laki itu mendengus kecil lalu tertawa pelan.

Hati Taehyung menghangat melihat dua orang itu. Kepalanya otomatis menggambarkan seseorang yang sangat ia rindukan, Jeon Jungkook. Adik kelas yang tadi dibahas Namjoon. Adik kelas yang membuatnya semangat berangkat sekolah setiap pagi. Yang membuat Kim Taehyung−kakak kelas tampan yang digemari banyak anak perempuan karena aura badboy-nya−merasakan jatuh cinta untuk yang pertama kalinya.

"Kak, tidak turun?"

Taehyung menoleh kearah suara yang memanggilnya, anak laki-laki itu. Ia menatap linglung pada Namjoon yang menunggunya di pintu bis, "Ah, iya. Terima kasih, Dik"

Anak itu tersenyum, melambaikan tangannya pada Taehyung. Ia melangkahkan kakinya keluar setelah berterima kasih kepada supir bis itu. Taehyung bersama Namjoon memasuki gerbang sekolahnya yang sudah dihiasi spanduk. Dinding sepanjang lorong masuk ke halaman utama sekolah juga dihiasi poster-poster kreasi lomba minggu lalu.

"Wah, mereka benar-benar menyiapkan ini sendiri?" tanya Taehyung takjub setelah melihat panggung kecil ditengah lapangan upacara. Beberapa adik kelas masih berlalu lalang membawa kursi, alat-alat musik, standee mikrofon, dan berbagai benda lainnya.

 TEARS - [ KOOKV FANFICTION ] 🌙Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang